Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8, Sahabat Kreatif dan Gaya Hidup Terkini

By | April 25, 2013

Iconia PC Tablet dengan Windows 8 – Salam hangat pembaca yang budiman dimanapun anda berada, kali ini saya ingin mengulas seputar dunia teknologi, khususnya Tablet PC yang saat ini sedang booming di Indonesia. Tablet PC diramalkan beberapa tahun kedepan akan menggeser Komputer Konvensional atau sering dikenal dengan nama Personal Computer (PC) dari segi jumlah penjualan dan pengguna.

Saat ini, penjualan Komputer Personal masih lebih banyak dibandingkan penjualan Tablet PC, namun hal tersebut tidak akan berlangsung lama lagi karena hasil penelitian yang valid dari perusahaan-perusahaan ternama berkelas dunia yang konsen di bidang teknologi informasi dan analisis perkembangan pasar atau konsumen meramalkan akan terjadi penurunan penjualan Komputer Personal dan kenaikan penjualan Tablet PC, dengan kata lain, jumlah pengguna Tablet PC akan terus bertambah dan bukan tidak mungkin akan mengungguli jumlah pengguna Komputer Personal dalam waktu yang singkat.

Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Bukan menjadi rahasia lagi jika Tablet PC akan mengungguli komputer ‘rumahan’ dari segi jumlah penjualan dan pengguna, riset dari International Data Corporation (IDC) yang merupakan salah satu perusahaan terbaik dunia yang bergerak di bidang layanan teknologi informasi dan analisis global tentang perkembangan pasar dunia, memprediksi akan terjadi penurunan penjualan personal komputer dan peningkatan Tablet PC dalam beberapa tahun kedepan.

Dalam riset yang diteliti oleh seorang analyst IDC bernama Tom Mainelli dengan judul penelitian “Worldwide and U.S. Tablet 2013–2017 Forecast”, dijelaskan bahwa pada tahun 2017 jumlah penjualan Tablet PC akan mengalahkan jumlah penjualan komputer personal.

Statistik Pengguna Komputer dan Tablet PC

Statistik Pengguna Komputer dan Tablet PC dari IDC (sumber: www.guardian.co.uk)

Pada tahun 2012, jumlah unit yang tercatat keluar dari pabrik dan dilakukan pendistribusian ke seluruh dunia ada sekitar 148,4 juta unit Komputer Personal, sedangkan Tablet PC sekitar 128,3 juta unit. Namun, jika melihat perkembangan pengiriman Tablet PC pada tahun-tahun sebelumnya, pertumbuhan pengiriman Tablet PC terus meningkat dan diprediksi pada tahun 2017 akan tumbuh sebesar 174,5% mengungguli Komputer Personal yang sudah tinggi namun justru menurun 5% di tahun 2017.

Ramalan Penjualan Tablet PC dari IDC

Ramalan Penjualan Tablet PC dari IDC (sumber : www.techcrunch.com)

Pendistribusian ponsel cerdas dan tablet PC terus meningkat dari tahun ke tahun. Di negara berkembang, biasanya konsumen mulai membeli ponsel lalu kemudian beralih ke tablet sebelum akhinya membeli komputer. Itulah pola yang saat ini sedang terjadi. Jika anda menyadari, keluarga, teman, sahabat atau orang yang ada di lingkungan sekitar pasti mengikuti pola tersebut. Hal ini menyebabkan jumlah pengguna Tablet PC terus meningkat.

Senada dengan IDC, Gartner yang merupakan perusahaan research and advisory teknologi informasi skala internasional memprediksi bahwa penjualan Tablet PC diramalkan akan mengungguli komputer personal pada tahun 2017. Tentu saja hal ini menambah keyakinan para vendor dunia dalam bidang IT untuk terus bersaing meningkatkan produk-produk unggulan mereka, khususnya Tablet PC.

