Raket Badminton, Ragam Raket Badminton Yonex

By | May 7, 2013

Raket Badminton – Salam hangat sobat blogger sekalian, kali ini saya ingin berbagi informasi seputar dunia olahraga, yaitu olahraga Badminton atau Bulutangkis. Salah satu perlengkapan untuk bermain badminton adalah Raket Badminton. Raket Badminton digunakan untuk memukul shuttlecock atau bola bulutangkis. Banyak jenis, merk dan variasi raket badminton ini, salah satu yang pasti sering sobat dengar adalah raket badminton merk Yonex. Yonex merupakan salah satu perusahaan asal Jepang yang bergerak dibidang olahraga, khususnya olahraga badminton, tennis, dan golf. Kali ini, saya akan mengulas tentang olahraga badminton, khususnya tentang raket badminton buatan yonex.

Di Indonesia, nama yonex sudah tidak asing lagi bagi para pecinta olahraga badminton. Saya yakin, para pemain olahraga pemula maupun yang profesional pernah menggunakan raket badminton merk yonex. Saya sendiri salah satu pecinta olahraga ini dan memiliki raket badminton dengan merk yonex. Ada yang lain, namun raket badminton merk yonex yang sering saya pakai.

Raket badminton buatan yonex dikenal handal dan sering dipakai oleh para pemain profesional atau atlet yang bertanding. Memiliki kekuatan dan kestabilan yang mumpuni, raket badminton merk yonex diyakini bisa membawa kemenangan sang atlet ketika bertanding.

Zaman dulu ketika saya masih kecil, saya rasa hanya ada yonex saja, namun seiring berjalannya waktu, saat ini banyak merk lain yang bermuculan seperti toalson, astec, victor dan lainnya. Meskipun begitu, yonex masih terus tumbuh di hati para pecinta bulutangkis Indonesia. Ragam raket badminton merk yonex cukup banyak, ada seri ArcSaber, Nanoray, Voltric, Nanospeed dan lainnya. Masing-masing seri juga masih ada tipenya, oleh karena itu, untuk mengenal lebih jauh tentang raket badminton buatan yonex, mari kita lihat seri dan jenis raket badminton merk yonex lebih jauh.

Raket Badminton Yonex Seri ARCSABER

Raket Badminton merk Yonex dengan seri ArcSaber ini dibuat khusus untuk para pemain yang mencari tingkat kontrol bola tinggi. Dengan mengatur tempo permainan dan menjaga stamina agar tetap fit, raket seri ArcSaber sangat cocok bagi sobat yang bermain dengan tipe bertahan. Seri ArcSaber dibuat di Jepang dan Taiwan, terdapat 11 jenis raket dari seri ArcSaber ini, yaitu:

1. ArcSaber 11

Raket Badminton - ArcSaber 11

Raket Badminton – ArcSaber 11

2. ArcSaber FB

Raket Badminton - ArcSaber FB

Raket Badminton – ArcSaber FB

3. ArcSaber Z-Slash

Raket Badminton - ArcSaber Z-Slash

Raket Badminton – ArcSaber Z-Slash

4. ArcSaber 9FL

Raket Badminton - ArcSaber 9FL

Raket Badminton – ArcSaber 9FL

5. ArcSaber 7

Raket Badminton - ArcSaber 7

Raket Badminton – ArcSaber 7

6. ArcSaber i-Slash

Raket Badminton - ArcSaber i-Slash

Raket Badminton – ArcSaber i-Slash

7. ArcSaber 6

Raket Badminton - ArcSaber 6

Raket Badminton – ArcSaber 6

8. ArcSaber 009DX

Raket Badminton - ArcSaber 009DX

Raket Badminton – ArcSaber 009DX

9. ArcSaber 008DX

Raket Badminton - ArcSaber 008DX

Raket Badminton – ArcSaber 008DX

10. ArcSaber 002

Raket Badminton - ArcSaber 002

Raket Badminton – ArcSaber 002

11. ArcSaber 001

Raket Badminton - ArcSaber 001

Raket Badminton – ArcSaber 001

Raket Badminton Yonex Seri NANORAY

Raket badminton yonex dengan seri Nanoray memiliki kecepatan dan kontrol yang tinggi. Mampu mengembalikan bola kebagian belakang lawan dengan kecepatan yang tinggi. Raket ini sangat cocok bagi sobat yang memiliki tipe permainan menyerang dan bertahan. Seri Nanoray memiliki 11 jenis, yaitu:

Raket Badminton - NanoRay Series

Raket Badminton – NanoRay Series

Raket Badminton Yonex Seri Voltric

Voltric series mengkombinasikan kekuatan dan kecepatan raket ketika memukul bola. Voltric merupakan raket yang sempurna bagi sobat yang senang bermain menyerang. Dengan kecepatan dan kekuatan yang tinggi, mampu menghasilkan pukulan yang kuat. Lawan akan sulit menahan laju bola ketika sobat melakukan smash dengan kekuatan hebat. Terdapat 10 varian untuk seri Voltric ini, yaitu:

Raket Badminton - Voltric Series

Raket Badminton – Voltric Series

Raket Badminton Yonex Seri NANOSPEED

Raket badminton seri NanoSpeed ini dirancang untuk pemain yang memiliki ayunan alami cepat. NanoSpeed juga ideal buat sobat yang memiliki gaya permainan yang sering berpindah-pindah atau bergerak cepat. Ditambah dengan manuver-manuver pergerakan yang lincah, NanoSpeed mampu mengimbangi gerakan sobat. Biasanya raket ini digunakan untuk bermain ganda. Yonex tidak mengeluarkan terlalu banyak seri ini, hanya ada 2 varian, yaitu:

1. NanoSpeed 9900

Raket Badminton - NanoSpeed 9900

Raket Badminton – NanoSpeed 9900

2. NanoSpeed Excel

Raket Badminton - NanoSpeed Excel

Raket Badminton – NanoSpeed Excel

Itulah beberapa jenis raket yang dikeluarkan oleh Yonex sebagai salah satu perusahaan olahraga ternama asal Jepang. Raket badminton merk Yonex saat ini cukup banyak dipasaran. Beredar banyak merk raket yang mengatasnamakan Yonex namun memiliki kualitas yang rendah. Raket badminton merk Yonex yang memiliki kualitas rendah tersebut bukan raket asli buatan Yonex. Sobat sekalian harus hati-hati dalam memilih. Jangan tergiur dengan harga yang murah (100-200 ribu) mendapatkan raket yang berkualitas baik. Harga raket yonex kisaran 300-3 juta rupiah dan memiliki ciri-ciri khusus sehingga harus benar-benar teliti sebelum membeli. Pastikan sobat membeli di tempat yang sudah terbukti kualitasnya.

Demikianlah tulisan “Raket Badminton, Ragam Raket Badminton Yonex”. Semoga bermanfaat dan dapat membuka wawasan sobat mengenai raket badminton.

Raket Badminton



One thought on “Raket Badminton, Ragam Raket Badminton Yonex

  1. rudolf

    Bagaimana dengan nanoray 05 atau arcsaber 03,05,009 apakah bukan yonex asli,,

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.