Biodata, Foto dan Video Fatin Shidqia Lubis (Opini)

By | January 28, 2013

Biodata, Foto dan Video Fatin Shidqia Lubis – Salam hangat sobat blogger sekalian, kali ini saya mau berbagi informasi Biodata Fatin Shidqia Lubis atau lebih tepatnya menganalisis dan memberikan opini saya mengenai biodata, foto dan video Fatin Shidqia Lubis. Ada facebook fatin shidqia lubis, twitter fatin shidqia lubis dan informasi lainnya tentang fatin yang akan saya analisis. Mungkin sebagian sobat belum kenal siapa Fatin Shidqia Lubis, tapi yang sudah tahu atau pernah mendengar tentang fatin pasti tahu kalau dia adalah salah satu peserta X Factor Indonesia atau biasa dikenal dengan panggilan Fatin X Factor. Tak biasanya saya membahas tentang hal seperti ini di blog saya, namun ujungnya saya nulis juga tentang fatin shidqia lubis yang beberapa hari lalu saya melihatnya bernyanyi di televisi. Bahkan saya sempat mengulangnya di youtube karena penasaran. Foto Fatin Shidqia Lubis.

Tulisan ini sudah di update sesuai dengan keasliannya. Yang sudah diupdate adalah Akun Twitter Asli Fatin Shidqia Lubis atau Akun Resmi Twitter Fatin Shidqia Lubis.

Ternyata video fatin shidqia lubis yang menyanyikan lagu Grenade-nya Bruno Mars (yang katanya dilirik Bruno Mars karena diupload lewat situs resminya) sama dengan yang ada di televisi. Sebelum membahasnya lebih jauh, kita kenal lebih dekat dulu siapa Fatin Shidqia Lubis melalui biodata yang berhasil saya himpun dari berbagai sumber.

Biodata, Foto dan Video Fatin Shidqia Lubis

Biodata Fatin Shidqia Lubis:

Nama Lengkap : Fatin Shidqia Lubis

Panggilan : Fatin

Tanggal Lahir : 30 Juli 1996

Umur : 16 Tahun

Status : Pelajar

Sekolah : SMA 97 kelas 2 jurusan IPS, Jakarta Selatan

Hobi : Menyanyi, Paduan Suara, Ngeband

Twitter : @fshidqia (Belum Tentu Asli)  Akun twitter yang asli @fatinsl (Akun twitter asli Fatin Shidqia Lubis)

Facebook Fan Page : Fatin Shidqia Lubis (Belum Tentu Asli)

Foto Fatin Shidqia Lubis :

Foto Fatin Shidqia Lubis 1

Foto Fatin Shidqia Lubis 1

Foto Fatin Shidqia Lubis 2

Foto Fatin Shidqia Lubis 2

Foto Fatin Shidqia Lubis 3

Foto Fatin Shidqia Lubis 3

Biodata, Foto dan Video Fatin Shidqia Lubis

Foto Fatin Shidqia Lubis 4

Video Fatin Shidqia Lubis :

Video di atas berasal dari youtube, begitu juga video yang ada di situs resmi Bruno Mars, sama persis dengan video di atas. Sobat bisa lihat videonya di link berikut ini.

>> Ke Video Fatin di Situs Bruno Mars

Setelah membahas tentang Biodata, Foto dan Video Fatin Shidqia Lubis, sekarang saatnya melakukan analisis versi saya. Hehehee. Belajar sedikit menganalisis, belum tentu benar tapi belum tentu juga salah. Oke simak analisis saya tentang biodata, foto dan video fatin shidqia lubis yang beredar di dunia maya.

1. Biodata Fatin Shidqia Lubis

Hmhmhmm… kalau tentang biodata ini masih sulit di analisis karena kita hanya mendapatkan sumber dari video yang beredar. Semua tulisan yang mengatasnamakan Biodata Fatin Shidqia Lubis sama. Hanya berisi Nama Lengkap, Umur, Status, Pekerjaan, Twitter dan Facebook.

