Makanan Untuk Menghilangkan Stress

By | February 14, 2013

Makanan Untuk Menghilangkan Stress – Stress bisa datang kapan aja. Nggak pernah kenal waktu dan tempat. Stress ini dapat menurunkan sistem kekebalan dalam tubuh. Turunnya sistem kekebalan dalam tubuh akan sangat mengganggu kesehatan, sehingga akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Stress adalah salah satu akibat dari kurang seimbangnya jasmani dan rohani dari diri seseorang.

Makanan Untuk Menghilangkan Stress

Makanan Untuk Menghilangkan Stress

Banyak faktor yang dapat menimbulkan stress. Masalah pekerjaan, masalah dirumah, masalah dengan kehidupan sosial, dan masalah dengan kekasih dapat memicu timbulnya stress. Kebanyakan orang menghilangkan stress melampiaskannya dengan makanan. Namun tidak banyak orang yang melampiaskan dengan makanan yang sehat. Kebanyakan orang melampiaskan dengan makan makanan sembarangan atau tidak sehat untuk tubuh. Makanan yang tidak sehat untuk tubuh akan menimbulkan masalah baru seperti kegemukan. Bukannya menghilangkan stress, yang ada malah menambah stress anda.

Untuk kamu yang mengalami hal ini ada baiknya memilih tempat yang nyaman sambil menikmati makanan yang santai yaitu Makanan Untuk Menghilangkan Stress yang Media Informasi rekomendasikan.

1. Cokelat

Bukan rahasia lagi kalo cokelat dapat membantu menghilangkan stress. Cokelat dapat meningkatkan serotonin dalam otak. Sehingga akan menimbulkan perasaan bahagia.

2. Ikan

Ikan adalah makanan yang baik untuk kesehatan dan kepintaran otak. Selain itu, ikan juga merupakan Makanan Untuk Menghilangkan Stress. Omega-3 yang terkandung di dalam ikan tidak hanya membantu perkembangan otak tapi juga menenangkan otak dari hal-hal yang membuat stres.

3. Teh Hijau

Meminum teh hijau akan membantu anda untuk menghilangkan stress. Teh camomile, teh hijau, teh dengan rasa buah bisa menenangkan pikiran Anda.

4. Buah

Buah-buahan mengandung rasa gula alami, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar pun tidak terlalu mempengaruhi kadar gula tubuh Anda. Untuk mengurangi rasa stress dan depresi, buah-buahan sepertijeruk dan juga buah tropis lainnya akan membantu meningkatkan energi Anda.

Makanan Untuk Menghilangkan Stress

5. Almond

Almon mengandung vitamin B 2 yang membantu produksi serotonin. Serotonin ini mengatur suasana hati dan menghilangkan stress.

6. Yoghurt

Selain untuk membantu melancarkan pencernaan, yoghrut juga bisa membantu untuk menghilangkan stress.

7. Susu

Susu mengandung kalsium yang sangat baik untuk kesehatan kita. Kandungan kalsium juga dapat membantu untuk menenangkan hati, mengurangi ketegangan, dan menghilangkan stress.

8. Ice Cream

Ice Cream ini memang sangat ampuh untuk menghilangkan stress. Susu dan krim yang terkandung dalam ice cream diyakini memiliki asam amino trytophan yang dapat menenangkan otak kita.

 

Selain dari makanan kita juga harus mengetahui cara menghilangkan stress kerja agar kehidupan kita lebih baik lagi. Semoga bermanfaat 🙂

Makanan Untuk Menghilangkan Stress



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.