Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi

By | July 8, 2013

Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi – Kesehatan tubuh seringkali masih diabaikan oleh semua orang. Tubuh yang sehat belum tentu tubuh yang bebas dari segala macam jenis penyakit. Mungkin kita merasa tubuh kita sehat namun ternyata didalam tubuh kita banyak mengandung radikal bebas seperti polusi udara, debu, asap kendaraan, dan hal lainnya. Aktivitas sehari-hari yang mengharuskan kita untuk selalu berada dilingkungan tersebut secara tidak langsung akan memberikan dampak negatif pada kesehatan tubuh. Selain itu, keindahan kulit yang selalu menjadi kebanggaan setiap wanita pasti nggak bakalan tetap terjaga keindahannya. Kulit tubuh terutama kulit wajah yang secara terus menerus terkenan kotoran, debu, dan lainnya akan menimbulkan masalah pada kulit. Perawatan yang kita lakukan dari luar seperti memberikan hand and body lotion, pelembab, sunblock, dan lainnya nggak bakalan cukup dan nggak bisa berjalan efektif kalo nggak dibantu dari dalam tubuh.

makanan yang mengandung antioksidan tinggi

Perawatan yang dilakukan dari dalam tubuh memang harus benar-benar dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Wanita pasti sangat takut kalo wajah cantiknya harus dihiasi dengan jerawat atau flek hitam. Perawatan wajah mungkin nggak bakal cukup untuk membantu menghilangkan jerawat dan flek hitam kalo nggak dibantu dari dalem. Makanan yang mengandung antioksidan sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan keindahan wajah. Saat ini sebagian orang mungkin nggak terlalu memusingkan makanan yang baik yang mengandung antioksidan. Saat ini orang-orang berpikir dengan hal yang praktis dan instan. Padahal, makanan dari bahan alami yang banyak mengandung antioksidan sangat baik dibanding dengan cara yang praktis dan instan tersebut.

Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi

Ngomong-ngomong masalah antioksidan, sudah pada kenal kan apa itu antioksidan? Antioksidan adalah zat yang berfungsi melindungi tubuh dari radikal bebas. Zat ini mempunyai peranan penting untuk mencegah terjadinya penyakit. Kemudian radikal bebas itu sendiri berasal dari molekul oksigen yang secara kimia berubah akibat aktivitas lingkungan seperti polusi, radiasi, asap kendaraan, dan lainnya. Radikal bebas ini memberikan dampak negatif yang sangat tidak baik untuk kesehatan seperti penuaan dini, katarak, jantung, dan kanker. Oleh karena itu antioksidan sangat penting dibutuhkan oleh tubuh untuk menyerang radikal bebas.

Cukup bikin takut juga kan efek negatif dari radikal bebas? Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat berapapun usia orang itu. Oleh karena itu, untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh kita harus mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi agar tubuh tetap terjaga kesehatannya baik dari luar maupun dari dalam. Berikut ini beberapa informasi mengenai Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi.

1. Delima

Buah Delima mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan flavanoid dalam buah delima mempunyai peranan untuk menghilangkan dan mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Buah Delima yang berasal dari daerah Timur Tengah ini juga dapat membantu memberikan perlindungan pada kulit. Jadi nggak heran kalo buah delima menjadi pilihan setiap wanita untuk menjaga kecantikannya. Selain itu kandungan vitamin A, C, dan E pada buah delima ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.

2. Kurma

Buah yang kecil dan memiliki warna yang cenderung hitam ini sangat banyak sekali manfaatnya. Kandungan dalam buah kurma yang terdiri dari vitamin A, B2, B12, C, dan karbohidrat sangat baik untuk dikonsumsi. Vitamin C yang terkandung dalam buah kurma berperan sebagai antioksidan. Antioksidan dalam buah kurma biasanya dikenal dengan tanin. Tanin ini dikenal sebagai anti infeksi dan anti inflamasi. Biasanya buah kurma ini laris disaat bulan puasa. Nah, berhubung ini udah mau puasa coba deh beli buah kurma untuk menjadi makanan disaat buka dan sahur. Mudah-mudahan puasanya bisa lancar tanpa terserang penyakit.

3. Blueberry

Blueberru merupakan buah yang berasal dari Amerika Utara. Buah blueberry ini biasanya berwarna ungu dan sering kita jumpai diolahan makanan maupun minuman. Blueberry ini mengandun antisinin yang merupakan zat antioksidan. Antisinin dapat membantu menghambat perkembangan sel kanker, inflamasi, dan sangat baik untuk kesehatan kulit.

Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi

4. Teh Hijau

Kandungan dalam teh hijau sangat baik untuk kesehatan tubuh. Teh hijau mengandung antioksidan yang cukup baik untuk membantu membakar lemak dan menjaga kesehatan kulit.

5. Anggur Merah

Apa yang ada dipikiran kalian saat membayangkan anggur merah? Lagu dangdut kah? Bukan dong yaa.. Anggur merah ini buah yang sangat enak untuk dikonsumsi. Mengkonsumsi anggur merah secara rutin sangat baik untuk kesehatan karena anggur merah mengandung antioksidan yang tinggi.

6. Cherry

Buah kecil berwarna merah ini biasanya sering kita temui di kue tart atau blackforest. Buah ini biasanya menjadi hiasanya di kue tersebut. Tapi jangan salah, meskipun buah ini hanya sebagai hiasan, cherry mengandung antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Cherry akan membantu mengatur tekanan darah dalam tubuh. Jadi, kalo makan kue tart atau blackforest jangan cuma makan kuenya ya, cherry nya dimakan juga.

7. Tomat

Buah satu ini yang bisa dijadikan sebagai jus dan pelengkap masakan juga memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh dan kecantikan. Likopen dalam tomat sangat baik untuk menghilangkan radikal bebas.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi. Semoga bermanfaat 🙂

Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.