Membahas tentang Twitter dan Facebook fatin, saya menulis “belum tentu benar” pada tulisan Biodata Fatin Shidqia Lubis di atas karena menurut saya, setelah saya cermati celoteh yang keluar dari akun twitter @fshidqia tidak mencerminkan Fatin Shidqia Lubis ketika tampil di x factor Indonesia. Mengapa demikian? Saya rasa orang seperti Fatin Shidqia Lubis memiliki sifat pemalu atau polos. Ketika saya lihat celotehnya, fatin layaknya seorang wanita remaja yang Gaul dan Banyak Bicara. Kesimpulan saya mengenai akun Twitter Fatin Shidqia Lubis belum tentu akun asli sebelum memang ada penjelasan asli dari Fatin Shidqia Lubis mengenai akun twitternya. Ditambah lagi banyaknya akun yang ‘mengaku’ sebagai Fatin Shidqia Lubis, coba sobat search dengan kata kunci ‘Fatin Shidqia Lubis’, akan muncul banyak sekali akun dengan nama tersebut.

Twitter Fatin Shidqia Lubis

Twitter Fatin Shidqia Lubis

Lingkaran pertama saya tulis “Ini yang Aneh” karena menurut saya Aneh. Hehehee. Masa iya anak lugu nulis kaya gitu (“Akun Fatin Shidqia Lubis Yang Baru Yang Lama Kena Hack Orang Jahat, @fshidqia BLock Aja!”)? Kalau akun yang pertama, celotehnya kaya Anak Gaul yang hobi berbicara, yang menurut saya berbeda dengan Fatin ketika tampil di Layar televisi dengan gaya polos dan pemalunya. Kemudian 2 lingkaran berikutnya saya tulis “Baru Buat” karena memang fotonya masih bentuk default dari Twitter (Telur). Masih nyari foto fatin kayaknya. hehee 😀

Facebooknya pun Fan Page, bukan facebook fatin yang sebenarnya. Status yang dibuat belum tentu benar dari Fatin sendiri. Menurut saya, Twitter dan Facebook Fatin Shidqia Lubis di atas belum tentu kebenarannya. Jangan asal Follow dan Like!

2. Foto Fatin Shidqia Lubis

Kalau foto Fatin Shidqia Lubis yang beredar di internet menurut saya memang benar. Yang ini saya tidak menaruh curiga apakah foto tersebut hanyalah foto hoax alias bohong atau bukan? Semua memang wajah Fatin Shidqia Lubis.

3. Video Fatin Shidqia Lubis

Saya pun kebetulan menonton lagi ketika Fatin sudah masuk fase Group dimana bernyanyi bersama kontestan yang lain. Semua suara Bagus. Bahkan bagus banget! Fatin yang kelihatannya memiliki suara paling khas dan bagus tertutupi oleh kontestan lainnya. Semua kontestan memiliki suara yang bagus. Oleh karena itu mengapa saya beranggapan bahwa video fatin yang beredar di youtube terlihat sangat WOW… Saya pun tidak tahu kenapa ketika mengetikkan ‘X Factor Indonesia‘ tampil banyak sekali video, bukan hanya Fatin, tetapi kontestan lainnya juga.

Kemudian, mengenai tulisan-tulisan yang intinya WOW… Fatin X Factor dilirik Bruno Mars karena videonya di unggah di situs resmi Bruno Mars saya rasa berlebihan. Mengapa demikian? Karena video yang ada di situs Resmi Bruno Mars tersebut sama dengan video yang berada di Youtube. Video tersebut tidak diunggah menggunakan akun resmi Bruno Mars, melainkan video yang diunggah dari pengguna atau anggota komunitas di Situs Bruno Mars. Coba sobat cari video lain, ada video seorang bayi yang sedang mendengar salah satu lagu Bruno Mars. Bayi tersebut lucu sekali, namun apakah akan muncul anggapan, “WOW… Bayi Lucu dilirik Bruno Mars”, saya rasa tidak. Bruno Mars mungkin tidak mengurusi bayi tersebut. Ini video bayi tersebut:

Ini link menuju video ke Situs Resmi Bruno Mars.

>> Ke Video Bayi di Situs Bruno Mars

Jadi, menurut saya, berlebihan atau bahkan bisa disebut pembohongan publik jika Fatin Shidqia Lubis dilirik Bruno Mars.

