Tempat Makan di Palembang

Tempat Makan di Palembang – Haiiii para pecinta kuliner, kali ini aku mau ngebahas tentang Tempat Makan di Palembang. Berhubung aku lahir dan tinggal di Palembang jadi lumayan tau lah Tempat Makan di Palembang yang enak. Kalo tempat makan di Palembang sih banyak macem ya, dari yang murah, bersih, dan nyaman sampe yang mahal,bersih, dan sangat nyaman. :D

Tempat Makan di Palembang

Tempat Makan di Palembang

Pasti kalian yang tinggal diluar kota Palembang, mikirnya makanan atau Tempat Makan di Palembang hanya berhubungan dengan Pempek. Nggak salah juga sih kalo orang langsung mikir Pempek pas ngomongin Tempat Makan di Palembang karena Pempek merupakan makanan khas palembang. Tapi, jangan salah masih banyak Tempat Makan di Palembang yang enak dan sangat direkomendasikan. Yuk, kita lihat Tempat Makan di Palembang yang bisa dijadiin pilihan kamu yang lagi kelaperan dan buat yang lagi melancong ke Palembang untuk mencicipi dan mengenal Tempat Makan di Palembang.

1. Pempek Vico

Tempat makan yang pertama direkomendasikan tetep lah ya, pempek. Pempek Vico ini emang udah terkenal lama banget. Kalo masalah rasa sih nggak diragukan lagi deh, enak. Dulu sih vico ini jualannya di daerah Plaju. Plaju ini masih termasuk dalam wilayah Palembang kok, masih bisa dijangkau. Tapi sekarang sih udah pindah ke depan Palembang Indah Mall (PIM). Pempek Vico ini menjual Pempek Kapal Selam, Pempek Lenggang, Pempek telor, keriting, lenjer, kulit, tekwan, model, mie ayam bakso, es kacang, rujak mie, gado-gado, dll.

Pempek VICO
Jl. Letkol Iskandar No. 541-542
Depan Palembang Indah Mall
Telp. 0711 – 316066

2. Warung Soto Abah Opan

Tempat Makan di Palembang satu ini sering banget jadi pilihan aku untuk makan siang. Memang nggak diragukan lagi soal rasa nya. Enak dan lumayan murah harganya. Harganya sekitaran Rp 11.000-Rp. 12.000 untuk satu porsi soto. Warung soto abah opan ini menjual soto ayam, soto daging, soto babat, sop ayam, daging, dan babat. Selain soto menu lain penunjang makan soto adalah telur asin, pergedel, emping, dan kerupuk. Tempat makan satu ini amat sangat rame pengunjungnya. Apalagi kalo udah jam makan siang, dijamin ngantri buat makan. Pengalaman ini, pernah mau makan kesana pas jam 12 yang ada aku sama temen harus rela nunggu sekitar 30 menit buat dapet tempat duduk. Lokasi nya sih emang lumayan susah dicari apalagi kalo orang yang belom begitu kenal dengan Palembang. Tapi sekarang warung abah opan ini udah buka cabang di daerah deket kedaung. Kalo aku sih lebih seneng di warung abah opan yang dibelakang IP dibanding di daerah kedaung.

Alamat :

Warung Soto/Sop Abah Opan Belakang IP

Jl. Kebon Duku RT 7 No.7 – Palembang. Telp: 0711 310955

3. Rumah Makan Semarang

Rumah makan ini menjual berbagai macam menu makanan. Tapi menu yang paling diminati adalah Sop Iga bakar. Menu favorit aku kalo yang ini. Jadi kangen pengen kesana lagi..hehehhe. Rumah makan ini lumayan mudah sih dicari, soalnya deket kantor POLDA. Kalo orang Palembang sih biasa nyebutnya simpang polda.

Alamat :

Jln. Basuki Rahmat, Simpang Polda dekat London Beauty Centre Arah PTC.

4. Martabak HAR

Martabak HAR ini juga bisa dikatakan makanan khas Palembang. Rata-rata orang yang berkunjung ke Palembang selain nyari Pempek, mereka juga pasti nyari makanan yang namanya Martabak HAR. Banyak sih emang cabang martabak HAR ini tapi yang paling enak itu deket Masjid Agung Palembang.

Alamat :

Jln. Jenderal Sudirman depan Masjid Agung Palembang.

Tempat Makan di Palembang

5. Rumah Makan Sri Melayu

Rumah makan sri melayu ini terkenal dengan menu Pindang nya. Tempat Makan di Palembang ini lumayan mahal. Rumah makan ini memberikan suasana yang asri. Tempat makannya aja dibuat kayak tipe-tipe saung gitu. Terus dibawahnya ada kolam ikan. Kalo kalian mau ngumpul, ngadain acara, rumah makan ini bisa jadi salah satu pilihan.