Ramalan Penjualan Tablet PC dari Gartner

Ramalan Penjualan Tablet PC dari Gartner (sumber: www.techcrunch.com)

Selain informasi di atas yang semuanya bersumber dari situs luar negeri, situs dalam negeri seperti detik.com dan kompas.com juga genjar memberitakan tentang turunnya penjualan Komputer dibandingkan Tablet PC. Sumbernya pun sama, yaitu IDC yang memang sudah terbukti dengan riset-riset bidang teknologi informasinya yang dapat menunjang para pebisnis untuk mengambil keputusan dalam memilih produk yang akan dipasarkan. Beberapa informasi yang berkaitan dengan berita tersebut dapat anda simak pada link berikut:

Sebenarnya, tidak hanya IDC atau Gartner saja yang dapat memprediksi tentang ‘demam’ Tablet PC di seluruh dunia, kita sendiri juga bisa melakukan prediksi dengan melihat ‘tanda-tanda’ yang ada di sekeliling kita. Namun kita hanya bisa yakin bahwa akan tiba suatu masa dimana Tablet PC bisa mengalahkan kepopuleran komputer personal.

Sudah tidak bisa dihitung dengan jari lagi saya bertemu dengan orang yang menggunakan Tablet PC, baik di kampus, kantor, tempat makan, kendaraan umum, swalayan dan tempat-tempat lainnya. Bahkan, bukan hanya orang dewasa saja yang menggunakan Tabet PC, anak-anak usia 4 tahun ke atas pun sudah pandai memainkan jemarinya untuk sekadar bermain game yang ada di Tablet PC kesayangannya.

Melihat fakta-fakta tersebut, saya tertarik untuk mencari tahu alasan mengapa masyarakat dunia umumnya dan masyarakat Indonesia khususnya, mulai beralih menggunakan Tablet PC dibandingkan personal komputer dan komputer portabel (laptop, netbook atau notebook).

Setelah mencari informasi dan mengamati langsung teman-teman yang menggunakan Tablet PC, saya dapat menyimpulkan alasan mengapa masyarakat kini lebih memilih menggunakan Tablet PC ketimbang komputer personal atau komputer portabel. Berikut 5 alasan mengapa Tablet PC semakin digemari.

1. Ringan, Praktis dan Cepat

Ilustrasi Tablet PC - Ringan, Praktis dan Cepat

Ilustrasi Tablet PC – Ringan, Praktis dan Cepat

Ini adalah alasan pertama mengapa orang-orang mulai beralih menggunakan Tablet PC ketimbang komputer personal atau komputer portable. Dengan bobot yang sangat ringan untuk ukuran komputasi sekelas PC, Tabet PC dirasa sangat enteng dibawa kemana-mana. Gak berat sehingga praktis untuk dijinjing, dimasukkan ke dalam tas atau ditenteng bak buku yang biasa kita bawa menggunakan 1 tangan.

Bayangkan jika anda mau membawa komputer rumah kemana-mana? Tentu merepotkan dan tidak mungkin. Jangankan komputer personal, laptop yang beratnya lebih ringan saja terkadang orang malas untuk membawanya. Hal tersebut membuat banyak orang menyukai Tablet PC karena beratnya yang ringan dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

Selain ringan dan praktis, untuk mengoperasikan Tablet PC juga lebih cepat ketimbang komputer personal atau komputer portabel. Dalam dunia IT khususnya komputer, terdapat istilah booting time, yaitu lama waktu yang dibutuhkan komputer untuk siap digunakan setelah menekan tombol power. Jika kita biasa menghidupkan komputer dirumah atau laptop mungkin menunggu hampir 1 menit bahkan ada yang lebih, untuk Tablet PC kita tidak akan menemukan yang namanya lemot saat mulai dioperasikan.

Untuk mengaktifkan Tablet PC rata-rata kurang dari 20 detik sampai bisa aktif sempurna dan siap digunakan. Apabila Tablet PC sudah dalam keadaan ON, hanya butuh waktu 1 detik saja untuk mengaktifkannya. Cepat bukan?

2. Baterai Awet

Ilustrasi Tablet PC - Baterai Awet

Ilustrasi Tablet PC – Baterai Awet

Baterai menjadi pertimbangan yang cukup tinggi mengapa masyarakat dunia dan Indonesia mulai ramai menggunakan Tablet PC. Dengan ketahanan waktu rata-rata Tablet PC yang bisa menyala selama 5 sampai 10 jam, menjadi salah satu alasan kuat menggunakan Tablet PC.

Untuk melakukan pengisian ulang baterai pun cukup mudah, selain menggunakan colokan listrik biasa, juga dapat dengan mudah melakukan pengisian di kendaraan mobil atau dicolok ke usb komputer/notebook.

Masyarakat kini yang kian hari kian mobile, terkadang lupa untuk melakukan pengisian baterai. Jika sudah lupa, sibuk cari-cari colokan listrik untuk menyalakan komputer portabel yang mereka miliki. Dengan adanya Tablet PC yang bisa diisi ulang ketika berada di kendaraan, menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan komputasi sang pemilik gadget pintar ini.

