Wisata Malaysia: Pantai Desaru, Pemandangan Lepas Pantai yang Mengagumkan

By | December 11, 2012

Salam hangat sobat blogger semua. Kali ini saya akan membahas tentang Wisata Malaysia: Pantai Desaru, Pemandangan Lepas Pantai yang Mengagumkan. Pantai ini terletak di Johor, Malaysia, tepatnya saya kurang tahu dimana. Waktu itu saya dan teman-teman berniat main ke pantai yang ada di Malaysia sebelum pulang ke Indonesia. Teman saya yang orang asli Malaysia mengajak ke Pantai Desaru yang letaknya tidak terlalu jauh (2 jam, jauh itu mah :hammer:). Kami pun berangkat dengan menyewa 3 mobil sekaligus. Sebenarnya teman saya agak lupa jalan menuju pantai ini karena memang dia sudah lama tidak pergi kesana. Jadi di mobil sibuk telpon sana sini buat nanya jalan.

Jalan di Malaysia lumayan mulus, jarang ketemu lobang dan ‘tambelan’. Jarak yang jauh pun bisa ditempuh dalam waktu yang cukup singkat. Perbandingannya kalau 100 km di indonesia bisa 2-3 jam baru sampai tujuan (B. Lampung – Menggala). Kalau disana dapat ditempuh 1,5-2 jam. Apalagi kalau mau bawa di atas 100, hmhmmm… 1 jam aja sampe kali. Jalannya mulus. Tapi hati-hati, kecelakaan disana biasanya akibat sopir yang ngantuk sehingga mobil hilang kendali dan oleng hingga terbalik. Saya waktu itu melihat mobil yang terbalik di tengah jalan karena nambrak pembatas jalan dan itu kecelakaan tunggal. Buat sobat blogger sekalian berhati-hati mengendarai kendaraan, baik itu di jalan yang bagus atau tidak.

Singkat cerita, kami pun sampai di Pantai Desaru Malaysia. Ternyata disana banyak terdapat tempat penginapan yang bagus-bagus karena letaknya di pinggir pantai. Ketika di palang pintu masuk, kami diberi ‘amaran berenang’ (baca: larangan berenang) karena suasana ombak yang lagi tinggi. Hmhmhmmm… larang itu membuat niat mandi di pantai saya tidak tersampaikan, tapi bener juga, ketika lihat ombak yang ada disana, tingginya sekitar 2-3 meter. Ngeri liatnya, apalagi kalau mau mandi, hmhmmm.. Mending nikmatin pemandangannya aja yang lumayan bagus.

Wisata Malaysia: Pantai Desaru, Pemandangan Lepas Pantai yang Mengagumkan

Kenapa pantai ini saya bilang bagus pemandangannya? Alasannya karena pantai ini sangat dekat dengan laut lepas, hanya beberapa meter saja yang bisa digunakan untuk berenang atau sekadar bermain-main air, selebihnya langsung laut lepas. Jadi ombak yang menggulung di pantai ini indah banget liatnya. Terpikir di benak saya Pantai yang ada di Indonesia, tepatnya yang ada di Lampung Barat, kurang lebih sama seperti ini, tapi yang di Lampung Barat saya rasa lebih bagus karena masih asri dan belum terjamah sama sekali. Saya baru sekadar melihat dari video-video yang diperlihatkan sepupu saya yang tinggal disana. Ditambah cerita banyaknya lumba-lumba yang biasa terlihat ketika kita naik kapal disana. Hmhmmhmm… Liburan kapan ya bisa kesana? Semoga ada waktu.

Kami pun hanya berfoto-foto dan menikmati makanan yang kami bawa dari asrama. Berikut ini sedikit dokumentasi di Pantai Desaru Malaysia.

Wisata Malaysia: Pantai Desaru, Pemandangan Lepas Pantai yang Mengagumkan

Pantai Desaru Malaysia

Pantai Desaru Malaysia

Pantai Desaru Malaysia (Iqbal dan Iman)

Pantai Desaru Malaysia (Iqbal dan Iman)

Pasir Pantai Desaru Malaysia

Pasir Pantai Desaru Malaysia

Desaru Malaysia

Desaru Malaysia

Sekian dulu tulisan saya mengenai Wisata Malaysia: Pantai Desaru, Pemandangan Lepas Pantai yang Mengagumkan, semoga teman-teman dapat referensi tempat wisata yang menyenangkan. Terimakasih 🙂



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.