Review Film 5cm : Persahabatan, Cita, dan Cinta

By | December 15, 2012

Review Film 5cm : Persahabatan, Cita, dan Cinta. 

      

Pagiiii… 😀

pagi-pagi gini pengen ngereview Film 5cm, nontonnya sih udah beberapa hari yang lalu tapi masih kepikiran sampe sekarang. Film 5cm bener-bener g ngecewain. Cerita di novel sama film hampir sempurna 😀

menurut aku Film 5cm ini kerennya kebangetan deh, persahabatan mereka yang udah 10 tahun, jalan cerita film nya, lokasi-lokasi pengambilan film nya itu bener-bener g ngebosenin.

Persahabatan 10 tahun dari 5 orang sahabat Genta, Arial, Riani, Zafran, dan Ian. Persahabatan mereka kayaknya bener-bener indah banget, kayak g ada duka nya. Mereka selalu bareng setiap saat. G ada kata-kata bosen buat kumpul bareng. Base camp favorit mereka itu rumah nya Arial yang selalu disuguhin makanan singkong keju. Dirumah Arial, mereka bisa ngobrol apa aja, curhat apa aja. Ian yang selalu langganan minta dibuatin indomie rebus dan Riani yang selalu bilang ‘Ian, minta kuahnya donk’.

Review Film 5cm : Persahabatan, Cita, dan Cinta

Sampe akhirnya, Genta punya ide gila buat mereka berlima. Genta mau mereka g usah ketemu dulu selama 3 bulan. Mereka ber-4 setuju dengan keputusan itu, Riani yang kurang setuju pada akhirnya setuju dengan kesepakatan itu. Bukan karena ada masalah atau mereka bosen, tapi mereka cuma mau ningkatin kualitas persahabatan mereka. Mereka ngejalanin kegiatan mereka masing-masing tanpa ada telepon atau sms satu sama lain.

Ian yang sibuk dengan segala keribetan skripsi dan kuisionernya.. FYI nih yaa.. diantara mereka berlima, cuma Ian yang belum jadi sarjana. Ian sibuk kesana-kesini ngerjain skripsi, harus rela meninggalkan kegiatan maen games dan nonton DVD dengan cover ‘national geographic’ akhirnya terbayar mahal dengan surat undangan sidang skripsi dari dosen pembimbingnya Bapak Sukonto Legowo ( kalo kata Ian, baca nama bapak itu g boleh disambung yaa…hehehhehe 😀 ).

Riani, yang sibuk dengan kerjaan kantornya. Bertahan dengan rasa kangennya buat ketemu sahabat-sahabatnya. Arial, yang udah berani kenal sama cewek. Zafran si puitis yang masih berusaha ngedeketin Arinda, adeknya Arial. Genta yang udah bisa buat kantor sekaligus kafe gara-gara keseringan diajakin meeting di kafe.

Pada akhirnya, pas tanggal 7 agustus Genta ngirim sms nyuruh mereka buat olahraga, nyiapin P3k,dan ketemu di Stasiun Kereta Api tanggal 14 Agustus.

14 Agustus perjalanan persahabatan dimulai. Mereka yang awalnya g yakin bisa sampe puncak Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa akhirnya yakin kalo mereka pasti bisa.

Banyak banget yang terjadi, Ian yang pingsan gara-gara kena batu dari reruntuhan pasir. Genta, Riani, Arial, Zafran, Arinda udah dibuat nangis gara-gara Ian g sadar-sadar. Dengan tampang tanpa dosa, Ian sadar trus nanya ‘kok pada nangis?’

Pemandangan Ranu Kumbolo, Samudera di Atas awan, Tanjakan Cinta bener-bener buat yang nonton Film 5cm ini kagum. Film 5cm ini bener-bener bisa buat nangis, aku sama temen aku aja sampe nangis. Persahabaan mereka yang kuat, saling ngisi satu sama lain.

setelah banyak ngalamin kejadian-kejadian akhirnya mereka sampe ke Puncak gunung tertinggi di pulau Jawa itu. Genta yang ngungkapin perasaannya ke Riani, tapi ternyata Riani cinta dengan Zafran.

“Impian, Cita, dan Cinta digantung 5cm didepan kening”

” Negeri ini indah Tuhan, bantu kami menjaganya” Zafran, 5cm

“gue udah injek tanahnya, udah minum airnya, masak gak ada trimakasih-trimakasihnya” Ian -5cm

“dan hanya perlu hati yg kuat sekuat bahkan melebihi kuatnya baja” Riani-5cm

 

Udahan dulu ya ngepostnya, buat yang baca dapat salam dari Indonesia 😀

 Review Film 5cm : Persahabatan, Cita, dan Cinta

 



2 thoughts on “Review Film 5cm : Persahabatan, Cita, dan Cinta

    1. Iqbal Parabi

      Silahkan ditonton ulang, tetep keren meskipun berkali-kali nonton. 🙂 Salam.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.