Manfaat Mandi Menjelang Pagi [Subuh]

By | September 27, 2013

Banyak orang yang belum tahu apa saja manfaat mandi menjelang pagi, atau lebih tepatnya mandi sebelum waktu sebuh. Mandi sebelum subuh memilik banyak sekali manfaat terutama untuk kesehatan. Beberapa penyakit yang bisa dihindarkan melalui mandi pagi ini adalah darah tinggi dan asam urat. Sudah jelas kedua penyakit di atas adalah dipicu oleh pembuluh darah yang tidak lancar mengalirkan darah.

mandi pagiSaat kita mandi pagi dengan metode ini yaitu mandi sebelum subuh, dengan air dingin bisa melancarkan peredaran darah. Banyak sekali penyakit yang bisa dihindarkan dengan cara seperti ini, anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Adapun mandi pagi atau menjelang subuh ini tentu tidak sembarangan ada tahapan atau tata caranya.

Pertama, sudah pasti adalah berdoa kepada tuhan agar diberikan kesehatan. Karena akan sia-sia sebuah langkah dan usaha tanpa meminta kepada sang pencipta.

Kedua, masuk ke kamar mandi seperti biasa dan kemudian mandi dengan air dingin di bak mandi yang perlu diingat adalah saat menyiram jangan memulainya dari kepada terlebih dahulu. Melainkan mulai dari kaki kanan (ujung kaki) kemudian kaki kiri terus ke atas kemudian yang terakhir di siram adalah bagaian kepala. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan saat kita mandi dari atas terlebih dahulu dan semua bagian tubuh terkena air maka panas tubuh akan terperangkap dan itu sudah jelas bisa menjadi penyakit.

Apakah anda terkena darah tinggi, atau pernah mengalaminya? Maka dengan metode atau terapi di atas anda bisa memanfaatkannya, sangat baik untuk kesehatan dan yang pasti tubuh anda lebih bugar. Kalau bisa selalu sehat Mengapa menunggu sakit, benar kan?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.