Syarat Membuat NPWP Pribadi dan Perusahaan

By | April 7, 2013

Syarat Membuat NPWP Pribadi dan Perusahaan – Salam hangat sobat blogger sekalian, kali ini saya ingin berbagi informasi tentang syarat membuat NPWP Pribadi dan Perusahaan. Sebelumnya saya sudah menulis tentang Cara Membuat NPWP Pribadi. Syarat buat NPWP biasanya kita persiapkan sebelum membuat NPWP di kantor pajak tempat kita berdomisili. Tidak sulit untuk mempersiapkan syarat-syarat membuat NPWP pribadi, namun untuk syarat bikin npwp perusahaan cukup menguras waktu karena syarat membuat NPWP perusahaan lebih banyak dibandingkan syarat membuat NPWP pribadi.

Syarat Membuat NPWP

Syarat Membuat NPWP Pribadi

Untuk syarat membuat NPWP pribadi, sobat cukup mempersiapkan 2 hal berikut ini:

1. Fotokopi KTP

Untuk fotokopi KTP tidak sulit bukan? sobat tinggal pergi ke tempat fotokopi yang ada disekitar sobat.

2. Formulir Pengajuan NPWP Pribadi

Formulir pengajuan NPWP pribadi merupakan salah satu syarat membuat NPWP pribadi. Dimana mendapatkan formulir pengajuan NPWP pribadi ini? Sobat tidak perlu bingung, formulir pengajuan NPWP pribadi ini ada di kantor pajak tempat sobat berdomisili. Ketika sampai di kantor pajak, biasanya ada petugas (satpam) yang akan menanyakan akan membuat NPWP apa? Jawab saja NPWP pribadi maka sobat nanti akan diberi formulir pengajuan NPWP pribadi. Silahkan sobat isi sesuai dengan KTP dan informasi yang sebenernya.

Syarat Membuat NPWP Perusahaan/Badan

Sedangkan untuk membuat NPWP perusahaan/badan usaha/yayasan/lembaga adalah sebagai berikut:

1. Fotokopi salah satu KTP Pengurus

Untuk fotokopi KTP pengurus disarankan KTP Ketua atau Direktur dari perusahaan/badan.

2. Fotokopi salah satu NPWP Pribadi Pengurus

Sama halnya seperti fotokopi KTP pengurus, disarankan NPWP pribadi Ketua atau Direktur dari perusahaan/lembaga.

3. Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan/Badan

Silahkan sobat fotokopi akta pendirian perusahaan/badan/yayasan/lembaga yang sobat miliki. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana cara membuat akta pendirian perusahaan/badan disini karena cukup panjang dan membutuhkan tulisan baru untuk membuatnya. Mudahnya, sobat datang ke Notaris yang ada di sekitar sobat dan tanyakan apa saja syarat dan prosedur membuat akta. Yang sudah punya akta tinggal fotokopi dan bawa ke kantor pajak untuk membuat NPWP Perusahaan/Badan.

4. Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan

Surat keterangan domisili ini bisa sobat dapatkan di kantor kelurahan tempat dimana perusahaan/badan/yayasan/lembaga sobat berdomisili. Cukup datang ke kantor kelurahan dengan membawa KTP ketua atau direktur dan Surat Pernyataan yang dikeluarkan Perusahaan yang menyatakan domisili atau alamat tempat perusahaan sobat berdiri serta membawa fotokopi akta pendirian Perusahaam/Badan/Yayasan/Lembaga.

5. Formulir Pengajuan NPWP Perusahaan/Badan

Formulir pengajuan NPWP Perusahaan/Badan/Yayasan/Lembaga merupakan salah satu syarat membuat NPWP perusahaan. Dimana mendapatkan formulir pengajuan NPWP perusahaan ini? Sobat tidak perlu bingung, formulir pengajuan NPWP perusahaan ini ada di kantor pajak tempat perusahaan/badan/yayasan/lemabaga sobat berdomisili. Ketika sampai di kantor pajak, biasanya ada petugas (satpam) yang akan menanyakan akan membuat NPWP apa? Jawab saja NPWP perusahaan/badan maka sobat nanti akan diberi formulir pengajuan NPWP perusahaan/badan. Silahkan sobat isi sesuai dengan data yang sobat miliki (syarat 1-4).

Waktu pembuatan NPWP Pribadi dan Perusahaan tidak lama, kurang dari 15 menit sobat sudah mendapatkan NPWP pribadi atau perusahaan sobat.

Untuk alamat kantor pajak tempat membuatnya, sobat bisa melihatnya di:

http://apps.prabowomurti.com/kantorpajak.php

Demikian tulisan tentang syarat membuat NPWP pribadi dan perusahaan, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Syarat Membuat NPWP Pribadi dan Perusahaan



20 thoughts on “Syarat Membuat NPWP Pribadi dan Perusahaan


  1. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    ahmad

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    tolong sarannya…. saya kemarin mendaftar untuk mengambil NPWP perusahaan dan al-hasil itu pegawai pajak, ngasihnya blangko npwp pribadi, yaaa sy kurang tahu menahu soal itu.. asikk aja nulisnya… dan stelah sy bawa kepengadilan koq ditolak, dan sy kembali mengverifikasi, ternyata salah krn yg harus dilampirkan ke pengadilan itu harus npwp perusahaan… dan selanjutnya sy mau ngambil PKP, dan yg dipakai NPWP perusahaan juga,,,… jadi inti dari permasalahan disini yaa pak.. ini NPWP pribadi sy mau apakan… masa sy mesti bayar pajak cuma”… apa ini npwp pribadi bisa dicabut aja… makasie.. mohon secepatnya…

    Reply

    1. Warning: preg_match(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 1110

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
      Iqbal Parabi Post author

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

      Pengalaman saya, NPWP pribadi itu mesti ada dan melengkapi syarat NPWP perusahaan. Ketika bapak membuat NPWP perusahaan ada isian tentang NPWP pribadi pengurus bukan? itu lah fungsi npwp pribadi tadi pak.

