Pramuka SMAN 5 Bandar Lampung, Semuanya Berawal Dari Sini

By | December 21, 2012

Pramuka SMAN 5 Bandar Lampung – Salam hangat sobat blogger semua, semoga tetep semangat untuk menggapai mimpi yang kita inginkan. Kali ini saya mau share pengalaman ketika ikut Oraganisasi Pramuka di SMAN 5 Bandar Lampung. Ini adalah Ekstrakurikuler pertama saya, makanya saya kasih judul tulisan ini “Semuanya Berawal Dari Sini” 🙂

Ceritanya saya ini anak ‘cupu’ yang belum pernah ikut kegiatan-kegiatan di sekolah semasa SMP. Padahal SMP saya (SMP 4 Bandar Lampung) termasuk SMP favorit di Bandar Lampung dan banyak ekskul-nya. Pernah sih ikut ekskul, tapi itu karena terpaksa dan hanya sekali. Terpaksa karena diwajibkan oleh pihak sekolah, sekali karena saya kapok. hehehe. Yang buat kapok sebenarnya bukan karena ekskulnya, tapi karena jauhnya jarak dari rumah ke sekolah, itu yang membuat saya kapok dulu. Meskipun naek angkot, tapi capek juga kalau tiap hari minggu mesti ke sekolah. Jadi gak saya terusin ekskulnya. Padahal bisa dapet banyak temen dari situ. Tapi ya sudahlah, masa SMP saya kebanyakan ngerjain tugas aja yang saya inget 🙂

Sampailah saya masuk SMA yang katanya “masa-masa yang bakal tak terlupakan“. Hmhmhmmm… Sebenernya semua masa sama, toh pasti inget aja kejadian seru meskipun kita masih SD. Justru masa SD yang tak terlupakan menurut saya. heheeehee. Dah ah, kan mau bahas masa SMA. Lanjut… Jadi anak baru di SMAN 5 Bandar Lampung, seperti biasa ikutan acara Ospek dan kegiatan-kegiatan lain yang tiap tahun diadain di SMAN 5 Bandar Lampung.

Singkat cerita saya masuk di kelas X-6 dan bertemu dengan seorang sahabat yang Allah pertemukan dengan saya. Orangnya gendut, lucu, imut. hehee. Namanya Teguh Wicaksono. Meskipun saya tidak duduk sebangku dengan dia, tapi saya cukup deket sewaktu kelas X. Dia adalah orang yang mengajak saya untuk ikut di Pramuka SMAN 5 Bandar Lampung yang katanya lagi mati suri. Usut punya usut ternyata memang pas di SMP udah sering ikutan organisasi, bahkan pernah jadi Ketua Osis SMPN 12 Bandar Lampung. Ckckckkk gak ngangka saya 😛

Awalnya terpaksa, hahaa jujur banget, tapi lama kelamaan jadi seneng karena dari sini saya ketemu temen-temen baru. Seinget saya, kenal dengan kakak tingkat, temen beda kelas dan pembinanya. Hmhmmm kalau boleh jujur, pas di SMP saya jarang kenal sama orang lain selain orang yang pernah sekelas dengan saya. Itu jadi pengalaman terbaru saya pada waktu itu.

Mulai dari Pramuka inilah saya bisa belajar berinteraksi dengan orang lain. Tadinya saya lumayan sulit diajak ngobrol sama orang yang baru dikenal. Pasang muka cool aja kalau ketemu orang-orang baru. Tapi lambat laun saya bisa mudah bergaul dan berbincang dengan orang yang baru dikenal.

