Tips dan Trik Bermain Flappy Bird

By | February 8, 2014

Tips dan Trik Bermain Flappy Bird – Rasanya agak aneh saya nulis tentang cara bermain flappy bird. Tapi memang lagi pengen nulis yang aneh-aneh, jadi nulislah tentang cara memainkan flappy bird. Beberapa hari ini saya sering membaca di majalah online tentang keseruan game yang satu ini. Banyak yang bermain dan ‘kesal’ karena tidak kunjung mendapatkan nilai yang maksimal. Saya pun jadi ingin tahu bagaimana keseruan game ini, kok bisa bikin orang-orang disekeliling saya ‘keranjingan’ main game flappy bird ini.

Berawal dari rasa ingin tahu, saya pun mencari game ini di Play Store, ternyata game ini bukan termasuk jajaran game berat. Mengapa demikian? Saya sebut tidak berat alias ringan karena game ini hanya 894 KB. Tentunya dalam waktu sekejap game dapat diunduh dan dimainkan. Tidak dibutuhkan spesifikasi handphone yang tinggi untuk dapat memainkan game flappy bird.

Pertama kali bermain game flappy bird cukup menggelitik. Saya mengira burung yang dijadikan ‘aktor’ utama dalam game ini adalah IKAN. Yaps, lebih mirip ikan dibandingkan burung. hehehe Saya beri nama game ini Flappy Fish saja jadinya. 🙂

Cara Bermain Flappy Bird

Game play permainan Flappy Bird tidaklah rumit, hanya menjaga agar burung yang terbang tidak sampai jatuh dan menabrak pipa yang ada di depannya. Sederhana memang, tapi letak keseruan game ini adalah ketika burung andalan terjatuh atau menabrak dapat membuat kesal pemainnya. Maunya banting HP kata teman-teman yang biasa komentar di jejaring sosial.

Saya rasa kesederhaan game inilah yang membuatnya menjadi top App di Play Store selama beberapa pekan. Sangking sederhananya membuat orang tidak perlu berpikir berat untuk memainkannya. Just tap… tap… and tap…!

Tips dan Trik Bermain Flappy Bird

Lantas, bagaimana tips dan trik bermain game Flappy Bird? Yuk, disimak baik-baik. Ini pengalaman pribadi dan beberapa teman yang score Flappy Bird-nya lumayan tinggi.

  • Relax atau Santai
    Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah kondisi pikiran yang harus relax atau santai. Jika tegang, saya pastikan game ini bisa membuat kamu selalu gagal dan ingin melempar hp kamu ke luar. 🙂 So, just relax.
  • Atur Ritme Napas
    Cobalah atur irama napas kamu, jangan terlalu terburu-buru bernapas dan jangan juga lupa bernapas. hehehe 😛
  • Atur Kedipan Mata
    Ini saya alami sendiri, ketika berkedip tiba-tiba burungnya nabrak. Agak absurb memang game ini. haahaa. Kalau bisa berkedipnya jangan terlalu lama dan jangan sering-sering.
  • Temukan Ritme Permainan
    Nah, ini yang sulit! Untuk menemukan ritme permainan cukup sulit karena kita harus sering memainkan game ini. Kalau baru sekali dua kali sudah menyerah tidak akan mendapatkan ritme permainan mengesalkan satu ini. Coba lagi… lagi… dan lagi… Ketika sudah menemukan ritmenya, saya rasa bermain game ini tidaklah sulit lagi.
  • Gunakan Perangkat dengan Layar yang Luas
    Tidak harus sih, namun perangkat yang memiliki layar yang cukup luas bisa membantu kita bermain dengan nyaman. Tidak harus yang 10 inci, cukup 4-6 inci sudah nyaman untuk memainkan game ini.
  • Berhenti jika Sudah Berkali-kali Gagal
    Berhentilah sebelum hp rusak karena dibanting! Jika kamu sudah berkali-kali gagal lebih baik berhenti sebelum kamu kesal dan membuang hp kamu ke kotak sampah. hehehe. Maksudnya berhenti ketika mata sudah mulai lelah, napas sudah mulai gak karuan dan pikiran sudah gak santai lagi. Lebih baik berhenti!

Saya bukan orang yang sangat hebat dalam bermain game ini karena saya orangnya cepat puas kalau sudah mencapai target. Bermain sampai mendapatkan score 85 sudah cukup bagi saya. Teman-teman ada yang sampai 100++, bahkan ada yang lebih. Memang permain Flappy Bird ini membuat orang lupa diri, bahkan banyak meme atau gambar-gambar sindiran yang dibuat oleh orang-orang kreatif tentang game ini, contohnya berikut ini:

Flappy-Bird-SiJuki

Flappy Juki

Flappy-Bird-Jokes

Ada-ada saja memang, tapi secara keseluruhan game ini memang bagus untuk mengisi waktu luang. Ingat lho! Waktu luang, bukan waktu belajar, waktu sholat, waktu kuliah, waktu sekolah atau waktu-waktu yang lebih penting lainnya. Selamat bermain.

Tips dan Trik Bermain Flappy Bird



2 thoughts on “Tips dan Trik Bermain Flappy Bird

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.