      Reply

  2. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    NUR INDAH NF

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    Mas Iqbal, aku mau tanya nih…… untuk Perusahaan Perorangan (PO) apa perlu NPWP perusahaan juga? Bagaimana syarat nya ya? Untuk diketahui, data yang sudah ada adalah SIUP dan TDP, sedangkan akte perusahaan/badan tidak ada. Mohon penjelasannya. Best Regards Indah

    Reply

    1. Warning: preg_match(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 1110

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
      Rama

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

      Saya juga butuh jawaban tentang ini.

      Reply

  3. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    M junianto

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    Mas Iqbal, saya mau nanya ne tentang penghitungan pemutongan pajak, biasanya kami pemutongannya selalu besar, sering jga kami tanyakan caranya menghitung pemutongan dari gajih kami. Sedangkan pemutongan perbulan selalu besar dari perusahaan dan kami tidak punya kantu pajak dan bukti bukti pembayaran pajak pun kami tidak diksaih oleh perusahaan, apa memang dibayar apa ngga Kasih tau slosinnya mas Iqbal!!!!

    Reply

    1. Warning: preg_match(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 1110

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
      Iqbal Parabi Post author

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

      wah… kalau itu saya rasa lebih baik ditanyakan kepada pegawai keuangan tempat mas bekerja. tanyakan NPWP mas mana? itu kan punya mas, jadi sebaiknya mas yg pegang. mereka hanya pegang fotokopian.

      Reply

  4. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    nanang arya

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    pak

    Reply

  5. Warning: preg_match(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 1110

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    glutera

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    terima kasih,dengan informasi ini tahu syarat-syarat membuat npwp untuk lembaga,tapi yang saya tanyakan apakah pengurusannya secepat itu,tdk sampai satu hari? thx

    Reply

  6. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    Imam Hidayat

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    Maaf bos mau nanya Kalo misal pengajuan NPWP diwakilkan adik misalnya/yang datang ke kantor bukan pemohon.Bisas ga yah?

    Reply

    1. Warning: preg_match(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 1110

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
      Iqbal Parabi Post author

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

      Prosedurnya gk bisa, harus yang bersangkutan.

      Reply

  7. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    istyana

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    Tp kemarin teman saya syaratnya sangat ribet dan karena teman saya sudah bersuami, dari pihak pajak mengharuskan suami punya npwp .. baru bisa daftar ,,sedangkan suaminya hanya seorang buruh lepas… apa itu tidak sulit ,,,sudah gitu pakai surat keterangan dari desa segala…

    Reply

  8. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    dini frida

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    mas iqbal, mau tanya fungsi NPWP jika belum bekerja apa yaa? dan boleh tidak membuatnya jika belum bekerja? 🙂 mohon dijawab yaa mas.

    Reply

    1. Warning: preg_match(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 1110

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
      Iqbal Parabi Post author

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

      Boleh dibuat kok, bilang aja buat persiapan kerja. hehe

      Reply

      1. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

        Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
        ela

        Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

        Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

        Mas iqbal td sy didatangi petugas pajak dan meminta utk segera mendaftarkan npwp utk toko saya, sdngkan toko sy belum ada legalisasi dan masih milik perorangan, apa memang perlu toko kecil bikin npwp???? Mohon dijawab secepatnya jazzakillah khair

        Reply

        1. Warning: preg_match(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 1110

          Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

          Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
          Iqbal Parabi Post author

          Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

          Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

          Skala kecil besar toko nggak bisa jadi patokan mbak. Tergantung transaksi. Toko apa mbak?

          Reply

  9. Warning: preg_match(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 1110

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    slamet anang handoko

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    Pagi mas saya mau nanya sy mau bikin npwp pribadi tapi dari perusahaan apa persyaratanya mas terima ksh

    Reply

    1. Warning: preg_match(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 1110

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
      Iqbal Parabi Post author

      Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

      Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

      Syaratnya NPWP pribadi mas, di perusahaan nanti hanya minta nomor aja.

      Reply

  10. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    kadani

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    Mas kan saya bikin NPWP lewat online yah.sempet bbrapa kali nda diterima terima. Pas nyoba lagi di terima..dan di situ udah ada keterangn2n nya email balesan dari kantor pajak nya… kata nya akan di kirim ke alamat tempat tinggal.. itu kira kira bener nda yah… apa perllu dateng aja ke kantor pajak. Buat langsung.. nda lewt online..

    Reply

  11. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    fitriana wulan ndari

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    Misalnya saya kerja di balikpapan sedangkan saya orang luar. Kalo mau bikin npwp pribadi di balikpapan bisa gak ya. Pake ktp aja

    Reply

  12. Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625
    Azis

    Warning: preg_match_all(): Compilation failed: invalid range in character class at offset 4 in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 618

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/iqbalpar/public_html/wp-content/plugins/wp-remove-author-url-and-comment-links/lib/simple_html_dom.php on line 625

    Kebetulan sy mau mendirikan cv,,baru mau buat npwp pribadi,,apa bisa buat dengan fotocopy ktp dan fotocopy akta pendirian gan?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.