Tips Merawat Baju yang Jarang Dipakai

By | October 2, 2013

Baju tak terpakaiBaju jarang dipakai? Sering pastinya anda menemukan hal semacam ini tak begitu jauh dari kehidupan anda, memang fashion terus berkembang dan terkadang kita mengalami ketinggalan tren sehingga baju yang dulunya kita beli justru jarang terpakai. Namun, kadang juga kasusnya adalah kita keseringan menggunakan pakaian atau baju kesukaan saja, tentu pakaian yang lainnya jarang digunakan atau dipakai.

Untuk merawat agar pakaian atau baju yang jarang di pakai tadi tetap bagus konsisinya berikut ini ada beberapa langkahnya
1. Seminggu sekali cek pakaian jika kondisinya masih tetap bersih dan tidak berbau maka tidak masalah, namun apabila terlihat lusuh sebaiknya ambil dan cuci. Meskipun baju tersebut tidak kita pakai harus tetap dicuci, ini agar pakaian tetap terlihat bersih dan rapi, cuci seperti biasa atau seperti baju-baju lain yang biasa digunakan.

2. Lipatlah dengan rapi, atau gantung dengan gantungan baju kemudian di beri wewangian, mungkin saja baju tersebut adalah baju khusus yang hanya digunakan per event seperti pernikahan, acara kondangan atau acara keluarga saja maka merawatnya menjadi hal yang sangat perlu.

3. Jika bisa, baju atau pakaian yang jarang di pakai penempatannaya dipisahkan dengan pakaian yang sering digunakan, karena dengan demikian maka kita bisa dengan mudah melakukan perawatan.

4. Nah, yang terakhir ini anda bisa coba. Lebih baik baju yang jarang di pakai disumbangkan saja, tapi pilih kondisinya yang masih bagus dan layak pakai biasanya banyak yayasan yang mau menerima pakaian bekas yang jarang terpakai.

Sekian tips merawat baju yang jarang dipakai singkat padat dan pastinya mudah dipahami, anda bisa memulai tips ini dari langkah paling pertama sekarang. Atau mungkin anda ada ide lain?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.