Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

By | May 28, 2013

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak – Perawatan untuk wajah sering banget buat kita bingung. Apalagi jenis kulit yang memang banyak macamnya. Jenis kulit setiap orang pasti berbeda-beda. Ada yang mempunyai jenis kulit kering, jenis kulit normal, dan jenis kulit yang berminyak. Kita nggak bisa asal-asalan melakukan perawatan wajah, pasalanya kalo kita asal-asalan melakukan perawatan bisa-bisa merusak wajah dan menimbulkan masalah pada wajah seperti jerawat, komedo, dan lainnya. Seperti yang kita tau, wajah itu merupakan aset termahal yang kita punya. Apalagi wanita, pasti sangat bangga dengan wajah yang cantik dan segar. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kenali jenis kulit wajah kalian sendiri agar dapat menyesuaikan perawatan apa yang cocok untuk wajah kita.

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak.

Perawatan untuk wajah yang sering dilakukan para wanita biasanya facial dan masker wajah. Tapi, disarankan untuk yang mempunyai masalah wajah seperti jerawat nggak dianjurkan untuk melakukan facial. Menurut pengalaman aku sendiri sih, kalo udah facial biasanya kan ada tuh ritual pencet-pencet jerawat itu bakalan sakit dan biasanya akan menimbulkan bekas. Lagian juga kayaknya nggak bersih aja, alat yang digunakan untuk mencet jerawat itu sama untuk mencet jerawat yang lain lagi. Nggak terlalu bersih menurut aku.

Jadi, mendingan melakukan masker wajah aja. Masker wajah sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Masker wajah memberikan manfaat yang luar biasa banyak untuk wajah diantaranya menyegarkan wajah, mengencangkan wajah, melancarkan peredaran darah pada wajah, mengangkat sel kulit mati, dan juga bahan masker yang terbuat dari bahan alami dapat memberikan nutrisi pada kulit wajah.

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Masker wajah ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Kita dapat memanfaatkan buah-buahan untuk menjadi bahan dasar masker wajah. Pada dasarnya perawatan wajah untuk kulit normal dan kering cukup mudah dibandingkan dengan perawatan wajah untuk kulit berminyak. Oleh karena itu, untuk kalian yang memiliki wajah dengan jenis kulit berminyak harus sangat hati-hati. Tidak jarang juga kita suka menghalalkan segala cara agar minyak itu bisa cepet-cepet lari dari wajah cantik kita. Soalnya, kita nggak akan bisa tampil cantik kalo minyak masih terus-terusan diproduksi wajah. Mau pake kosmetik pasti nggak bisa bertahan lama.

Daripada pusing-pusing mikirin perawatan sampe-sampe menghalalkan segala macam perawatan mending coba rajin-rajin maskerin wajah. Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak bisa kalian coba dirumah untuk mendapatkan kembali wajah cantik kalian. Yuuk, disimak beberapa Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak yang pasti alami, aman, dan tanpa bahan kimia apapun.

1. Masker Tomat

Masker Tomat - Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Buah tomat ternyata dapat kita jadikan sebagai masker untuk jenis kulit berminyak. Biasanya kan kita tau nya buah tomat ini hanya digunakan untuk pelengkap masakan. Kalo kita maen ke dapur, pasti kita sering kan ketemu dengan tomat. Tomat memiliki kandungan seperti betakaroten, vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Oleh karena itu bukan hanya sebagai pelengkap masakan, tetapi tomat juga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Tomat bisa dikonsumsi secara langsung atau dijadikan sebagai Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak. Caranya cukup mudah, hanya dengan menghaluskan tomat kemudian oleskan pada wajah, diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Masker Timun

Masker Timun - Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Mentimun sering banget kita konsumsi sebagai lalapan. Selain dapat dimakan, mentimun juga bisa digunakan untuk Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak. Timun sendiri mengandung vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Selain itu timun juga memberikan efek pendingin dan pembersih yang sangat baik untuk kulit wajah berminyak. Caranya mudah hanya dengan menghaluskan timun, kemudian oleskan pada wajah, setelah itu tunggu hingga mengering dan bilas dengan air. Oia, selain bisa dijadikan sebagai masker wajah ternyata timun yang mempunyai kandungan air cukup banyak dapat bermanfaat untuk menghilangkan mata panda. Sehingga warna gelap yang melingkari mata dapat hilang dengan menggunakan timun.

3. Masker Alpukat

Masker Alpukat - Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Buah Alpukat bukan hanya enak untuk dikonsumsi. Alpukat juga bisa menjadi ‘makanan’ sehat untuk wajah. Alpukat mengandung vitamin E, vitamin K, zat besi, dan kandungan lainnya. Alpukat memberikan manfaat yang baik untuk wajah seperti melembabkan wajah, mencegah penuaan dini, dapat mengembalikan elastisitas kulit dan masih banyak manfaat lainnya. Oleh karena itu kalo kalian memiliki masalah dengan minyak pada wajah bisa juga memanfaatkan alpukat menjadi Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak. Caranya dengan menghaluskan buah alpukat, oleskan pada wajah, diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air.

4. Masker Strawberry

Masker Strawberry - Masker Wajah Alami Untuk Kulit BerminyakBuah strawberry memiliki rasa asam dan sangat banyak disukai oleh semua orang ini memiliki manfaat yang sehat untuk wajah terutama untuk wajah dengan jenis kulit berminyak. Buah strawberry mengandung banyak vitamin dan antioksidan sehingga sangat baik untuk kesehatan wajah. Dengan mengoleskan strawberry yang telah dihaluskan kepada wajah, maka wajah dengan masalah kulit berminyak akan bisa diatasi dengan mudah. Selain itu juga, kandungan antioksidan yang dimiliki buah strawberry dapat mengikat radikal bebas sehingga dapat mencegah penuaan dini.

5. Masker Madu

Masker Madu - Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak.

Pasti kalian semua sudah tau kalo madu itu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan bisa juga untuk perawatan kecantikan. Madu ini bisa digunakan untuk masker semua jenis kulit. Madu memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kulit seperti vitamin B, C, antioksidan, dan antibakteri. Manfaat madu daintaranya dapay melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, melindungi kulit, dan mengencangkan kulit selain beberapa manfaat tersebut madu juga sangat bermanfaat untuk menjadi Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak. Caranya hanya dengan mengoleskan madu ke wajah, kemudian diamkan hingga mengering dan bilas hingga bersih.

Pemakaian masker wajah ada baiknya menghindar daerah mata, lubang hidung, dan juga mulut. Selain membersihkan masker dengan air, dapat juga membersihkan masker dnegan menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam air panas. Sebaiknya kapas digunakan sekali pakai.

Demikianlah tulisan mengenai Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak yang bisa kalian lakukan dirumah. Tidak perlu repot-repot ngantri di tempat perawatan dan tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk perawatan. Cukupa lakukan secara alami dengan Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak.

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak.



One thought on “Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

  1. Nining

    Kebanyakan yang menyarankan agar perawatan wajah termasuk menghilangkan kulit berminyak dengan menggunakan bahan-bahan alami karena bahan alami aman tanpa efek samping hanya saja cukup repot dalam pembuatannya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.