Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Pasca Pindah Dari Blogger ke WP

By | September 24, 2013

Kinerja Google yang sangat sulit diprediksi membuat orang was-was ketika mereka memiliki blog di platform Blogger.com sering kali mengalami persoalan dengan “delete blog” pernahkah anda alami hal tersebut? Mungkin saja pernah. Sangat berungtung jika sebelum blog di delete anda sudah melakukan back up data, namun apa jadinya jika di didelete tetapi data tak satupun sempat kita back up tentu saja ini menjadi persoalan serius, yakni blog kita akan benar-benar hilang. Baiklah, ini adalah tips untuk anda yang sellau memback up data blog anda, meskipun blog anda di platform Blogger terdelete tetapi masih bisa dipindahkan ke WordPress.com.

viistorKetika semua postingan dan data terpindah di WordPress mungkin yang anda alami adalah persoalan satu lagi, pengunjung yang mulai turun. Wah, ini pastinya menjadi permasalahan baru yang harus segera di atasi. Jangan khawatir kami akan membagikan beberapa tips untuk meningkatkan atau mengembalikan pengunjung blog anda pasca pindahan.

Pertama, ini adalah ponin penting update secara berkala blog anda, jangan biarkan saja karena dengan blog yang update pengunjung akan lebih senang.

Kedua, Rajinlah untuk submit di sosial bookmark, hal ini untuk cepat terindexnya artikel pasca pindahan bayangkan saja pasca pindahan ini URL udah banyak yang berubah dari blogger.

Ketiga, reupdate konten lama yang anda pindahkan dari Blogger, misalnya postingan yang terlihat dari pindahan adalah publish tahun 2011 dan saat ini tahun 2013 maka tinggal mengubah waktu dan diedit sedikit artikelnya agar tetap relevan.

Keempat, lakukan tiga langkah di atas secara ruting dan kemungkinan besar blog anda akan segera pulih dan visitornya bisa saja bertambah banyak.

Bagaimana? Mudah bukan, semua itu pastinya membutuhkan waktu anda harus bersabar untuk visitornya bisa kembali lagi seperti semuala, karena kita sudah tahu pastinya blog yang baru akan bersaing ketat dengan blog lainnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.