Alamat :

Jln. Demang Lebar Daun Palembang

Telp. 0711- 420468

6. Bakso

Nah, kalo bakso sih banyak banget tempat yang amat sangat direkomendasikan. Berhubung yang nulis ini pecinta bakso, jadi lumayan banyak tau tempat makan bakso yang enak, diantaranya :

  • Bakso Sikam, bakso ini lokasinya di daerah plaju. Pokoknya warung bakso sikam ini lumayan terkenal seantero Palembang. Soalnya, banyak banget yang makan disini selain orang plaju. Harganya Rp. 10.000/porsi
  • Bakso Perjuangan, hmmm…bakso ini bentuknya gede bener. Kalo udah makan bakso ini tanpa pake mie aja udah kenyang banget. Harganya untuk bakso telor Rp. 10.000, untuk bakso daging Rp. 12.000
  • Bakso malang TVRI, yang abis jalan-jalan dari Mall Palembang Square atau yang sedang berada disekitaran daerah kampus boleh nyobain bakso malang satu ini.
  • Bakso Mas Gendut, Bakso ini tempatnya di daerah Bukit Besar. Kalo yang kuliah di Unsri pasti udah kenal banget sama bakso mas gendut ini.
  • Bakso Setan. Sadis ya namanya Bakso Setan. Tapi tenang aja, bakso setan ini bukan terbuat atau dijual oleh setan. Disebut Setan gara-gara bentuk baksonya itu besaaaarr banget.

7. Zupa Soup, Kebab, dll

Kenapa makanan ini digabung dipoin 7 gara-gara tempat nya sama. Makanan ini terletak di daerah Momea. Ini sih warungnya kayak stand pinggir jalan gitu. Aku sih pernah nyoba zupa soup sama kebab tapi yang paling aku suka itu kebabnya. Enak. :D

8. Warung Sop depan IP

Nah, warung sop depan IP ini beda banget dengan yang dibelakang IP tadi. Kalo yang ini bukanya abis magribh. Menunya juga sop daging, sop ayam kampung, nasi goreng. Aku sih biasa kesini bareng keluarga. Selain makanannya yang enak, biasanya kita dikasih live music alias pengamen yang keren-keren suaranya. Jadi nggak rugi kalo mau ngasi duit buat yang ngamen.

9. Warung Soerabi Bandung Enhaii.

Kalo tempat makan yang satu ini, tempat makan di Palembang yang sering aku sama yang punya blog ini datengin. Kita sering banget makan disini. Kalo yang punya blog ini, sering mesen Soerabi Keju Durian Spesial. Aku nggak bisa mendeskripsikan rasanya ya, soalnya aku nggak suka duren. Ntar kita tanya rasanya sama iqbalparabi.

10. Mie Celor 26 ilir

Selain pempek, martabak, dll. Ada juga makanan khas lainnya yaitu Mie celor. Mie celor yang terkenal itu mie celor 26 ilir. Mie Celor 26 ilir ini sangat terkenal, dan menjadi menu favorit saat sarapan. Biasanya mie celor ini diberi kuah santan dengan taburan bawang goreng dan udang rebus.

Alamat :

Jl.Pasar 26 Ilir
Palembang, Sumatera Selatan

11. Rumah Makan River Side

Riverside ini merupakan resto diatas sungai musi. Sungai yang terkenal di Palembang. River Side ini terletak di daerah Benteng Kuto Besak (BKB). Restoran ini memberikan pemandangan yang sangat indah sekali. Dari sini kita langsung melihat Jembatan Ampera, jembatan yang menjadi ciri khas Palembang. Pindang Baung adalah salah satu menu unggulan, selain beberapa menu lain yang tak kalah sedapnya, seperti Kepiting Lada Hitam, Gurame Bakar, Cah Kangkung dan beberapa minuman penutup hidangan, seperti aneka juice buah, milk shake dan soft drink.

Alamat :

River Side Restourant
Komplek Benteng Kuto Besak
Jl. Rumah Bari Palembang
Telephone: 0711-368222, 8389009

Nah, cukup dulu ya tulisan mengenai Tempat Makan di Palembang. Sebenarnya masih banyak lagi tempat makan yang mau dikasih, tapi ntar kita sharing lagi ya.. Silahkan mencoba tempat makan diatas. Mudah-mudahan nggak membuat kamu ketagihan :D.

Salam Palembang.

Tempat Makan di Palembang



Comments

  1. By Iqbal Parabi

    Reply

  2. By Anonim

    Reply

  3. By Bromo Travelling

    Reply

  4. By aru

    Reply

    • Reply

  5. By sukanto

    Reply

    • By sukanto

      Reply

  6. By RoRo

    Reply

    • By Iqbal Parabi

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>