Selamat Hari Ibu Untuk Semua Ibu Indonesia yang Kuat dan Ikhlas

By | December 22, 2012

Asalamualaikum.

Tulisan ini saya dedikasikan untuk Ibu-Ibu Indonesia yang Kuat dan Ikhlas. Kenapa kata Kuat dan Ikhlas saya tekankan pada tulisan ini? Ya… Jawabannya karena memang itu yang saya lihat dari Ibu-Ibu yang ada di Indonesia, khususnya Ibu atau Ummi saya tercinta.

Ummi orangnya Kuat, bahkan sangat Kuat. Jagoan bisa nyelesain Studinya sampe ke jenjang akhir. Mungkin kata orang itu sih biasa, tapi bagi saya, itu luar biasa karena saya paham banget gimana perjalanan selama menempuh studinya. Pulang pergi Jakarta (ambil Doktoral di UNJ). Terus ngekos bareng temennya yang juga ternyata Dosen Unsri. Disertasi yang tebel-tebel itu bisa ‘keembat’ juga. Sungguh menakjubkan, saya bangga punya Ibu seperti beliau.

Hmhmhmmm… Walau terkadang ‘sedikit’ cerewet, tapi ya itu udah jadi fitrahnya Ibu-Ibu kali ya? hehehhee 🙂

Kemudian Ikhlas, itu kata kedua yang bisa saya gambarkan melalui tulisan sederhana ini. Banyak cobaan dan rintangan dalam menjalani hidup, itu pasti, tapi selama yang saya lihat, Ummi selalu ikhlas ngejalanin semuanya. Bisa belajar banyak banget dari Beliau kalau soal ikhlas. Ya… mungkin ini bukan tempat cerita yang pas kalau mau menceritakan kisahnya, tapi yang pasti umi orangnya ikhlas banget dan sekarang mungkin baru ngerasain nikmatnya. Alhamdulilah.

Buat Ummi dan Ibu-Ibu di Indonesia, tetap kuat dan ikhlas dalam mendidik anak-anak seperti kami yang sering sekali melakukan kesalahan. Tidak ada materi yang bisa kami beri dan tidak ada kata terindah selain kata Terimakasih yang dapat kami ucapkan.

Selamat Hari Ibu

Ummiku Tercinta - Dr. Pebrianti, S.Pd., M.Pd.

Ummiku Tercinta

Sekeluarga

Keluargaku Tercinta



One thought on “Selamat Hari Ibu Untuk Semua Ibu Indonesia yang Kuat dan Ikhlas

  1. pebrianti

    Aamiiin…SubhanAllah..Terimakasih,Mudah-mudahan anak-anakku menjadi anak yang sholeh dan diberkahi oleh Allah SWT.Aamiiin.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.