3. Mudah Digunakan

Ilustrasi Tablet PC - Mudah Digunakan

Ilustrasi Tablet PC – Mudah Digunakan

Dalam menggunakan Tablet PC, pengguna tidak memerlukan keahlian khusus untuk mengoperasikannya. Bahkan, dalam ilustrasi di atas, anak kecil yang terbilang belum tahu apa-apa sudah bisa menggunakan Tablet PC meskipun hanya sekadar bermain game yang ada di dalam Tablet PC tersebut. Namun, itu membuktikan bahwa Tablet PC memang mudah untuk digunakan.

Untuk orang dewasa yang notabenanya sudah mengerti dan biasa menggunakan komputer akan lebih mudah lagi ketika menggunakan Tablet PC. Tidak perlu belajar terlalu lama, dalam hitungan menit atau jam pasti anda sudah bisa menggunakan Tablet PC kesayangan dengan expert.

Desain yang user friendly merupakan dasar utama mengapa Tablet PC mudah untuk digunakan. Tidak perlu repot-repot klik sana sini untuk mulai mengaktifkan aplikasi yang anda inginkan. Banyak aplikasi di dalam Tablet PC yang dapat membantu anda untuk memanajemen penggunaan aplikasi sesuai kebutuhan pengguna.

4. Lengkap

Ilustrasi Tablet PC - Lengkap

Ilustrasi Tablet PC – Lengkap

Tablet PC menawarkan banyak kelebihan dan kelengkapan di dalamnya. Pengguna Tablet PC akan dimanjakan dengan hadirnya ribuan aplikasi yang dibutuhkan sesuai keinginan si pengguna. Aplikasi apapun hadir di Tablet PC, mulai dari aplikasi berbasis edukasi, hiburan, desain, perkantoran, pengingat, multimedia dan lainnya.

Dengan kelengkapan ini, membuat pengguna tidak bosan-bosan untuk terus mengaktifkan dan mengoperasikan aplikasi yang terdapat di Tablet PC kesayangannya. Aplikasi-aplikasi tersebut juga tidak monoton atau itu-itu saja. Aplikasi akan terus update sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan pengguna.

Di Indonesia, pengembangan aplikasi berbasis Tablet sudah sangat berkembang. Terbukti, banyak sekali aplikasi buatan anak Indonesia yang turut hadir di market atau app world masing-masing sistem operasi. Hal tersebut semakin memudahkan para pengguna dan memperkuat alasan untuk menggunakan Tablet PC.

5. Gaya Hidup

Ilustrasi Tablet PC - Prestige atau Gengsi

Ilustrasi Tablet PC – Gaya Hidup

Tablet PC bagi sebagian orang (kemungkinan tidak menjadi sebagian lagi di masa yang akan datang) sudah menjadi gaya hidup. Gaya hidup dapat dipahami sebagai sebuah karakteristik seseorang secara kasatmata, yang menandai sistem nilai, serta sikap terhadap diri sendiri dan lingkungannya.

Coba anda perhatikan orang-orang disekeliling anda yang memiliki gaya hidup mewah dan terkesan canggih. Mereka pasti tidak lepas dengan gadget-gadget yang mereka miliki. Biasanya, mereka adalah golongan menengah ke atas seperti pengusaha, pejabat, artis dan lainnya.

Karena Tablet PC biasanya hanya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas, hal ini dapat menimbulkan sebuah ‘sindrom’ di kalangan masyarakat. Sindrom apakah itu? Sindrom yang saya maksud disini bukan sindrom bidang kedokteran, melainkan sindrom status sosial yang membuat seseorang ingin memiliki atau ingin seperti orang yang dilihatnya. Hal tersebut sudah menjadi fenomena tersendiri di negeri tercinta ini, Indonesia.

Lantas, apa dampak dari sindrom tersebut? Ya, banyak orang berbondong-bondong membeli Tablet PC meskipun kadang terkesan ‘memaksa’, baik memaksa dari segi ekonomi maupun segi kecanggihan teknologi Tablet PC yang mereka beli.

