Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah

By | March 9, 2013

Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah – Rata-rata anak sekolah pasti disetiap tahun ajaran baru langsung minta sama orangtuanya untuk dibeliin tas sekolah yang baru. Bukan cuma anak sekolah sih, anak kuliah juga ada yang masih menggunakan tas ransel. Alasan mereka menggunakan tas ransel itu memang mudah dan praktis. Nggak perlu repot-repot keberatan dengan satu beban di pundak.

Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah

Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah

Ransel adalah model tas yang sangat populer dan praktis untuk membawa semua keperluan sekolah setiap harinya. Buku pelajaran, buku tulis, dan semua jenis perlatan sekolah. Bahkan tidak jarang anak-anak juga terkadang bawa mainan kesayangan mereka ke sekolah. Ransel dirancang untuk menyebarkan berat  bawaan di otot terkuat tubuh. Nah, kalo seperti ini otomatis bawaan anak akan menjadi berat dan jika tidak menggunakan ransel dengan benar akan terjadi cedera pada punggung.

Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah

Namun, jangan langsung cepat mengambil keputusan untuk mengganti tas ransel anak anda dengan tas model lain seperti, tas selempang atau tas koper. Jika tidak digunakan dengan baik juga akan bisa menimbulkan cedera otot. Oleh karena itu, sebagai orangtua harus mengetahui Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah agar anak kesayangan anda tidak mengalamo cedera dan tetap bisa santai pergi ke sekolah dengan menggunakan tas ransel.

Beberapa Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah

1. Ringan

Usahakan pada saat membeli tas ransel anak mencoba terlebih dahulu tas ransel tersebut dalam keadaan kosong. Soalnya, ada beberapa tas ransel yang dalam kondisi kosong pun terasa berat. Usahakan cari tas ransel yang ringan, sehingga pada saat anak membawa beban buku dan lainnya tidak terlalu berat.

2. Tali Bahu

Pilihlah tas ransel dengan tali bahu yang lebar dan mempunyai bantalan busa. Hal ini bermanfaat untuk menghindari cedera pada bahu. Apabila tali bahu terlalu kecil akan menghambat sirkulasu dan menimbulkan nyeri.

3. Lapisan dalam

Sebelum anda memutuskan untuk membeli tas ransel tersebut. Periksa lagi apakah di dalama tas ada lapisan dalam cukup tebal. Hal ini menghindari anak terkena benda-benda tajam seperti penggarus, pena, dan sudut buku.

4. Tali Pinggang

Pilih tas ransel yang mempunyai tali pada bagian pinggang. Tali pada bagian pinggang dapat membantu menyebarkan beban dengan merata.

5. Bahan

Pilih ransel dengan bahan yang kuat. Agar pada saat anak membawa barang yang cukup banyak tas ransel tidak cepat rusak.

Demikian Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah. Mudah-mudahan bisa membantu.

Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah



One thought on “Tips Memilih Tas Ransel Untuk Sekolah

  1. Aci

    sangat membantu sekali dengan informasi yang diberikan. lain waktu sini lagi lah, jadi terbuka wawasanku.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.