Tempat Makan Enak dan Murah di Lampung

By | February 17, 2013

Tempat Makan Enak dan Murah di Lampung – Salam hangat sobat blogger, kali ini iqbalparabi.com akan membahas tentang tempat makan enak dan murah di Lampung. Kebetulan memang tinggal di Lampung, jadi sedikit tau tempat makan yang murah tapi enak di Lampung. Sebenarnya gak bisa dibilang murah juga sih, soalnya kalau dibandingkan dengan kota Yogjakarta jauh lebih murah harga makanannya, tapi kalau di kota Bandar Lampung aja sih bisa dibilang murah.

Tempat Makan Enak dan Murah di Lampung

Tempat Makan Enak dan Murah di Lampung

Tempat Makan Enak dan Murah di Lampung

Tempat makan enak dan murah di Lampung yang pertama adalah Sop Daging Sapi/Kambing yang ada di daerah Lampu Merah Way Halim Permai (Jalan Sultan Agung). Tepatnya di sebelah dealer motor Honda yang berada di Lampu Merah Way Halim. Untuk ukuran sop seperti itu saya katakan murah karena jika dibandingkan dengan tempat lain atau restoran sangat berbeda jauh. Harga 1 porsinya tergantung kita sendiri yang memilihnya karena disini ada 2 cara untuk memesannya. Cara pertama langsung pesan ke penjualnya, misalnya sobat mau pesan Rp. 10.000, langsung pesan saja ke pelayannya Rp. 10.000, tapi saya menyarankan menggunakan cara yang kedua, yaitu memilih sendiri daging yang sobat suka. Jadi disana disediakan daging, tetelan dan kulit yang sudah terpotong-potong. Masing-masing ukurannya lumayan besar karena memang ketika kita sudah memilih masih dipotong-potong lagi sebelum dicampur oleh kuahnya. 1 daging harganya 4.000, biasanya saya makan kesana dengan keluarga. Pesan 2 porsi dengan harga Rp. 20.000 sudah cukup untuk 5 orang. Kalau kurang nambah 1 porsi lagi. Kalau mau sendiri-sendiri saya sarankan tiap porsi sobat ambil 3 potong saja, pilih yang besar-besar kalau bisa. Soalnya potongan yang dibaskom itu dipukul rata harganya sama (Rp. 4.000) tetapi ukuran tiap potongnya tidak sama, ada yang besar ada juga yang kecil. Karena judul tulisan ini membahas tentang tempat makan murah di Lampung jadi ya kita siasatin gimana supaya dapet makan murah tapi enak. 🙂

Tempat makan enak dan murah di Lampung yang kedua adalah Rumah Makan Pemuda Semarang (PAS) yang terletak di Jalan Ki maja sebelum lampu merah by pass (Jalan Soekarno Hatta). Kalau dari Way Halim berada di sebelah kiri jalan. Rumah makan ini terbilang murah karena harga 1 porsi menu andalannya (Ayam Penyet) hanya Rp. 10.000. Saya biasa beli disini kalau mau makan ayam penyet. Sambelnya yang menurut saya enak. Tapi harga minuman (Juz) disini lumayan mahal atau bisa dibilang mahal, jadi kalau makan ditempat dan kebetulan kantong sobat lagi gak penuh bisa pesen Es Teh atau Air Mineral saja, atau gk usah pesan, minum air putih yang gratisan aja. hehehee (inget ngekos dulu kalau di penghujung bulan).

Tempat makan enak dan murah di Lampung yang ketiga adalah Kampoeng Bamboe. Ini gak bisa dibilang murah kalau dibandingin dengan 2 tempat tempat makan di atas karena ini adalah rumah makan yang bisa dibilang lux juga. Tetapi kalau dibandingin dengan tempat makan sekelas Dwipa Raya, Pondok Kelapa dan tempat lainnya ini bisa dibilang Murah. Jadi buat sobat yang mau ngajak teman atau keluarga makan malam di tempat yang bagus dengan suasana taman-taman bisa datang kesini. Alamatnya di Jalan Sultan Agung deket PKOR Way Halim Permai. Kalau tidak tahu liat billboard atau penunjuk arah yang ada di pinggir jalan. Ulasan mengenai tempat makan Kampoeng Bambu bisa sobat baca di link ini.

Sekian dulu tulisan tentang tempat makan enak dan murah di Lampung. Buat sobat yang punya pengalaman makan murah di daerah lampung bisa kasih komentar untuk saya update tulisan ini. Terimakasih.

Tempat Makan Enak dan Murah di Lampung



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.