Bagi mereka yang terkena sindrom tadi, dengan menenteng Tablet PC, lalu menggunakannya di tempat umum, sudah pasti dapat menaikan prestige atau gengsi (walau hal ini tidak mutlak), setidaknya bisa menjadi sorotan dan bahan perhatian orang sekitarnya dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pelakunya. Tidak salah memang, semua orang memiliki hak untuk mengekspresikan dirinya masing-masing asalkan tidak merugikan orang lain.

Dari 5 alasan menggunakan Tablet PC yang saya jelaskan di atas, muncul sebuah fenomena di masyarakat Indonesia untuk memiliki Tablet PC yang simpel, praktis dan menyenangkan dengan performa komputasi mengagumkan. Melihat peluang pasar yang besar ini, vendor-vendor dunia cepat mengambil peluang tersebut dengan menyiapkan berbagai varian Tablet PC yang dapat menarik hati para konsumen untuk membelinya.

Acer

Acer, salah satu vendor terbaik dunia yang sudah berpengalaman dan telah menerima berbagai macam penghargaan nasional maupun internasional sebagai perusahaan yang berkelas, siap memenuhi kebutuhan Tablet PC yang memiliki kecanggihan dan performa komputasi mengagumkan. Ditambah dengan layanan prima berupa service center yang tersebar luas di dunia, khususnya di Indonesia serta harga yang terjangkau membuat Tablet PC ciptaan Acer kian pas di hati para gadget mania.

Service Center Acer Indonesia (sumber www.acerid.com)

Service Center Acer Indonesia (sumber www.acerid.com)

Selain service center yang luas diseluruh nusantara, Acer juga memiliki keunggulan lain dalam hal customer relationship management. Jika laptop, LCD, Tablet PC atau produk Acer lain yang anda gunakan mengalami masalah, anda bisa menghubungi langsung dr. Acer yang akan membantu anda untuk mengatasi keluhan atau masalah yang anda hadapi. Ini semakin membuat anda merasa nyaman menggunakan produk keluaran Acer dan tidak was-was jika tiba-tiba terjadi kendala di Tablet PC yang kita miliki. Dukungan driver, informasi produk, update produk hingga tips dan trik menggunakan Tablet PC dapat anda tanyakan dengan dr. Acer. Silahkan kunjungi langsung situs resmi Acer Indonesia di www.acerid.com untuk bertemu dengan dr. Acer.

dr. Acer Indonesia

dr. Acer Indonesia

Ada banyak varian Tablet PC yang Acer sajikan untuk memenuhi dahaga para pengguna Tablet PC. Mulai dari Acer Iconia A dan Iconia B series yang menggunakan sistem operasi Andorid sampai yang terbaru saat ini, Iconia PC Tablet dengan Windows 8.

Saya merupakan salah satu spAcer (sebutan pengguna Acer) yang sudah lebih dari 5 tahun menggunakan produk Acer yakin kalau produk keluaran Acer teruji ketahanan dan kualitasnya. Ada dua produk yang telah saya gunakan dan sampai sekarang masih digunakan, yaitu laptop Acer Aspire 4520 dan Acer Aspire 4740. Keduanya masih tetap ‘hidup’ dan dapat membantu pekerjaan saya sehari-hari.

Berhubung tulisan kali ini mengambil tema Iconia PC Tablet dengan Windows 8, saya tidak akan membahas lebih jauh tentang kedua laptop kesayangan saya tadi, namun saya akan mengupas lebih dalam tentang Tablet PC keluaran Acer terbaru, yaitu W series yang menggunakan sistem operasi Windows 8.

Mengapa Windows 8? Jelas, masyarakat Indonesia sangat familiar dengan sistem operasi Windows yang menawarkan kemudahan dalam menyelasaikan tugas-tugas atau pekerjaan sehari-hari. Dengan tampilan yang user friendly dan dukungan service yang memadai, Windows masih menjadi pilihan utama bagi pengguna gadget di tanah air. Seri Tablet PC yang menggunakan sistem operasi Windows 8 buatan acer antara lain adalah Iconia W5 series dan Iconia W7 series.

Iconia PC Tablet dengan Windows 8

Iconia PC Tablet dengan Windows 8 W Series

Iconia W Series

Terdapat 2 seri Acer Iconia yang tampak elegan dan canggih, yaitu W5 Series dan Seri W7 Series. Saya tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi masing-masing seri. Saya pun mulai browsing dan mencari spesifikasi Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Dari hasil pencarian yang saya lakukan selama beberapa waktu, dapat saya simpulkan sebagai berikut.

