Tips Agar Rambut Cepat Panjang

By | October 5, 2013

Long-Hair2-150x150Rambut yang panjang lebat dan sehat alami adalah impian bagi semua orang, terutama mereka kaum wanita. Mereka menganggap bahwa rambut adalah mahkota yang bisa menghiasi penampilannya agar nyaman untuk dilihat oleh siapa saja. Memang ketika memiliki rambut yang panjang dan cepat pertumbuhannya adalah sebuah keberuntungan, namun kabar baiknya adalah anda bisa menciptkan keberuntungan itu.

Berikut ini adalah cara atau tips agar rambut anda cepat panjang secara alami :

a. Menggunakan Kulit Apel.Ternyata manfaat buat apel tidak hanya terhenti manfaatnya dimakan saja, melainkan juga bisa digunakan bagian luarnya yakni berupa kulit yang juga memiliki berbagai macam nutrisi penting untuk memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut bisa mudah terangsang. Cara melakukannya sangat mudah, anda hanya harus menghaluskan kulit apel kemudian dioleskan di kepala diamkan selama 20 menitan dan selanjutnya bilas menggunakan air bersih.

b. Menggunakan Minyak Zaitun. Cara ini terbilang praktis anda hanya tinggal membeli minyak zaitun yang banyak dijual di pasaran kemudian teteskan minyak tersebut dan usap-usap sembari memijit kepala hingga merata selanjutnya dibilang menggunakan air bersih.

c. Menggunakan Jeruk Nipis. Selain kandungan vitamin C yang tinggi jeruk nipis juga bisa untuk menyehatkan kulit kepala. Cara atau perlakuannya adalah dengan cara memeras jeruk nipis kemudian melumuri rambut dari pangkal hingga ujung pijit-pijik kepala sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

d. Perhatikan frekuensi keramas. Meskipun keramas itu bagus tapi jika dilakukan setiap hari justru tidak membuat rambut anda sehat, bahkan bisa merusak rambut anda, hal itu dikarenakan kandungan kimia yang ada di dalam shampoo. Sebaiknya anda mengikuti anjuran kesehatan untuk keramas maksimal 2 hari 1 kali.

e. Creambath. memang sangat dianjutrkan untuk perlakuan yang satu ini, dengan melakukan Creambath minimal sebulan sekali anda bisa merasakan sensasi relaks dan nyaman sehingga stress bisa hilang dan peredaran darah di kepala anda menjadi lebih lancar.

f. Hindari Rambut Kering. Sebaiknya hindari terlalu sering gunakan blow dry yang justru bisa membuat rambut anda rusak karena angin panas yang dihasilkan oleh Blow Dray rambut anda bisa kering, kusam, dan bercabang. Ada baiknya jika anda mengeringkannya di luar rumah atau diangin-anginkan secara alami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.