Tips Mengepak Barang Dalam Koper

By | March 12, 2013

Tips Mengepak Barang Dalam Koper – Pasti diantara kalian yang lagi baca-baca di blog ini pada hobi liburan atau pergi ke luar kota gara-gara urusan kantor yang harus memakan waktu yang cukup lama. Apalagi kalo para cewek yang udah mau pergi, pasti repot mikirin pakaian dan barang apa aja yang mau dibawa. Kalo bisa semua yang ada dikamar dibawa :D. Biasanya kalo mau pergi itu paling malesnya beres-beresin barangnya ya.. Sama sih, aku juga kalo mau pulang kampung hal yang males itu mengepak barang. Kalo udah males gini, yang ada semua baju dan barang dimasuk-masukin aja. Alhasil, kopernya jadi nggak muat.

Tips Mengepak Barang Dalam Koper

Tips Mengepak Barang Dalam Koper

Hal yang paling malesin lagi itu kalo kita harus milih-milih barang yang mau kita bawa. Pakaian harus bener-bener kita pilih, biasanya kan kita pasti selalu mix and match pakaian. Kalo bajunya warna merah, celana merah, tas merah, dan semuanya merah. Pakaian, sepatu, perlengkapan mandi, aksesoris pasti semuanya harus dibawa. Tapi, kalo mau liburan kita kayak gini harus bawa berapa koper ya? 🙁

Daripada pusing-pusing mikirin gimana caranya biar bawaan banyak tapi koper aman, perhatiin deh Tips Mengepak Barang Dalam Koper berikut ini. Dijamin kalian bisa aman, nyaman, dan bahagia saat bepergian.

Tips Mengepak Barang Dalam Koper

1. Tujuan

Sebelum kita mengepak barang dalam koper, sebaiknya kita harus tau dulu tujuan kita. Hal ini perlu diketahui soalnya kita bisa memperkirakan bawaan kita. Nggak mungkin kan kalo urusan kantor yang hanya beberapa hari kita harus bawa koper segede-gede rumah :D. Pasti kita hanya membawa beberapa baju kantor dan baju santai.

2. Pilih Koper yang tepat

Pemilihan koper yang tepat juga akan menunjang kenyamanan kita pada saat berlibur atau dinas kerja. Kalo kalian pergi naik pesawat ukuran koper dan berat koper akan berpengaruh pada bagasi. Kalo kelebihan bagasi kita pasti ngeluarin duit deh. Rugi kan? -__-

3. Buat Daftar Bawaan

Ini penting banget kalian buat sebelum mengepak barang. Hal ini juga bisa ngebatesin barang-barang apa aja yang harsu kalian bawa agar nggak terlalu berlebihan pada saat mengepak barang. Daftar bawaan juga bisa membuat kita nggak tertinggal  barang-barang.

4. Tas Jinjing yang pas

Usahakan setiap kalian bepergian membawa tas jinjing yang berukuran besar. hal ini bisa membantu mengurangi isi yang harus ditarok dikoper. Shampoo, sikat gigi, kaos kaki, mukenah, dan kosmetik bisa ditarok di tas jinjing.

5. Manfaatkan ruang dalam koper

Usahakan setiap sudut ruang koper terisi dengan baik dan rapi. Kalo kalian bawa sepatu, ada baiknya sepatu dilapisi dengan plastik agar tidak kotor. Kemudain sepatu dimasukkan pertama kali dalam koper. Kemudian pakaian-pakaian kamu digulung dengan rapi dan kuat. Susun sebaik mungkin pakaian-pakaian yang telah digulung tadi. Menggulung pakaian dapat memberikan banyak ruang dalam koper. Setelah itu masukkan barang-barang bawaan dalam koper.

Sekian informasi yang bisa aku kasih.. Oia, jangan lupa tas kalian dikasih nama atau ciri-ciri yang mudah kalian ketahui agar nggak ketuker dengan koper orang lain. Semoga bermanfaat 🙂

Tips Mengepak Barang Dalam Koper



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.