Kesimpulan Saya:

Gembar-gembor mengenai berita biodata, foto dan video Fatin Shidqia Lubis berlebihan. Memang Fatin memiliki suara yang Bagus (Sangat Saya Akui), namun jika dibilang sampai dilirik Bruno Mars karena videonya diunggah di situs Resmi Bruno Mars berlebihan. Sobat bisa baca analisis saya mengenai video Fatin Shidqia Lubis di atas.

Demikian analisis dan opini saya mengenai biodata, foto dan video Fatin Shidqia Lubis, semoga bermanfaat.

Catatan:

Ini adalah hasil analisis dan opini dari saya (Iqbal Parabi). Jika ada yang tidak berkenan atau mengatakan saya salah, saya siap sharing dan memperbaiki tulisan saya ini jika diperlukan. Terimakasih.

Biodata, Foto dan Video Fatin Shidqia Lubis



30 thoughts on “Biodata, Foto dan Video Fatin Shidqia Lubis (Opini)

    1. haahaa

      saya juga agak rada curiga dengan akun twitter @fshidqia, http://www.twitter.com/fshidqia, namun untuk akun Fb sepertinya asli : http://www.facebook.com/fashidqia…

      Reply
      1. Iqbal Parabi Post author

        Bener banget, muka polos gitu tapi celotehnya kaya Anak Gaul. Btw, yg facebook itu udah gk tersedia lagi. Mungkin ada yg ngelaporin klo itu palsu. Hadeh… Indonesia.

        Reply
  1. anggre

    keliatan banget kalo yang ngebuat ini ga suka sama fati !!!! ga kaya gini kali cara nya boss , KAMPUNGAN BANGET !!!

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Salam mas atau mbak Anggre. Nampaknya saya sama sekali tidak menyatakan kalau saya tidak suka. Silahkan dibaca dengan seksama tulisan saya 🙂 Bahkan saya merasa senang karena ada calon penyanyi bintang yang mengenakan Jilbab. Selama ini di ajang2 pencarian bakat tidak pernah ada yang masuk atau heboh dengan mengenakan Jilbab. Salam.

      Reply
  2. Bowo

    jujur saya senang bgt denger suaranya fatin….sumpah!!! cuman org indonesia nya aja yg berlebihan..,, Sya sependapat dgn anda bang iqbal.

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Sama mas Bowo, saya juga senang suaranya Fatin 🙂 Kalau masalah ‘Orang Indonesia’ itu sudah biasa mas. Latahan. 🙂

      Reply
  3. Mery

    menurut gw suaranya biasa aj. bagus sih lumayan. cuma sama skali gk wow tuh. banyak video xfactor indo utube yg justru suaranya lebih bagus daripada fatin ini. gw juga gk ngerti kenapa dia yg pemberitaanny heboh bgt. lebih gk ngerti lagi knapa tiap kali gw menyuarakan pendapat banyak bgt yg nyinyir.

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      wah… Mbak Mery memiliki analisis yang sama dengan saya. Tenang, saya gak nyinyir pendapat mbak kok 🙂 Karena setiap orang memang bebas mengeluarkan pendapat 🙂 Anehnya banyak banget ya di youtube video x-factor. Siapa dibalik itu? ya orang marketing x-factor. Yang ngerti ya ngerti, yg gak ngerti cobalah untuk mengerti. Salam. Terimkasih sudah mampir.

      Reply
      1. royan

        suka ama suara tergantung selera bro,kalo fatin lebih heboh berarti lbih banyak yg suka sama suara nya,menurutku itu wajar,lihat aja persentase like nya

        Reply
    2. Lucky Ramadhan

      Karena suara nya beda mba, ada chiri khas nya. Sedangkan para peserta lain kan, biasa aja gk da ciri khas nya. Menurut gua yg gak suka sama suara fatin berarti orang itu Bertentangan dengan pendapat para dewan juri” kita di X-Factor =D (dan juga gk ngerti vokal yg hahaha) [L]

