Kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013

Kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013 – Salam hangat sobat blogger sekalian, kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013. Sudah pada tahu kan kalau soal tes potensi akademik (TPA) akan diujikan pada saat tes SBMPTN 2013? Nah, kali ini saya ingin membagi kisi-kisi soal tes potensi akademik (TPA) SBMPTN 2013 kepada sobat semua yang akan mengikuti SBMPTN 2013. Semoga bermanfaat dan dapat membantu sobat dalam menjawab soal TPA SBMPTN 2013. Selamat membaca.

Kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013

Kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013

Tes Potensi Akademik (TPA)

Sebenarnya, soal tes potensi akademik (TPA) gampang-gampang susah menjawabnya. Pengalaman saya, dibutuhkan kemampuan ekstra untuk menjawab soal-soal TPA. Tidak hanya kemampuan intelektual saja, melainkan kemampuan emosional dalam mengatur tempo emosi kita pada saat mengerjakan soal TPA SBMPTN sangat diperlukan. Sebagai contoh, jika kita menganggap 1 pertanyaan itu mudah namun kita tidak dapat menjawabnya dengan cepat, sebaiknya tinggalkan saja pertanyaan tersebut, jangan terpaku akan pertanyaan yang membuat kita lama menjawabnya. Ingat. waktu untuk menjawab harus kita perhatikan. Tinggalkan dan jangan diteruskan jika kita anggap pertanyaan tadi lama untuk dijawab.

Apalagi kalau menemunkan pertanyaan yang membuat kita penasaran untuk menjawabnya, Tinggalkan!!! Jangan diteruskan, terkecuali pertanyaan tersebut adalah pertanyaan terakhir yang harus sobat jawab karena sudah menjawab semua pertanyaan lainnya.

Oke, sekarang kita masuk kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013. Ada 3 bentuk soal tes potensi akademik (TPA) yang biasa dikeluarkan, yaitu bentuk verbal, kuantitatif dan logika. Dari ketiga bentuk tersebut, kita diwajibkan untuk menjawab dengan tepat karena biasanya jawaban yang keluar itu mirip-mirip atau mendekati satu sama lainnya.

Kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013 bagian verbal:

Contoh Soal TPA SBMPTN 2013 - Sinonim

Contoh Soal TPA SBMPTN 2013 – Sinonim

Contoh Soal TPA SBMPTN 2013 - Antonim

Contoh Soal TPA SBMPTN 2013 – Antonim

Kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013 bagian matematika:

Contoh Soal TPA SBMPTN 2013 - Matematika

Contoh Soal TPA SBMPTN 2013 – Matematika

Kok cuma sedikit kisi-kisinya? Hmhmhmm… Tenang saja, ini baru sekilas yang saya bagikan. Sobat akan menemukan kisi-kisi soal lebih banyak lagi, bahkan sampai ratusa pertanyaan siap untuk sobat jawab. Saya sengaja membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu sobat untuk belajar tes potensi akademik (TPA) secara online. Tidak perlu membayar untuk menggunakan aplikasi ini. Hanya dibutuhkan kemauan yang kuat dan koneksi internet yang biasa-biasa saja. Silahkan sobat kunjungi di :

Tes TPA Online Iqbal Parabi

Selamat mencoba dan semoga sukses. Oh iya, saya ada tulisan berupa tips dan trik menjawab soal TPA Bappenas dimana soal yang keluar mirip-mirip dengan TPA Bappenas meskipun TPA Bappenas diprediksi lebih sulit dibandingkan soal TPA SBMPTN karena memang tingkatnya berbeda. Tapi tidak ada salahnya untuk sekadar belajar untuk melatih kemampuan kita. Silahkan dibaca “Tips dan Trik Menjawab Soal Tes TPA”.

Sekian tulisan mengenai kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013. Semoga bermanfaat dan membantu. Salam.

Kisi-kisi soal TPA SBMPTN 2013



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 − = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>