Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur

By | May 29, 2013

Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur – Pada dasarnya wanita sangat mecintai yang namanya kecantikan penampilan. Merias wajah atau make up menjadi salah satu yang dilakukan wanita dalam menjaga kecantikan. Seperti yang kita tau kan, rata-rata semua wanita mempunyai peralatan kosmetik seperti bedak, foundation, lipstik, eyeliner, eyeshadow, dan kosmetik lainnya. Ada juga sih orang yang nggak terlalu suka dengan hal merias wajah tapi tetep minimal dia pasti merias wajah minimal menggunakan bedak agar wajahnya nggak terlihat kusam. Selain untuk penampilan, merias wajah atau make up juga bisa menjadi salah satu ajang mengekspresikan dirinya sendiri. Terkadang juga, kita bisa menilai seseorang dari cara dia ber-make up. Contohnya aja nih, artis-artis dengan pembawaan yang kalem pasti beda dengan artis penyanyi yang bergenre rock. Biasanya kan kalo yang kalem make up nya lembut, coba kalo yang rock kebanyakan terlihat ‘garang’ :D.

Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur

Selain make up untuk bagian wajah, make up bagian mata juga menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Wanita yang memiliki mata kecil atau sipit biasanya mereka memakai eyeliner agar bisa mempertegas mata dan terlihat lebih besar. Ada juga wanita yang berpendapat lebih baik nggak usah make blush on dan peralatan make up lainnya daripada nggak make eyeliner. Soalnya kalo nggak pake eyeliner, wajah tetep kelihatan kayak orang bangun tidur. Itu sih pendapat mereka ya.. hehhee :D.

Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur

Nah, kalo ngomongin masalah eyeliner pasti kita bingung kan harus memilih jenis eyeliner apa yang baik untuk kita. Apalagi buat pemula nih, jangan asal-asalan ya beli eyeliner. Jangan tergoda dengan iklan di televisi. Harus cari tau sendiri dulu mana maskara yang pas buat kalian pake sehari-hari. Ini ada beberapa jenis eyeliner yang mungkin bisa membantu kalian dalam memilih eyeliner.

1. Pensil

Eyeliner dengan jenis pensil sudah sangat populer. Rata-rata wanita memilih eyeliner jenis pensil ini karena mudah pada saat penggunaannya. Kalo buat pertama-tama belajar pake eyeliner sih ini bisa membantu, nggak repot. Tapi biasanya eyeliner jenis pensil ini nggak tahan lama, jadi harus mengaplikasikannya berkali-kali. Oia, sebelum menggunakan eyeliner jenis pensil ini usahakan untuk merautnya agar bakteri yang terdapat di eyeliner karena pemakaian sebelumnya tidak menempel lagi. FYI, kalo kalian pengen membuat garis mata terlihat tebal gunakan pensil yang lunak dan lembut. Kalo kalian ingin mendapatkan garis mata yang tipis gunakan jenis pensil yang keras.

2. Cair atau Liquid

Jenis eyeliner ini biasanya berbentuk cair yang dikemas dalam botol dan mempunyai sikat tipis untuk membantu pemakaian eyeliner pada mata. Pemakaian eyeliner jenis liquid ini harus hati-hati karena pada pertama saat mengoleskan eyeliner cenderung mudah luntur karena masih basah jadi harus menunggu eyeliner itu kering.

 

Setelah mengetahui jenis eyeliner yang biasanya digunakan bukan berarti urusan make up udah beres. Biasanya banyak wanita kebingungan dengan eyeliner yang nggak tahan lama atau mudah luntur. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui bagaimana Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur. Repot kan kalo lagi dijalan tiba-tiba kehujanan trus eyelinernya luntur, bakalan item-item semua deh tuh muka. Bukannya cantik, malahan serem :D.

Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur :

1. Merk

Merk memang memegang peranan penting dalam masalah kualitas. Biasanya eyeliner dengan merk terkenal memberikan kelebihan eyeliner yang nggak mudah luntur. Bukan berarti aku mengharuskan beli dengan harga yang mahal, biasanya orang jualan itu harga menentukan kualitas. Hati-hati juga memilih merk yang abal-abal, eyeliner kan dekat dengan mata takutnya ada kualitas yang buruk malah mengganggu kesehatan mata.

2. Waterproof

Sering denger kan istilah waterproof  atau tahan air? Nah, pada saat membeli eyeliner usahakan untuk mengetahui juga apakah eyeliner tersebut waterproof atau tidak waterproof. Eyeliner yang waterproof  biasanya akan tahan lama. Mau aktivitasan dari pagi sampe sore juga biasanya tetep eyeliner nya bagus nggak luntur.

3. Oil Face Paper

Menggunakan oil face paper sangat membantu untuk membuat eyeliner tahan lama. Kalian nggak akan diribetin dengan harus memakai ulang eyeliner gara-gara luntur karena minyak diwajah.

Sekian dulu ya pembahasan tentang Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur. Mudah-mudahan dapat membantu kalian yang kebingungan gara-gara eyeliner luntur.

Tips Agar Eyeliner Tidak Luntur



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.