Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang

By | February 13, 2013

Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang – Tempat satu ini sekarang menjadi tempat yang biasa didatangi. Bukan gara-gara kerja disana tapi karena menjadi perantau di kota orang. Saya yang berasal dari Palembang ini sering bolak-balik Palembang – Lampung menggunakan kereta api.

Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang

Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang

Dulu sih Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang ini belom begitu bagus kayak sekarang. Keadaannya masih sangat tidak enak, tapi sekarang semakin berkembangnya tahun dan teknologi Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang ini sangat nyaman dan bersih. Kenapa Stasiun ini dinamakan Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang mungkin menurut pendapat saya karena letak stasiun ini di daerah Kertapati Palembang. Alamat stasiun ini di Jalan Ki Merogan Kemas Rindo Kertapati Palembang.

Kereta Api yang biasa saya gunakan adalah Kereta Api Limex Sriwijaya. Kereta api ini melayani koridor Stasiun Kertapati – Stasiun Tanjung Karang. Kereta api ini menawarkan kelas eksekutif dan kelas bisnis. Jam keberangkatan kereta ini biasanya dijadwalkan jam 21.00 wib dan sampai di Stasiun Tanjung Karang tidak bisa ditentukan karena tergantung si babaranjang. 😀

Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang

Pengalaman saya sih kalo berangkat jam 21.00 sampe di Stasiun Tanjung Karang antara jam 08.00 atau jam 09.00. Harga tiket juga kadangan turun naik. Berhubung saya baru dateng dari Palembang ke Lampung, kemaren saya dapet harga tiket Rp. 100.000. Saya beli tiket di Indomaret. Sekarang kan semua pembelian tiket bisa dilakukan di indomaret, alfamart, dan agen-agen yang berkerjasama dengan PT. KAI. Pembelian tiket juga bisa langsung di loket di Stasiun. Oia, untuk sekedar informasi sekarang pembelian tiket tidak sembarangan lagi. Pembelian harus menggunakan kartu identitas yang bersangkutan tidak bisa menggunakan kartu identitas orang lain. Hal ini untuk meminimalisir calo-calo tiket. Bagus juga sih sistemnya sekarang, semua menjadi teratur dan aman.

Fasilitas yang dikasih berupa selimut, bantal, dan colokan listrik. Jadi kamu bisa tetep eksis make handphone atau laptop kamu, jangan takut untuk keabisan baterai. Ini ada beberapa foto yang saya ambil pada saat saya naik kereta api ini.

Dwi Tirta di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang

Dwi Tirta di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang

Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang

Tempat Duduk Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang

Jadi kalo kamu pengen liburan ke Lampung atau mau ke Pulau Jawa bisa juga menggunakan Kereta api di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang. Nyaman, aman, dan bisa menikmati perjalanan.

Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang



5 thoughts on “Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang

  1. Othman Syed Majeed

    Saya dari Malaysia rancana mau ke Lahat bila sampai di Palembang nanti agak jam 5 petang. Masih bolih naik keretapi jam 8 malam dari keretapati ke lahat? Ada tiket esukutif yang bisa saya beli bila saya sampai sana?

    Reply
    1. Iqbal Parabi

      Pesan tiket online je Bang. Biar hati tenang. Memang boleh dapat tiket pukul 5 tuh, tapi kalau dah ramai yg pesan kemungkinan bisa habis.

      Reply
  2. Othman Majeed

    Saya ingin ke Lahat dari Palembang tanggal 21hb October 2014 menaiki kereta api selepas mendarat dari Malaysia jam 12.30 soreh. Pulang dari lahat e Palembang tanggal 26hb Oct. 2014. Apa jam berapa kereta api bertolak dari Palembang ke Lahat tiap hari. Berapa jam perjalanan?

    Reply
    1. Iqbal Parabi

      Kalau macam tuh, awak bole naik train malam. Sampai stasiun bole langsung beli tiket. Tiket pun bole dibeli di indomaret atau alfamart. Perjalan kurang lebih 6-8 jam.

      Reply
  3. karim

    Bedanya kelas bisnis sama eksekutif apa ya? Kursi,ac,atau adanya colokan listrikkah?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.