1. Iconia W5 Series

Iconia PC Tablet dengan Windows 8 W5

Acer Iconia W5

Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 yang pertama adalah Iconia W5 dengan 2 varian, yaitu W510 dan W511. Tablet PC yang bobotnya hanya 580 gram ini membawa prosesor Intel Atom Z2760, memory 2GB DDR3, hardisk 32GB internal storage, dengan grafik Intel Graphics Media Accelerator 3650 yang akan kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows. Bukan hanya itu, mengadopsi OS Windows 8 juga membuat Acer Iconia W510 semakin mudah dalam hal transfer file. Anda dapat memindahkan berbagai macam file via port Micro USB 2.0 yang tersedia ke External Hard Drive atau langsung ke dalam notebook.

Fungsi kamera pada Tablet PC ini memiliki keunggulan tersendiri. Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Acer Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi Full HD (1080p).

Video conference bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference lainnya. Anda cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra. Tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat Acer Iconia W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger. Anda bisa merekam video sembari menyodorkan mic ke narasumber. Sebuah fitur yang jarang ditemui pada sebuah Tablet PC, bukan?

Lantas, apa perbedaan antara W510 dan W511? Perbedaannya terletak pada konektivitas yang dimiliki W511 dimana W511 telah menggunakan jaringan 3G. Selebihnya, antara W510 dan W511 memiliki spesifikasi yang sama.

2. Iconia W7 Series

Iconia PC Tablet dengan Windows 8 W7

Acer Iconia W7

Setelah mengupas tentang spesifikasi seri W5, saatnya mengulas tentang spesifikasi seri W7 dimana terdapat 2 varian, yaitu W700 dan W700P. W7 Series ini merupakan produk andalan dari Tablet PC keluaran Acer.

Disebut andalan karena memang spesifikasi yang digunakan Tablet PC ini tidak main-main. Dengan processor generasi ketiga Intel Core i5-3317U 1,70 GHz mampu mengangkat performa Tablet ke titik yang lebih tinggi. Ditambah dukungan memory 4 GB DDR3 akan menambah kecepatan proses Tablet untuk mengaktifkan lebih dari 1 program atau aplikasi dalam satu waktu (multitasking).

Dengan prosesor secepat itu, artinya W700 harus memiliki daya tahan baterai dan sistem pendinginan yang lebih baik daripada kebanyakan Tablet PC lainnya. Untuk itu W700 memilki dua buah ventilasi pada bagian atasnya untuk mencegah mesin menjadi overheat.

Dengan display 11.6″ Full HD CineCrystal™ LED-backlit multi-touch display (1920 x 1080) w/ 178° wide viewing angle, dapat menghasilkan gambar yang jernih dan membuat anda betah berlama-lama di depan Tablet PC kesayangan untuk sekadar menonton film yang anda sukai. Wifi, bluetooth, microphone serta kamera depan dan belakang akan semakin membuat anda jatuh hati dan tertarik untuk meminang Acer Iconia W7 ini.

Untuk transfer data, anda tidak perlu lagi menunggu lama ketika ingin berkirim data karena Iconia W7 ini sudah menggunakan USB 3.0 yang dapat melakukan transfer dengan kecepatan rata-rata 3,2 Gbps (400 MB/s).

Kelebihan lainnnya adalah adanya pen yang dapat membantu anda untuk melakukan desain atau sekadar membuat gambar di dalam Tablet PC dan mengirimnya kepada sahabat terdekat melalui email ataupun langsung upload ke jejaring sosial agar bisa tampil lebih eksis.

Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini juga dilengkapi dengan Micro HDMI ke kabel VGA yang dapat membantu anda melakukan presentasi menggunakan Tablet PC dihadapan klien atau pimpinan anda sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan personality.

Tidak cukup hanya mencari informasi melalui internet, saya pun memutuskan untuk melihat secara langsung bagaimana bentuk Tablet PC keluaran Acer yang memiliki performa hebat dan tampilan yang elegan dengan mengunjungi beberapa Acer Store dan toko komputer yang ada di kota tempat saya berdomisili saat ini, Bandar Lampung.

