Tes Psikotes Online

Tes Psikotes Online – Salam hangat sobat blogger sekalian, bagaimana kabar sobat sekalian? Mudah-mudahan sehat dan selalu dalam lindunganNya. Amiin. Kali ini saya mau berbagi informasi mengenai aplikasi tes psikotes online. Sudah pada tahu belum apa itu tes psikotes? Kalau belum tahu apa itu tes psikotes akan saya coba sedikit jabarkan pengertian psikotes.

Tes Psikotes Online

Tes Psikotes Online

Tes Psikotes Online

Tes Psikotes merupakan serangkaian tes yang dilakukan oleh Psikolog (profesional) atas permintaan klien (individu atau organisasi) untuk memberikan gambaran utuh tentang aspek-aspek psikologis seseorang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan klien.

Tes tersebut diberikan sebagai alat atau sarana bagi Psikolog untuk dapat memahami secara utuh aspek-aspek psikologis individu agar dapat memberikan gambaran (profile psikogram) setiap individu yang mengikuti tes tersebut. Keseluruhan proses tes tersebut dilakukan sesuai dengan standar pelayanan kode etik psikolog.

Psikotes sebenarnya bukan ujian, karena itu tidak benar kalau dikatakan tidak lulus ujian psikotes; karena yang dilakukan oleh Psikolog adalah meminta respon atas pernyataan/pertanyaan yang diberikan kepada individu sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya orang yang bersangkutan. Respon tersebutlah yang dijadikan indikator untuk memberikan gambaran profile setiap individu yang mengikuti tes.

Tes Psikotes Online

Setelah sedikit tahu mengenai tes psikotes, mari kita coba ulas beberapa bentuk soal yang biasa muncul pada saat tes psikotes. Tidak berbeda jauh dengan tes potensi akademik yang pernah saya ulas pada tulisan saya beberapa waktu lalu. Tes yang biasa muncul adalah antonim, sinonim, analogi, ketelitian, ketidaksamaan, mengingat, angka berkolom, deret bilangan dan gambar.

Untuk menjawab tes psikotes ini dibutuhkan latihan yang intens karena dalam menjawab soal disediakan waktu yang tidak banyak atau sedikit. Mengapa demikian? Itu bertujuan untuk melatih kecepatan, ketepatan dan kekuatan seseorang. Dengan biasa berpikir cepat maka orang tersebut memiliki potensi yang lebih dari rata-rata orang lainnya. Bagaimana cara berlatihnya? Sobat bisa berlatih secara online di Aplikasi Tes Psikotes Online. Dengan berlatih seperti ini, kita akan terbiasa untuk menjawab soal secara cepat atau minimal tahu bagaimana tipe soal yang akan muncul ketika kita melaksanakan ujian tes psikotes.

>> Ke Aplikasi Tes Psikotes Online

Tes Psikotes Online



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>