Cara Mengajukan Proposal Judul Ke Dosen

By | October 23, 2013

contoh-proposal-skripsiProposal adalah bahan dasar materi untuk mengajukan sebuah judul skripsi yang nantinya akan ditulis oleh setiap mahasiswa. Untuk membuat proposal dibutuhkan observasi kecil terhadap judul yang akan kita angkat, untuk melakukan observasi tergantung dari bidang kuliah, bahkan saat ini untuk melakukan observasi anda tidak perlu langsung turun ke lapangan namun juga bisa mencari informasi melalui internet.

Kemudahana dalam mencari sebuah materi pastinya akan membuat anda lebih cepat menyelesaikan proposal pertama sebagai pengajuan ke dosen, mungkin jika dilihat jama dulu orang membuat proposal harus melakukan observasi dan studi kasus secara mendalam ke lapangan namun saat ini anda tak perlu melakukan hal itu.

Mencari bahan bisa sangat mudah dengan memanfaatkan internet yang pasti anda bisa menghemat banyak waktu dan biaya. Kemudian untuk memilih judul skripsi memang sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dosen pembimbing agar bisa mendapatkan judul yang relevan dengan kuliah yang anda jalani. Memang tidak mudah menentukan sebuah judul skripsi, terlebih lagi sudah banyaknya pembuat skripsi dibidang mata kuliah yang sedang kita tempuh.

Ketika akan melakukan konsultasi ada baiknya jika sebelum bertemu dosen pembimbing anda sudah mengusai materi sehingga dosen anda tak akan meragukan kemampuan anda dalam mengolah skripsi yang nantinya akan anda kerjakan. Ketika anda sudah mencari di internet dan mengumpulkan bahan secara lengkap agar lebih meyakinkan hati mungkin ada baiknya jika anda melengkapinya lagi dengan bertemu teman atau senior yang sudah sangat berpengalaman dalam membuat proposal judul skripsi. Sekian, semoga bermanfaat ya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.