Tips Memilih Kampus Tujuan Kuliah

By | October 19, 2013

pilih-kampusSaat selesai dari pendidikan menengah atas mungkin kita akan disibukkan dengan yang namnaya mencari tempat pendidikan baru atau Universitas. Nah, untuk mendapatkan universitas yang sesuai dengan kebutuhan serta keinginan kita memang dibutuhkan kejelian dan pemahaman yang mendalam agar tidak salah memilih kampus yang seharunya menjadi pilihan kita nantinya. Banyak orang yang salah memilih kampus, hal itu karena mereka ada yang hanya ikut-ikutan dengan temannya saja tanpa mengetahui secara detil mengenai kampus yang akan dijadikan tempat ia menuntut ilmu.

Menuntut ilmu setelah menjalani pendidikan di sekolah menengah memang merupakan salah satu kewajiban bagi siapa saja. Anda juga harus menyadari hal itu. Namun agar anda tak salah pilih kampus kami akan bagikan tips bagaimana memilih kampus tujuan kuliah anda yang tepat :

Pertama, sudah pasti langsung mengunjungi kampus yang sudah anda incar sejak di bangku sekolah lihat amati seperti apa gedungnya letaknya strategis atau bagaimana semua itu anda bisa perhitungkan. Karena nantinya tempat kos-kosan dengan kampus sangat berkaitan erat ini terkait dengan strategisnya suatu wilayah.

Kedua, anda bisa tanyakan pada orang terdekat anda yang saat ini sedang kuliah di kampus itu, bagaimana responnya, testimoninya dan anda bisa menggali lebih dalam dari orang ini.

Ketiga, gunakan internet untuk mencari tahu lebih dalam lagi mengenai kampus  yang akan dijadikan tempat kuliah tadi, pastikan anda mengumpulkan semua kebutuhana yang anda butuhkan dan bisa dijadikan perbandingan dengan kampus lainnya yang mungkin anda minati juga.

Nah, sekian saja tips singkat mengenai memilih kampus tujuan kuliah yang tepat untuk dijadikan tempat belajar, selamat mencoba!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.