Iqbal di Acer Store Lampung

Iqbal di Acer Store Lampung

Sempat beberapa Acer Store saya kunjungi, namun belum bisa menjawab rasa penasaran saya untuk melihat secara langsung bagaimana bentuk varian Iconia PC Tablet dengan Windows 8 karena memang barang out of stock dan belum sampai. Sedikit kecewa, namun saya coba mencarinya di toko komputer yang ada di sekitaran jalan Teuku Umar. Sampailah saya di sebuah toko komputer yang cukup lengkap dan terkenal di Bandar Lampung. Ketika melihat rak pajangan yang ada di toko tersebut, ada sebuah Tablet PC yang sepertinya saya pernah melihatnya.

Benar saja, itu adalah Acer Iconia W511 yang elegan dan memiliki performa tinggi. Tidak perlu menunggu lama, saya langsung meminta petugas toko untuk mengambil Tablet PC Iconia W511 agar dapat melihatnya lebih dekat dan menghapus rasa penasaran saya. Luar biasa, Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini dapat membantu kita dalam menyelesaikan tugas plus meningkatkan gengsi ketika berada di keramaian dan mengeluarkan Tablet dengan bentuk yang elegan dan menarik.

Berikut ini dokumentasi ketika saya melihat Acer Iconia W511 PC Tablet dengan Windows 8 di salah satu toko di kota Bandar Lampung.

Box Iconia W511

Box Iconia W511

Iconia PC Tablet dengan Windows 8 W511 - 1

Acer Iconia W511

Docking dan Iconia PC Tablet dengan Windows 8 W511

Memisahkan Docking dan Iconia W511

Docking

Docking

Iconia W511 Tampak Depan

Iconia W511 Tampak Depan

Iconia W511 Tampak Belakang

Iconia W511 Tampak Belakang

Iconia W511

Iconia W511

Softcase Iconia W511

Softcase Iconia W511

Kelengkapan Iconia W511

Kelengkapan Iconia W511

Setelah melihat tampilan yang elegan dan mencoba secara langsung performa Acer Iconia W511, saya dapat mengatakan tablet ini luar biasa. Coba menjalankan aplikasi lebih dari 1 (multitasking) seperti office word, pemutar musik dan browsing secara bersamaan, Acer Iconia W511 tidak terasa berat dan tetap enteng sehingga pekerjaan yang akan kita selesaikan bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Sangat saya rekomendasikan bagi anda yang sedang mencari Tablet PC. Berbagai alasan untuk berpindah ke Tablet PC ada di Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8.

Untuk menggunakan Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini, ada 3 mode penggunaan yang dapat digunakan, yaitu:

1. Tablet Mode

Tablet Mode

Tablet Mode

Tablet mode merupakan mode penggunaan Iconia PC Tablet dengan Windows 8 tanpa docking atau papan keyboard layaknya tablet biasa. Ukuran layar 10.1” (W5 series) atau 11,g” (W7 series) berkualiatas High Definition membuat Acer Iconia tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum ada di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan. Layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366×768 pixel ini memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Iconia W series bahkan dapat digunakan menonton video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman.

Fashionista

Bagi anda fashionista yang ingin tampil canggih dan tetap fashionable, Iconia PC Tablet dengan Windows 8 sangat cocok untuk mendampingi anda kemanapun anda pergi. Saat anda sedang asyik berbelanja di outlet atau butik langganan dan makan di resto favorit kemudian mengeluarkan Acer Iconia kesayangan anda, semua mata tertuju dan dapat menilai kalau anda adalah fashionista yang modern dan mengerti perkembangan jaman. Tentu ini akan menambah rasa percaya diri dan nilai plus bagi pekerjaan yang anda tekuni.

Selain fashionista, bagi anda kaula muda yang gemar menggunakan media jejaring sosial seperti twitter, facebook, instagram dan jejaring sosial lainnya dapat tetap tampil eksis dimanapun anda berada. Ketika nongkrong di tempat makan favorit, foto-foto bersama sahabat di tempat-tempat yang keren, anda bisa langsung upload ke jejaring sosial kesayangan.

2. Presentation Mode

Presentation Mode

Presentation Mode

Presentation mode merupakan mode penggunaan Iconia PC Tablet dengan Windows 8 yang dapat membantu anda untuk menyajikan maha karya anda kepada audiensi dengan menampilkan kesan yang profesional dan berkelas tinggi. Sangat cocok bagi anda yang bekerja sebagai eksekutif, profesional, sekretaris, motivator dan berbagai profesi yang berhubungan dengan audiensi atau orang banyak.

