Tips Memilih Sepatu Olahraga

By | March 9, 2013

Tips Memilih Sepatu Olahraga – Sepatu olahraga merupakan pelengkap kegiatan olahraga kita. Iya donk, kalo olahraga nggak pake sepatu olahraga kayaknya ada yang kurang. Nggak mungkin kan kita olahraga pake sepatu buat jalan-jalan atau buat yang cewek pake sepatu kantor :D. Sepatu olahraga juga bisa menjadi primadona bagi para pecinta olahraga. Orang yang suka dengan olahraga pasti rela menabung terus membuang uang mereka demi sepatu olahraga yang bagus dan nyaman.

Tips Memilih Sepatu Olahraga

Tips Memilih Sepatu Olahraga

Pas kita mau beli sepatu olahraga juga pasti kita menyesuaikan dengan kebutuhan olahraga kita. Misal sepatu olahraga untuk jogging, bermain bola, atau sekedar olahraga ringan. Oia, jangan salah ya..setiap jenis sepatu punya bahan yang berbeda-beda sesuai dengan jenis olahraga yang kamu sukai. Kalo kita olahraga pasti kita ingin merasa nyaman kan. Nah, jangan sampe kalian salah pilih sepatu olahraga ya soalnya bisa mengakbibatkan cedera pada saat kita olahraga. Bukan nya kita sehat malah sakit gara-gara kita nggak tau Tips Memilih Sepatu Olahraga.

Biasanya cedera ringan dari kesalahan memilih sepatu olahraga yang biasa dialami adalah lecet pada tumit kaki. Duh, kalo udah lecet kayak gini pasti olahraga kita sangat terganggu. Nih, ada beberapa Tips Memilih Sepatu Olahraga biar kaki kamu nggak mengalami lecet pada saat olahraga.

Tips Memilih Sepatu Olahraga

1. Waktu

Kalo kalian mau beli sepatu olahraga ada baiknya belinya pada sore hari. Soalnya sore hari itu kaki biasanya sudah berada di ukuran maksimal. Kalo beli sepatu di pagi hari takutnya sepatu yang kamu anggap pas ternyata sempit.

2. Kaos kaki

Usahakan pada saat kamu mau beli sepatu olahraga, bawa atau beli kaos kaki olahraga. Hal ini sangat berguna pada saat kamu mengukur dan merasakan kenyamanan sepatu yang bakal kamu beli.

3. Jangan mudah jatuh hati

Nih, buat kamu yang suka beli barang gara-gara suka pada pandangan pertama. Hal ini sangat nggak baik buat kamu, soalnya belum tentu sepatu olahraga tersebut memberikan kenyamanan sama kamu. Sebaiknya tetap mencoba sepatu-sepatu yang lain.

4. Ukuran Ibu Jari

Sesuaikan ukuran ibu jari. Berikan jarak antara sepatu dengan ibu jari, punggung kaki, dan tumit kaki. Usahakan jangan sampai kelonggaran dan kesempitan.

5. Harga

Jangan tergiur dengan harga sepatu olahraga yang murah. Harga mahal tentu barang bagus, dan sebaliknya. Ada rupa ada harga :D.

6. Sepatu Cadangan

Kalo kamu sering melakukan olahraga, usahakan mempunyai sepatu cadangan. Agar sepatu tetap awet.

Tips Memilih Sepatu Olahraga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.