Persahabatan : 16 Tahun bareng.

By | December 26, 2012

Persahabatan : 16 Tahun bareng.

Persahabatan : 16 Tahun barengPagiiii.. Lagi kangen banget sama suasana ngumpul bareng sahabat-sahabat terbaik. Dulu kita bareng hampir setiap hari, secara dari TK, SD, SMP, SMA kita selalu bareng. G ada yang pisah sekolah, ada sih satu si Calon Dokter yang SD kelas 5 trs SMP nya pisah. Tapi, SMA nya balik lagi ke asal. 😀

kenalan dulu ya, yang pake jilbab item itu Dwi Tirta Kencana ( yang ngepost ini), yang g pake jilbab itu Eprilia Fitri, jilbab biru Asih Wuri Handayani, Jilbab coklat Fenti Tri Lestari, Jilbab merah Dwi Syatriani, Jilbab ijo Tri Widyastuti, cowok yang nyelip satu dan yang g seberapa itu Lie Frans Budiman. Ada satu lagi sahabat kita yang g ikut, maklum udah punya suami, lagi hamil jadi g bisa kemana-mana. pasti yang jadi pertanyaan ‘itu cowok satu ngapain?’

hmmm.. cowok satu itu entah kenapa bisa nyelip sama kami. Tapi gak papa juga ding, dia yang selalu ‘menafkahi’ kita orang kalo lagi ngumpul.. hehehe.

Persahabatan : 16 Tahun bareng.

Kita dulunya cuma temenan biasa, secara dulu kan masih kecil-kecil belom ngerti itu apa sahabatan. Masih maen sesuka hati, berantem, musuhan, saling ejek-ejekan.. Tapi itu cuma sebentar, abis itu kita maen bareng lagi.

awalnya SD kita cuma empat orang yang deket banget Asih, Dwie, Ida, Eep.. Banyak banget kejadian yang sekarang kalo diinget-inget bikin ketawa-ketawa sendiri. SMP kita mulai deket sama yang lain-lain. SMA yang buat kita semakin deket.  Satu organisasi, berasa sekolah punya kita sendiri. Saking deket nya kita, kalo kita berantem sama salah satu anggaplah anggota sahabat, gur-guru pada tau. Pernah dulu, ada kejadian kita berantem sama Eep, salah satu guru ngmg ‘Ibu salut sama persahabatan kalian, susah seneng bareng, peduli, kompaknya’. Kalo mau dibilang deket, kita amat sangat deket. Makan, minum, tidur bareng. Udah kayak saudara.

Lulus SMA kita udah punya tanggung jawab dan pilihan kuliah masing-masing. Aku ngambil jurusan Akuntansi di Unsri Bukit, Asih ngambil jurusan Agribisnis Unsri Indralaya, Tari ngambil jurusan Sistem Komputer unsri Indralaya, Wiwit di Kedokteran UMP, Lie jadi karyawan PLN, Seti kuliah Perhubungan, Ida jadi wanita seutuhnya ngurus suami dan anak. Karena kesibukan kita masing-masing yang buat kita jarang banget buat ngumpul bareng. Tapi, walopun kita jarang ngumpul, yang namanya komunikasi sms, bbm, telpon itu pasti ada. Sekedar ngobrol kosonh, curhat masalah A-Z. Bisa dibilang itu masa -masa kami Bahagia dengan Persahabatan kami. Kalo udah ada waktu libur, pasti kita orang ngatur jadwal buat ketemu. entah makan bareng, jalan, ngumpul dirumah aku. Rumah aku itu bisa dibilang basecamp nya kita kalo ngumpul, maklum cuma rumah aku yang strategis. hehehhehe.

Semenjak kuliah, yang selalu ngumpul hampir setiap haru itu cuma Aku, Asih, Tari. kalo g ada kuliah pasti yang ada di otak kita maen bareng. Kalo lagi ada masalah pasti sms isinya ‘ pengen curhat, ngumpul tempat dwie’. Kita bertiga deket banget,bukan berarti dengan yang lain g deket lagi. Karena kesibukan yang lain yang g bisa selalu ngumpul bareng beda sama kita bertiga yang semester awal sampe akhir selalu nyelipin waktu.

Mau kemana-mana kita pasti bertiga, kalopun ada yang g bisa biasanya kita batalin buat pergi atau pergi berdua aja. Hampir g ada masalah, tapi g mungkin g ada masalah. Kita juga sering kok berantem, saling sebel sama sifat dan sikap kita. Kita cara nyelesainnya ngeliat sifat dari masing-masing kita yang lagi berantem.. Kalo udah berantem, pasti ujung-ujungnya kangen-kangenan…

Sekarang kita udah bener-bener pisah.. Aku ngelanjutin kuliah Profesi di Lampung, Lie kerja di Bengkulu, Asih nyari kerja kesana sini, wiwit sibuk dengan koas nya, Tari masih berjuang demi TA.  Susah buat ngumpul bareng lagi. Tapi Persahabatan ini selalu ada, g akan pernah ada yang bisa gantiin posisi kalian.

Kita terlalu mencintai Persahabatan ini

16 tahun dan sampai kita udah g bisa bareng lagi.

Persahabatan : 16 Tahun bareng.



2 thoughts on “Persahabatan : 16 Tahun bareng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.