      Reply
  4. wiwik

    Saya suka suara fatin, beda dan khas fatin,, Bagus..bener2 bisa nyanyi dg karakter suaranya sndiri. Bagi yg penasaran ttg suara fatin, silahkan dengerin lagu asli bruno dan lagu asli pumps kick. Bandingkan dg suara fatin, beda, tp asyik dengerinnya. Sy lbih suka dengerin lagu versi fatin,, bener2 fatin bgt. Yang lain? Pada mirip suara penyanyi aslinya. Yg suka monggo, yg gk suka,gk usah berlebihan deh analisanya. Nuwun

    Reply
  5. Iqbal Parabi Post author

    Mbak wiwik, kalau suka memang saya juga suka 🙂 Yang saya maksud berlebihan disini adalah judul2 di media online yang mengatakan kalau “Fatin dilirik Bruno Mars” karena video fatin masuk di situs brunomars.com. Dari analisis saya di atas saya katakan berlebihan, mengapa? karena video anak bayi pun bisa masuk di situs Bruno Mars (brunomars.com). Salam, terimkasih sudah mampir 🙂

    Reply
  6. anggre

    @fshidqia itu emang akun twitter asli nya , tapi dia lupa passwod nya .. Akun dia ada dua @fshidqia sama @fatinsl ..

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Hmhmhmm… jujur masih belum yakin 🙂 Nunggu fatinnya aja tampil di Dahsy*t, biasanya ada informasi akun penyanyinya. Salam.

      Reply
  7. mediainformasi

    Bentar lagi juga udah nggak kedengeran lagi berita fatin. Ini mah berita musiman doank. Doain aja semoga fatinnya nggak palsu dan berlebihan kayak semua akun-akun nya dan orang-orang yang berlebihan menganggap fatin ‘wow’ 😀

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      🙂 Kita lihat saja di tahun 2013 ini, kemudian tahun2 berikutnya.

      Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Wah… km tau banget ya? terimakasih informasinya. 🙂 Saya update tulisan saya akun twitter fatin yang asli di @fatinsl

      Reply
  8. ash

    bener banget tuh mas Mayoritas org2 kita memang agak berlebihan kalau menykai sesuatu, tapi hanya omong doang, ribut2an doang, padahal yang ngirim sms dukungan ke fatin palingan cuma sebagian kecil dari mereka aja..Selebihnya gembar gembor tak menentu.. Gak bisa calm dikit napa? Saya juga suka suara fatin, cuma kalau liat komen2 alay video nya fatin di akun youtube bruno Mars kadang malu sendiri

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Iya. Memang begitu realitanya. Sebaiknya kita lebih bijak menyikapi apa yang sedang terjadi dan lebih bisa mencerna serta memilih yang benar dan yang salam. salam.

      Reply
  9. liana

    bener banget. kayanya lebay banget beritanya, aku kira beneran dari brunonya langsung ngaplud eh ternyata anggota di forum itu juga. temen-temen disekolah pada heboh, ya aku cuma bisa ngakak aja liat mereka pada heboh haha kalo gitu sih aku juga bisa hahaha lepas dari itu sih aku juga suka suara fatin, unik ^ ^ komennya kepanjangan haha, salam mas 😉

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Iya. Seperti yang telah saya sebutkan bagaimana analisisnya. Suaranya memang unik mbak dan jilbabnya yg bikin lebih unik. 🙂

      Reply
  10. Pri

    fatin suaranya emang unik, tp klo gak dikembangkan dgn teknik yg bener2 mateng kyknya ya biasa2 aja, di luar sana suara kyk fathin uda kyk kacang di pasar, jd please para fansnya fathin gak usah tersinggung dan berlebihan kalo fathinnya dikritik :D…salam

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Iya. Nilai plusnya fatin menurut saya ada di Hijabnya. Suara memang bagus, namun banyak juga para penyanyi yg belum terekspose dan memiliki suara sebanding bahkan lebih dari fatin.

      Reply
  11. Abdi nangim

    Saya sependapat sama mas iqbal…maka dr itu saya month nanya sekali lagi mas…alamat facebook,twitter atau sekalian email dr fatin yang asli apakah bisa dicariin…karena sy ngefans banget sama suaranya dan caranya bernyanyi serta tingkahnya sebagai artis…bahkan anak sayapun saya kasih nama fatin sidqia…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.