Tips Backpaker Murah

By | November 5, 2013

backpackBagai anda pencinta jalan-jalan atau istilah kerennya backpaker tentu sudah tidak asing dengan yang namanya penganggaran budget perjalanan, nah kali ini kami akan membagikan tips pada anda untuk bagaimana anda bisa memanagemen agar budegt pejalnan anda bisa pas atau bisa jauh lebih hemat. Karena kebanyakan backpacker ini memang melakukan perjalanan bukan berdasarkan kebutuhan ke suatu tempat melainkan ingin mendapatkan kesenangan yang artinya sebuah hobby.

Berikut ini tips agar backpaker anda bisa lebih murah

Pertama, kurangi bahan bawaan anda misalnya pakaian dan perlengkapan seperlunya saja. Hal ini untuk menghindari tas ransel anda menjadi berat sehingga akan berdampak pada tarif yang mahal saat dibagasikan.

Kedua, gunakan kendaraan dengan kelas ekonomi saja walaupun mungkin kurang nyamana tetapi biasanya kelas ekonomi tetap bisa bersantai dan pastinya akan tetap samapai di tempat tujuan. Bahkan untuk perbandingan harga biasanya kelas ekonomi dengan eksekutif perbandingannya bisa sampai 50%.

Ketiga, carilah hari yang tepat. Rencanakan perjalanan anda sejak jauh-jauh hari carilah hari yang tepat dalam hal ini coba anda lihat hari apa saja paling banyak promo misalnya promo dari kendaraan dan promo tempat-tempat penginapan.

Keempat, saat melakukan backpaker anda juga bisa menghubungi teman yang ada di tujuan backpaker anda bisa menghemat budege penginapan dengan numpang nginap di tempatnya.

Masih banyak tips lain untuk menghemat perjalanan anda sebenarnya, dan anda bisa lebih kreatif untuk membuat hal itu. Selamat mencoba! 😉



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.