Di Pramuka lumayan banyak kegiatannya, diajarin cara bikin tenda, tali temali, sandi-sandi dan yang pasti belajar untuk berorganisasi. Seru banget kalau inget pas di Pramuka, banyak jalan-jalan dan banyak nambah pengalaman. Saya mau share foto-foto kegiatan yang pernah saya ikutin dulu. Udah lama banget dan ini foto dengan muka saya yang masih lugu 🙂

Acara Promosi Pramuka di SMAN 5 Bandar Lampung - Tower

Acara Promosi Pramuka di SMAN 5 Bandar Lampung – Tower

Acara Promosi Pramuka di SMAN 5 Bandar Lampung

Acara Promosi Pramuka di SMAN 5 Bandar Lampung

Nunggu Peserta Lomba Napak Tilas di UNILA

Nunggu Peserta Lomba Napak Tilas di UNILA

Adek-adek Yang Baru Masuk Pramuka

Adek-adek Yang Baru Masuk Pramuka

Foto Cowo-cowo Pramuka dengan Ka Lis

Foto Cowo-cowo Pramuka dengan Ka Lis

Foto Cowo-cowo Pramuka

Foto Cowo-cowo Pramuka

Adek-adek Yang Baru Masuk Pramuka Juga

Adek-adek Yang Baru Masuk Pramuka Juga

Sharing di Pantai Mutun Lampung

Sharing di Pantai Mutun Lampung

Saya dengan Teguh gak Jelas Ngapain

Saya dengan Teguh gak Jelas Ngapain

Lucu kalau inget masa-masa ini. Yang jelas, dari Pramuka yang merupakan awal organisasi yang saya ikuti, saya dapet banyak pengalaman dan buat gak canggung lagi kalau ketemu orang baru. Setelah dari Pramuka, saya ikut di beberapa organisasi lain di SMAN 5 Bandar Lampung seperti Rohis, OSIS dan Futsal. Kalau di masyarakat saya ikutan RISMA. Saya merasa senang dan beruntung memiliki teman-teman hebat seperti kalian. Mudah-mudahan kita menjadi orang sukses di kemudian hari. Amiin.

Oke, itu dulu tulisan saya tentang Pramuka SMAN 5 Bandar Lampung. Sampai bertemu di tulisan saya berikutnya 🙂

Salam Pramuka…!!



21 thoughts on “Pramuka SMAN 5 Bandar Lampung, Semuanya Berawal Dari Sini

  1. Husnul khotimah

    Mbaca tulisan dan foto2 yang ada membuat ibu jd tersenyum, jd kangen liat wajah kalian yg masih polos, ibu bangga punya anak hebat seperti kalian, semoga kelak kalian menjadi orang yang sukses!….amin.

    Reply
    1. iqbalparabi Post author

      Amiin. Sukses dunia akherat bu 🙂 Bangga punya guru kaya ibu 🙂

      Reply
      1. Teguh Wicaksono

        agak jijik gw baca reply lu bal… tapi oke bal. same2. gak ada lu gak rame

        Reply
        1. Iqbal Parabi Post author

          Hahahaa.. Gak jalan2 tah guh? Masih online aja, cepetan balik geh.

          Reply
          1. Teguh Wicaksono

            ntar malem bal. jam 9 dari sini. masih lama tu mah. besok sore nyampe sana

  2. lidya ariyani

    hmmm… menyenangkan baca tulisannya….. lanjutkan dg cerita2 yang lain…. wajahnya masih polos2, sekarang kalo ketemu dah buat pangling…. semoga anak2ku semuanya SUKSESSSS dunia akhirat…..aamiiiin…

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      makasih bu, ini lagi dicari2 foto2 tempo dulu. Gk semua terdokumentasi dengan baik.

      Reply
  3. Yeni Elisdiana

    hahaa.. baca ini jadi inget masa lalu.. kangen masa-masa itu.. sayang sekali gak ada gw-nya.. hehe

    Reply
      1. azki

        iyah ka sama”, salam kenal yah saya dari amabalan dudr (sman1cikutra)

        Reply
  4. ahmat hilal

    di foto nomor tiga itu ada teman satu kelas saya angkatan 1999, duduk paling depan pakai jilbab. kalau memang saya nga salah nama panggilanya nur. boss, apa itu poto diambil di tahun angkatan saya itu?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.