Review Novel Twivortiare dan Divortiare

By | December 5, 2012

Twivortiare dan Divortiare –¬† Udah dari kemaren-kemaren pengen ngereview dua novel ini tapi g sempet-sempet.. Lagi sok sibuk dikampus soalnya. Udah pada kenal kan sama dua novel ini? Buat yang doyan baca novel pasti udah kenal sama ini novel, buat yang belom kenal mau diracunin dulu biar ikutan suka baca novel. Novel hasil karya Ika Natassa ini dijamin halal buat orang jatuh cinta sama si dokter ganteng Beno. Gaya bahasa, alur cerita, dan konflik-konfliknya itu pas banget. Nggak kayak novel percintaan biasanya yang udah bisa ketebak akhirnya gimana. Novel ini membuat kita penasaran apa akhir dari cerita Alex dan Beno. Kita mulai dari divortiare yaa..

Review Novel Twivortiare dan Divortiare

dr. Beno, Alex, Wina dan Deny. Novel ini ceritanya tentang hubungan pernikahan Alex dengan dokter ganteng sejagat dunia pernovelan yaitu dr. Beno. Mereka berdua cerai gara-gara sama-sama sibuk. Padahal ya kalo dipikir-pikir udah enak banget hidup nya si Alex sama Beno. Mereka berdua kerja,penghasilan gede tapi ya duit memang g bisa ngasih kebahagian lebih ya.. walopun mereka udah pisah, tapi mereka berdua masih saling berhubungan, Alex sih yang sering ngehubungi Beno alesannya Beno itu dokter pribadi nya..padahal banyak banget dokter-dokter diluar sana. banyak hal yang terjadi pada masa-masa pisah mereka. Alex yang semakin menyibukan dirinya dengan pekerjaannya di salah satu bank, yang harus pergi kesana kesini buat OTS ( on the spot) nemuin nasabah udah g kepikiran lagi buat mikirin hatinya.Entah g bisa move on atau masih sayang sm Beno yang jelas Alex masih g napsu tuh sama cowok..hahahah.

sampe akhirnya si Wina temen gila nya Alex ngenalin Alex sama Deny. mereka ngejalanin hubungan dengan baik. Alex ngerasa Deny amat sangat mencintai dia dengan semua perlakuan baik Deny yang g sama dengan perlakuan Beno. Setelah mereka lama ngejalanin hubungan, Deny ngelamar Alex, tapi Alex belom bisa gara-gara nya Deny ngajakin Alex pindah ke Amerika. Kalo buat aku sih kejadian yang paling keren itu pada saat dirumah sakit ibunya Alex sakit dan langsung dibawa ke rumah sakit nya Beno, pada saat itu Alex untuk pertama kalinya setelah pisah ngomong baik-baik dengan Beno. Aneh, emang mereka berdua ini, udah kayak kucing sama tikus aja kerjaannya berantem. Beno pas mau visit ibu nya Alex ngeliat Alex dirangkul Deny. jelaslah si dokter ganteng sejagad pernovelan ini cemburu. Tapi ya akhirnya hubungan Alex sama Beno mulai membaik gara-gara nasi goreng sabang. Novel Divortiare ini masih setengah cerita perjalanan cinta Alex sama Beno, lanjutannya ada di Twivortiare.

” I think we like to complicate things when it is really quite simple; find what it is that makes you happy and who it is that makes you happy and you’re set. Promise”

salah satu kalimat atau quote yang  buat aku mikir, hidup itu mudah g ada yang sulit kalo kita mau mempermudah. Hidup itu udah diatur sama Allah dan kita sebagai aktris atau aktor nya tinggal ngejalanin sebaik mungkin. Novel twivortiare ini isinya tentang isi twitter nya si Alex. Pertama baca sih memang agak bingung, tapi ceritanya menarik banget. Gaya bahasa yang dipake sama Ika Natassa emang bener-bener bahasa santai walopun kadangan bahasa inggris nya bikin otak kerja keras dulu,,hehehhe.

Review Novel Twivortiare dan Divortiare

twivortiare ini kisah kehidupan Alex dan Beno setelah mereka jadi suami istri lagi. Hal yang paling aku salut sama si Beno, ngelamar si Alex didalem mobil, dijalan dengan kondisi macet. Yang ngebuat beda kejadian lamaran dijalan itu,kalo lamaran yang pertama g pake cincin, sekarang udah g lupa beli cincin. emang luar biasa bener si dokter ganteng ini, dengan gaya dia yang cuek, semaunya sendiri tetep bisa buat hati Alex klepek-klepek.. :D. banyak kejadian sedih, seneng, lucu di novel ini. ada beberapa kejadian yang bikin orang yang baca mau juga ngerasain apa yang dirasain Alex itu cara Beno memperlakukan Alex dengan cara yang cuek tapi romantis. Mereka berantem terus Alex kabur ke rumah yang di kebagusan terus Beno tiba-tiba dateng cuma gara-gara g bisa tidur gara-gara g ada yang bisa dipeluk. Coba bayangin deh, disaat kita lagi marah banget terus dia dateng cuma gara-gara g bisa tidur, jleb banget kan rasanya? Alex dan Beno belom dapet anak juga, awalnya sih mereka memang belom siap.Tapi setelah sering ngeliat Beno akrab banget maen dengan anaknya si Wina, Alex mulai ngerasa bersalah dan Alex selalu ngecek kehamilan nya.kata-kata Beno yang paling nusuk ” Aku belum pernah punya anak, jadi nggak bisa mendefinisikan berapa besar kebahagiaan yang kita rasakan kalau punya anak. Tapi aku sudah merasakan punya kamu, udah merasakan nggak punya kamu juga. Dan, memiliki kamu seperti sekarang ini buat aku udah seneng banget. Jadi kalo kita punya anak, kebahagiaan bertambah. Kalau nggak punya anak, kebahagian nggak berkurang. Tetap seneng banget kayak sekarang.”

Paraaahh, kata-kata itu bener-bener buat aku mikir ‘ada g ya cowo kayak Beno di dunia nyata? disaat cowo-cowo itu mikir g bakal bahagia tanpa anak padahal kebahagiaan itu dinilai dengan apa yang udah dimiliki bukan apa yang belom dimiliki.

“Terima Kasih untuk 7 tahun ini Alexandra – dari Beno, suami dan calon ayah anak-anak kamu”

Kalo aku mau ngucapin makasih buat Ika Natassa atas novel kerennya ini, yang udah buat jatuh cinta sama si Beno :p.

Arganta Saka Wicaksono- Review Novel Twivortiare dan Divortiare

Oia, FYI nie yaa.. alex sekarang hamil.. kalo mau tau kisah mereka lagi pantengin TL nya Alex @alexandrarheaw. Saat ini Alex udah ngelahirin lho. Nama anaknya keren deh Arganta Saka Wicaksono. Bayi laki-laki dari pasangan virtual Alex dan Beno. Berat di Arga 3,1 kg dan tingginya 49cm. Ganteng baby nya, kelakuannya kayak bapaknya. Beno sangat mencintai anaknya sampe-sampe mereka pernah berantem gara-gara si Beno ngajakin Arga yang nggak pake baju keluar rumah. Gara-garanya, si Arga nangis jadi diajakin ngobrol deh malem-malem diluar rumah sama si Beno. Alexnya marah dan mereka berantem kecil gitu. Lucu deh keluarga kecil ini, walaupun mereka cuma fiktif tapi kayak nyata banget. Coba deh follow akunnya alex kalo mau tau lanjutan ceritanya.

Review Novel Twivortiare dan Divortiare



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.