Presentasi menggunakan Tablet

Presentasi menggunakan Tablet

Bagaimana cara menggunakan presentation mode ini? Cukup mudah, anda membutuhkan docking atau papan keyboard untuk menggunakan presentation mode ini. Caranya, anda gabungkan Tablet PC dengan docking dan kemudian dorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja.

Jika anda melakukan presentasi person to person atau tidak terlalu banyak audiensi, anda tidak membutuhkan Micro HDMI yang dapat menghubungkan Tablet PC ke kabel VGA. Namun, akan lain jika anda mempresentasikan maha karya anda dengan audiensi yang banyak, anda tetap bisa presentasikan karya anda menggunakan Tablet PC kesayangan anda dengan dihubungkan ke layar yang lebih besar seperti proyektor menggunakan Micro HDMI.

Dengan menggunakan mode ini, saya yakin dapat menambah rasa percaya diri anda ketika presentasi dan meningkatkan kepercayaan para audiensi yang anda hadapi. Tentunya ini dapat mendukung karir anda ke jenjang yang lebih tinggi.

3. Productivity Mode

Productivity Mode

Productivity Mode

Last but no least, productivity mode menjadi andalan Acer Iconia guna menunjang pekerjaan yang anda jalani. Dengan mode ini, anda dapat mengerjakan pekerjaan anda dengan efektif dan efisien. Selain digunakan untuk mengetik, docking yang terdapat pada varian Iconia PC Tablet dengan Windows 8 juga memiliki kelebihan lain, yaitu sebagai penyimpan daya Tablet PC yang anda gunakan. Ketika anda menggunakan docking, Tablet PC kesayangan anda dapat aktif sampai 18 jam. Menakjubkan bukan?

Dari berbagai kecanggihan dan kelebihan yang dimiliki Iconia PC Tablet dengan Windows 8, saya sangat merekomendasikan bagi anda yang berprofesi sebagai:

Wartawan

Wartawan

Wartawan

Menjadi seorang wartawan, dituntut untuk serba aktif, kreatif, cepat dan mampu mengabadikan berita atau momen tanpa terbatas ruang dan waktu. Tidak sedikit wartawan yang harus mobile untuk mendapatkan berita terbaru dan aktual. Misalnya ketika terjadi banjir di Jakarta dan anda ditugaskan untuk menulis artikel secara langsung dengan mengabadikan momen-momen yang terjadi saat banjir.

Acer Iconia akan dapat membantu pekerjaan anda dengan baik. Bantuan kamera yang tajam mampu mengabadikan momen-momen banjir tersebut secara real dan tampak nyata. Untuk menulis artikel yang harus di publish saat itu juga, dapat dilakukan menggunakan browser dan fasilitas internet yang terdapat di Tablet PC anda. Mudah bukan?

Blogger

Blogger

Blogger

Blogger saat ini sudah menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan dimana dapat menghasilkan uang melalui tulisan-tulisan yang terdapat di blog. Seorang blogger membutuhkan inspirasi ketika menulis artikel yang sesuai dengan tema blog yang dimilikinya. Untuk mendapatkan inspirasi tersebut, datangnya bisa dari mana saja. Ada tipe blogger yang biasa berkeliling ke tempat-tempat nongkrong, tempat umum, tempat wisata atau tempat lainnya yang biasa dijadikan tempat andalan mereka mencari inspirasi.

Kebetulan saya menggeluti bidang ini, jadi cukup paham bagaimana seluk beluk untuk mulai menulis, mencari inspirasi, membuat ilustrasi gambar dan lainnya. Hal tersebut membutuhkan gadget yang all in one sehingga memudahkan blogger untuk menulis artikel di blog kesayangannya. Mau membuat ilustrasi gambar? Gunakan kamera yang ada di Acer Iconia. Mau posting? Gunakan fasilitas internet, browser dan docking di Acer Iconia. Mau buat video review? Gunakan aplikasi perekam gambar dan suara yang ada di Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Semua tertuang dalam 1 gadget yang canggih, Acer Iconia. Dengan begitu, anda bisa tetap produktif dan menghasilkan tulisan-tulisan yang kreatif dan berkualitas.

Traveller

Traveller

Traveller

Bagi anda para pecinta travelling, Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 sangat berguna untuk mengabadikan momen-momen indah ketika anda bepergian dengan kualitas foto yang mumpuni. Selain mudah dibawa kemana-mana karena ringan dan praktis, anda juga bisa menggunakan Tablet PC Acer Iconia ini sebagai panduan anda menjelajah wisata di seluruh dunia.

