Kado Valentine Untuk Pacar di Hari Valentine

By | February 12, 2013

Kado Valentine Untuk Pacar di Hari Valentine – Udah pada punya persiapan untuk menyambut tanggal 14 Februari? Pasti udah ada yang beli kado ya buat pasangannya masing-masing. Bulan Februari ini memang dikenal bulannya kasih sayang karena di bulan Februari tepat tanggal 14 Februari biasanya orang-orang merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. 

Kado Valentine Untuk Pacar di Hari Valentine

Kado Valentine Untuk Pacar di Hari Valentine

Sebelum kita ngebahas Kado Valentine Untuk Pacar di Hari Valentine yang romantis, mending kita bahas dulu gimana sih Valentine’s day ini ada. Mungkin udah banyak yang tau ya tentang sejarah Hari Kasih Sayang ini, tapi nggak masalah sekedar buat mengingat-ingat lagi.

Kebanyakan orang cerita kalo Valentine’s day ini berasal dari nama seorang pendeta yang hidup di Roma pada abad ke -3 yaitu Valentine. Ia hidup di kerajaan yang saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal sangat kejam. Valentine sangat membenci Kaisar tersebut. Claudius sangat berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya. Namun sayangnya keinginan ini kurang mendapat dukungan, dikarenakan pada saat itu kaum pria enggan terlibat dalam peperangan. Karena mereka tak ingin meninggalkan keluarga dan kekasih hatinya, hal ini membuat Claudius marah. Dia segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila. Saat itu Claudius berfikir bahwa jika pria tidak menikah, maka dengan senang hati mereka akan bergabung dengan militer. Lalu disaat itu juga Claudius melarang adanya pernikahan, dengan harapan pasangan muda saat itu menganggap keputusan ini sangat tidak masuk akal. Namun lagi-lagi usaha Claudius digagalkan oleh St. Valentine, saat itu Valentine menolak untuk melaksanakan aksi gila sang Kaisar. Tanpa rasa takut Valentine tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yaitu menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta meskipun ritual ini dilakukan secara rahasia. Akan tetapi Claudius mencium adanya suatu pembrontakan dan sang Kaisar pun langsung memberikan peringatan keras terhadap Valentine. Namun lagi-lagi usaha sang Kaisar tidak membuahkan hasil, St. Valentine sama sekali tidak menggubris peringatan tersebut dan tetap memberkati pernikahan dalam sebuah kapel kecil yang hanya diterangi oleh cahaya lilin.

Pada suatu malam Valentine tertangkap basah oleh sang Kaisar ketika dia tengah memberkati salah satu pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Saat itu Claudius benar-benar sangat murka terhadap Valentine. Lalu sang Kaisar memerintahkan salah seorang prajuritnya untuk menangkap Valentine, namun pasangan yang tengah diberkati tersebut berhasil lolos dan melarikan diri. Hingga pada akhirnya Valentine dijebloskan ke dalam penjara dan divonis hukuman mati dengan cara dipenggal kepalanya. Bukannya dihina oleh orang-orang, St. Valentine malah dikunjungi banyak orang yang mendukung aksinya itu. Mereka melemparkan bunga dan pesan berisi dukungan di jendela penjara tempat dia ditahan.

Salah satu dari orang-orang yang percaya pada cinta kasih itu adalah putri penjaga penjara sendiri. Sang ayah mengijinkan putrinya untuk mengunjungi St. Valentine. Tak jarang mereka berbicara lama sekali. Gadis itu menumbuhkan kembali semangat sang pendeta. Ia setuju bahwa St. Valentine telah melakukan hal yang benar alias benul eh betul. Pada hari saat ia dipenggal alias dipancung kepalanya, yakni tanggal 14 Februari tidak tahu tahun berapa, St. Valentine menyempatkan diri menuliskan sebuah pesan untuk gadis putri sipir penjara tadi, ia menuliskan Dengan Cinta dari Valentinemu. Pesan itulah yang kemudian mengubah segalanya. Kini setiap tanggal 14 Februari orang di berbagai belahan dunia merayakannya sebagai hari kasih sayang. Orang-orang yang merayakan hari itu mengingat St. Valentine sebagai pejuang cinta, sementara kaisar Claudius dikenang sebagai seseorang yang berusaha menghilangkan cinta.

Kado Valentine Untuk Pacar di Hari Valentine

Nah, itu sedikit informasi tentang sejarah Hari Valentine atau Valentine’s day. Banyak versi sih yang ngebahas sejarah Hari Valentine tapi menurut aku cerita ini yang lumayan menyentuh. 😀

Oke, sekarang kita ngebahas tentang Kado Valentine Untuk Pacar di Hari Valentine . Buat kamu yang masih bingung mau ngasih kado apa, ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu.

1. Cokelat

Biasanya hari spesial itu identik dengan coklat. Nahm untuk hari spesial yaitu Hari Valetine cokelat bisa menjadi pilihan. Tapi aku saranin jangan cuma coklat silverqueen terus kamu bungkus pake kertas kado biasa trus langsung kamu kasih sama pasangan kamu ya. Hal itu dijamin terlalu biasa. Berkorban dikitlah buat pasangan kamu. Coba kalian buat cokelat itu dengan berbagai macam bentuk.

2. Bunga

Hmmmm.. yang satu ini bisa jadi pilihan Kado Valentine juga yang cukup romantis. Pilih bunga yang menggambarkan kalo kamu itu sangat mencintai pasangan kamu. Bolehlah nanya-nanya sama si penjual bunga, jangan sampe kalian salah pilih bunga ya.

3. Cincin

Cewek mana yang nggak langsung meleleh hatinya dikasih cincin sama pasangan nya? Pasti ini menjadi kado yang sangat spesial. Cincin ini bisa menunjukkan kalo kamu serius menjalani hubungan ini. Bukan berarti harus langsung melamar pasangan kamu, tapi bukti keseriusan. Nggak harus cincin yang terbuat dari emas atau apalah. Kan banyak tuh cincin yang dijual dengan bahan dasar yang bagus terus harganya terjangkau.

4. Romantic Dinner

Kalo yang satu ini mungkin kalian mikirnya pasti mahal biayanya. Jangan langsung mikir romantic dinner itu harus di tempat yang mahal. Kamu yang pinter masak, bisa masak sendiri kok. Tinggal gimana cara kamu ngehias makan malam itu dengan romantis. Bisa lebih romantis lagi kalo semua point diatas digabung di point ke-4.

Oke, sekian Kado Valentine Untuk Pacar di Hari Valentine. Semoga bisa membantu kamu yang lagi bingung. Happy Valentine’s day.

Kado Valentine Untuk Pacar di Hari Valentine



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.