Tips Mencari Kerja Pasca Sarjana

By | October 6, 2013

Tips Mencari kerjaSetelah selesai kuliah kebanyakan dari kita mengalami kesulitan dengan rencana selanjutnya, yiatu mencari dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang. Menjustment atau hanya berharap mendapatkan kerja dari bidang yang pelajari atau bidang kita kuliah dulu tidaklah relevan untuk saat ini, hal itu karena sudah jelas bahwa lapangan pekerjaan sudah mulai menyempit. Lapangan pekerjaan yang sempit dengan pencari kerja yang banyak terkadang membuat semuanya tidak berimbang.

Kali ini saya akan membagikan tips mencari kerja pasca sarjana:

Pertama, saat anda mencari kerja sebaiknya jangan terlalu memilih, karena sudah jelas bukan anda belum memiliki banyak pengalaman dalam bidang pekerjaan yang akan anda terjuni.

Kedua, Pada saat anda melamar pekerjaan usahakan berpenampilan menarik karena penampilan biasa menjadi pandangan paling utama dari para atasan.

Ketiga, bersikaplah lebih ramah karena dengan bersikap ramah anda akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain.

Keempat, pastikan anda sudah terlatih dengan baik dalam berbicara mengenai berbagai wawasan umum, baik itu politik, hukum, ekonomi dan bisnis karena itu biasa menjadi topik pembicaraan saat basa-basi keakraban.

Masih banyak hal yang bisa anda kreasikan lagi untuk bisa membuat anda mudah untuk dapatkan kerja. Mungkin sebaiknya anda juga coba diskusikan dengan teman yang sudah bekerja untuk sekedar berbagai pengalaman dan sarang mengenai cara mencari kerja. Image sekarang adalah pasca sarjana menganggur, anda harus bisa mensiasati hal itu agar tidak menjadi pengangguran bagaimana caranya, atau lebih bagus lagi saat kuliah anda sudah memiliki usaha dan kerja, tentu lebih menarik.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.