Anda dapat menggunakan aplikasi GPS yang terdapat pada Tablet PC kesayangan anda. Ketika bepergian ke luar negeri, anda bisa menggunakan aplikasi translator untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa. Selain menghasilkan foto yang berkualitas tinggi, hasil video Acer Iconia juga sangat baik karena bisa merekam video hingga resolusi full HD (1080p). Tentunya itu akan membuat perjalanan anda semakin bermakna.

Profesional

Profesional

Profesional

Kalangan profesional tentu harus tahu tentang teknologi yang sedang berkembang di dunia saat ini. Hal tersebut tentunya menuntut anda untuk tetap up to date menggunakan gadget terbaru yang memiliki performa tinggi guna menunjang pekerjaan anda. Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 adalah jawaban yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Jika anda bekerja sebagai professional marketing di sebuah perusahaan, tentu anda harus dapat menghasilkan ide-ide cemerlang guna menunjang perkembangan penjulan produk perusahaan anda. Ide bisa datang dari mana saja bahkan terkadang tidak dapat kita rencanakan kapan ia akan muncul, bisa saja saat anda berkendara, saat anda makan di suatu tempat, saat anda berjalan-jalan dan tempat-tempat lain yang tak terduga. Oleh karena itu, anda membutuhkan gadget yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana dengan teknologi yang mumpuni sehingga dapat menyalurkan ide ‘gila’ anda. Acer Iconia dapat menemani anda untuk menemukan, mencatat dan mendokumentasikan ide kreatif tersebut.

Dari berbagai informasi yang telah saya jelaskan, ada sebuah video yang dapat merangkum dan menggambarkan secara nyata tentang kegunaan dan kelebihan-kelebihan yang dimiliki salah satu seri Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 (W510) sehingga anda tidak hanya dapat membayangkan melalui tulisan yang saya buat, namun bisa melihat kecanggihan yang dimiliki oleh salah satu seri Acer Iconia.

Terdapat seorang wanita yang fashionable, hobi berbagi foto di jejaring sosial, travelling, foto hunting dan nongkrong di sebuah cafe sambil menggunakan Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Terlihat tablet yang ia gunakan bisa menjadi sahabat kreatif dan representasi gaya hidup masa kini. Silahkan disimak dengan seksama.

Kesimpulan:

Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 sangat direkomendasi bagi anda yang membutuhkan sebuah Tablet PC yang simpel, praktis dan menyenangkan dengan performa komputasi mengagumkan. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, Acer Iconia akan mampu menjawab semua kebutuhan yang anda inginkan.

Dengan menggunakan Acer Iconia PC Tablet seri apapun, anda tidak perlu khawatir jika terjadi gangguan atau masalah terkait Tablet PC kesayangan yang anda miliki (meskipun jarang bahkan tidak pernah terjadi) karena Acer memiliki Service Center yang tersebar luas di Indonesia. Selain itu, ada dr. Acer yang siap membantu ada untuk mengatasi masalah yang anda hadapi, kapanpun dan dimanapun anda membutuhkannya.

Demikianlah tulisan yang berjudul “Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8, Sahabat Kreatif dan Gaya Hidup Terkini”. Semoga tulisan ini dapat membuka wawasan anda tentang perkembangan teknologi yang semakin canggih dan dapat membantu anda untuk memilih Tablet PC yang cocok untuk anda gunakan. Terimakasih.

Materi Referensi:

  • www.acerid.com
  • www.acer.co.uk
  • www.seoconia8.com
  • www.idc.com
  • www.detik.com
  • www.kompas.com
  • www.backpackerindonesia.com
  • www.google.com
  • www.images.google.com
  • Dokumen pribadi

Iconia PC Tablet dengan Windows 8



2 thoughts on “Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8, Sahabat Kreatif dan Gaya Hidup Terkini

  1. Muhammad Zaki Al-Aziz

    Wah kumplit sekali reviewnya akang ini 🙂 Semoga sukses yah kang. Jangan lupa berkunjung ke blog saya http://zakiiaydia.com/2013/04/23/iconia-pc-tablet-dengan-windows-8/ Salam blogger.

    Reply
  2. SS Belajar

    Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. Ini punya saya mungkin anda mau review juga “ACER ICONIA PC TABLET DENGAN WINDOWS 8”. salam kompetisi, terimakasih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.