Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya

By | January 13, 2013

Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya – Salam hangat sobat blogger sekalian, kali ini saya mau berbagi informasi mengenai tempat hosting web. Ini pengalaman pribadi saya sewaktu membangun beberapa website atau blog yang dulu atau sampai saat ini saya kelola. Jadi sobat semua bisa menanyakan langsung kepada saya jika ada yang ingin ditanyakan.

Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya - Ilustrasi Web Hosting

Ilustrasi Web Hosting

Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya.

Sebelumnya kita kenalan dulu apa itu web hosting ya? Bagi sobat yang belum tau apa itu web hosting sebenarnya bisa cari tahu lewat Google biar lebih lengkap, tapi kalau mau yang simple dan gak pake cari-cari lewat Google, saya kasih tau singkatnya pengertian web hosting. Web hosting adalah tempat dimana kita meletakkan file-file web. Kalau diartiin pake google translate “Web” artinya “Jaringan”, sedangkan “Hosting” artinya “Tuan”. Jadi kalau digabungin Jaringan Tuan. hahaha ngaco. Ya itu makna secara langsung aja. Kalau menurut saya ya tadi, Web Hosting itu tempat dimana kita menyimpan file-file web. Bisa dibilang “Rumah”, atau sobat analogikan sendiri ya? 😀

Oke, sesuai dengan judul tulisan saya kali ini mengenai Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya, saya mau berbagi informasi mengenai tempat hosting web yang bisa menggunakan plugin STT2, AGC, ALRP dan Auto plugin lainnya. Sobat semua pasti udah pada kenal dong dengan plugin-plugin ‘dewa’ di atas, yap, intinya plugin-plugin tersebut dapat menguntungkan kita selaku pemilik web atau blog untuk mendapat pengunjung yang banyak melalui mesin pencarian. Tapi tunggu dulu, sobat jangan asal pilih Web Hosting jika ingin menggunakan plugin-plugin tersebut, mengapa demikian? Karena plugin-plugin tersebut membutuhkan banyak resources atau sumber daya dari Web Server tempat kita menyewa hosting.

Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya

Pengalaman saya, saya mencari web hosting yang memang udah terkenal bagus. Cari informasi di forum-forum yang membahas tentang web hosting. Kesana kemari dan nyoba deh di salah satu web hosting yang udah terkenal dan memang saya juga udah pernah sewa disana. Pada penyewaan sebelumnya memang saya membuat website sendiri tanpa menggunakan CMS seperti WordPress, Joomla, Drupal atau yang lainnya. Kalau buat sendiri gak ada tuh yang namanya plugin yang bisa memakan banyak memory server. Jadi aman-aman aja. Tetapi ketika saya mau pakai WordPress yang terkenal ampuh dengan plugin-pluginnya, ternyata web hosting yang saya sewa tadi ‘tidak kuat’ kalau usernya pakai plugin semacam STT2 atau ALRP.

Pertama saya mencoba install plugin STT2, ketika saya klik install Gak Bisa! Malah balik lagi ke menu install plugin, begitu seterusnya. Usut punya usut, ternyata memang kebanyakan Web Hosting men-disable plugin ini, jadi secara otomatis kita tidak bisa menginstallnya. Hhmhmm… dengan hati yang rada kecewa saya pun mencoba ikhlas, kemudian saya mencoba install plugin ALRP. Taraaaa!! Hasilnya bisa, lumayanlah bisa ALRP, gak rugi-rugi amat kalau begini. Selang beberapa hari, ternyata eh ternyata, plugin itu tidak bisa saya gunakan lagi. Otomatis deactive dan mau diaktivin lagi gak bisa. What? Ono opo iki? Usut punya usut lagi, ternyata web hosting tempat saya menyewa memberitahu kalau akun saya memakan banyak memori server, jadi mengganggu user yang lain. Ckckkckckk… Segitunya om. Masa ALRP aja gak bisa? Mungkin settingannya kali! hmhmm.. menurut saya, settingan saya wajar-wajar aja. Untuk auto link saya hanya pakai 10. Masa udah down? Padahal tulisan saya kala itu masih kurang dari 15 tulisan. Jadi saya rasa yang gak wajar ya web hostingnya 😛

Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya

Sudahlah, itu masa lalu saya. Saya mencari teman dan mendapatkan informasi mengenai web hosting yang bisa stt2, agc, alrp atau auto lainnya. Sebelum saya menyewa di tempat hosting yang satu ini, saya mencari tahu dulu lewat CS-nya. Lumayan cepat responnya, bahkan disana dituliskan “Jam Kerja Aktif Senin s/d Jum’at 08-00 s/d 24.00 Wib“. Jarang-jarang ada yang sampe jam 12 malam. Memang iya kok, pernah saya submit tiket jam 9 malam, dibalas sekitar jam 10. Meskipun telat 1 jam menurut saya ya wajar, mungkin mereka lagi banyak kerjaan.

Setelah berpikir agak lama, akhirnya saya mengambil keputusan untuk menyewa hosting disini. Jujur saja, tulisan yang tertera disana memang murah, tapi ternyata itu untuk yang ambil 3 tahun. Kalau mau yang 1 tahun nambah lagi. Hmhmhm… Marketingnya kenceng banget disini. Memang agak mahal kalau mau nyewa web hosting yang bisa install plugin stt2, agc, alrp atau auto lainnya. Kita memang dikasih kapasitas dan bandwitdh yang besar juga. Akhirnya saya memutuskan untuk sewa 1 tahun.

Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya

Sempet deg-degan pas mau install plugin-plugin di atas karena trauma dengan pengalaman web hosting sebelumnya 🙁 Tapi dengan mengucap Bassmallah saya install plugin-plugin tersebut dan taraaaa!!! lancar, aman, terkendali. Bahkan saya menginstall beberapa plugin lainnya yang terbilang cukup berat dan berhasil. Seneng sih, tapi agak nyesek juga kalau inget berapa biayanya. Mahal memang, tapi gak papalah, minimal saya udah menuntaskan rasa penasaran saya ini. hehhee

Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya

Bukti Plugin Bisa di Install

Mau tahu dimana saya sewa web hosting yang bisa stt2, agc, alrp atau auto lainnya? Oke, saya kasih tau informasinya. Tempatnya di Jogja Hosting a.k.a Jogjahost. Joghahost merupakan salah satu Web Hosting terbaik yang ada di Indonesia. Mereka bisa menjamin kenyaman pelanggan sesuai dengan yang tertera di website mereka. Pelayanan yang mereka berikan juga terbilang baik. Saya sangat merekomendasikan bagi sobat yang ingin menyewa hosting dengan ‘kekuatan’ yang besar. Silahkan kunjungi website Jogjahost disini.

Oh iya, mahal bagi saya belum tentu mahal bagi sobat semua ya? silahkan sobat periksa sendiri berapa biaya yang bisa dikeluarkan untuk menyewa hosting di Jogjahost. Saya menyarankan menyewa yang Hosting Autoblog 1. Jika sobat mempunya budget yang minim bisa sewa minimal yang Hosting Unmetered Beginner. Lebih besar dari yang saya sarankan akan lebih baik.

Tips saya jika sobat berencana menyewa yang Hosting Unmetered Beginner, jangan menggunakan settingan plugin dengan berlebihan. Sewajarnya saja karena disitu memang bukan khusus untuk Autoblog. Kalau mau yang khusus autoblog bisa ke Hosting Autoblog dan setting sepuasnya 😀 Jika berlebihan maka kemungkinan plugin tidak bisa digunakan bahkan bisa kena suspend. Gak nakut-nakutin kok, memang begitu aturan mainnya. Tempatkan sesuai dengan tempatnya!

Sekian review saya tentang web hosting yang bisa stt2, agc, alrp atau auto lainnya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat. Jangan sampai mengalami seperti saya yang tidak bisa menginstall plugin stt2, agc, alrp dan plugin auto lainnya. Salam hangat.

Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya.



One thought on “Web Hosting yang bisa STT2, AGC, ALRP dan Auto lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.