Software yang perlu dipersiapkan untuk membuat Website

By | December 1, 2012

Software yang dibutuhkan untuk membuat website menggunakan bahasa pemrograman PHP adalah:

1. Server Lokal

Server lokal berisi paket Apache HTTP Server, MySQL database dan program pendukung lainnya. Contoh server lokal yang dapat digunakan adalah XAMPP, WAMP, Appserv. Pilih salah satu saja. Saya sendiri menggunakan XAMPP meskipun ada program lain yang menurut temen-temen lebih baik.

2. Editor

Editor merupakan tools yang membantu kita dalam mengetik baris kode. Contoh editor ini adalah Dreamweaver, PHPDesigner, Notepad++ dan lain-lain. Saya sendiri menggunakan Dreamweaver (laptop) dan PHPDesigner (komputer). Keduanya terdapat kekurangan dan kelebihan, tapi menurut saya jika komputer temen-temen sekalian memiliki spesifikasi yang tinggi, saya sarankan menggunakan Dreamweaver karena lebih user friendly, sedangakan PHPDesigner lebih enteng.

3. Manipulasi Gambar

Ini optional sih, namun jika ini tidak kita miliki nampaknya website yang kita bangun tidak maksimal karena tampilan itu sangat penting dalam membangun sebuah website. Pengunjung website kita akan tidak betah jika website yang kita bangun tidak enak dipandang. Untuk software yang bisa digunakan saya sarankan Photoshop.

Sekian postingan kali ini.

Keep posting.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.