Jenis Bunga Mawar

Jenis Bunga Mawar – Ada orang yang bilang ‘Ungkapkan semua dengan bunga.’ Yappp.. Bunga yang menjadi pilihan dan yang paling dicari oleh semua orang untuk mengungkapkan sesuatu  terutama rasa sayang adalah bunga mawar. Bunga mawar merupakan bunga yang paling indah dan wangi. Bunga mawar dinobatkan menjadi bunga cinta. Setiap orang yang ingin mengungkapkan rasa cinta dan sayang dengan orang yang disayanginya pasti mengungkapkannya dengan bunga mawar.

Bukan hanya orang yang sedang jatuh cinta yang mencari bunga mawar. Bagi pecinta bunga, mawar merupakan tanaman yang sangat menjadi primadona di taman halaman rumah atau menjadi hiasan didalam rumah. Bunga mawar yang diletakkan di dalam rumah akan memberikan kesan yang indah dan harum. Rata-rata setiap orang pasti mengenal mawar dengan bunga mawar yang berwarna merah. Padahal bunga mawar banyak sekali jenisnya.

Jenis Bunga Mawar

Ada beberapa Jenis Bunga Mawar yang wajib kita ketahui dan wajib dimiliki oleh para pecinta bunga, sebagai berikut :

1. Wild Rose (Mawar liar)

Jenis Bunga Mawar-mawar liar

Jenis Bunga Mawar-Mawar Liar

Jenis tanaman ini sudah terkenal sejak dulu. Bunga mawar liar ini mempunyai bentuk yang sangat sederhana. Perkembangan bunga mawar liar sangat cepat dan bunga mawar liar termasuk bunga yang tahan dengan hama penyakit sehingga tidak cepat mati.

2. Climbing Rose

Climbing rose

Jenis bunga Mawar – Climbing rose

Lucu ya namanya climbing rose, mawar yang memanjat. Berasa kayak olahraga panjat tebing :D. Jenin mawar yang satu ini adalah jenis bunga mawar yang merambat di pagar atau dibangunan. Pasti pada sering liat kan bunga mawar jenis ini.

3. Old Garden Roses

Old Garden Roses

Jenis Bunga Mawar – Old Garden Roses

Bentuk bunganya unik dan berbau. Old Garden roses merupakan hasil persilangan yang diperkenalkan oleh Hybrid Tea tahun 1867. jenis jenis mawar old garden Roses sangat banyak sekali, diantaranya Alba, Gallica, Damask, Centifolia, moss, China, Portland, Bourbon, Hybrid Perpetual, Tea, Bermuda “Mysterious” Rose.

4. Shrub Rose

Jenis Bunga Mawar - Shrub Rose

Jenis Bunga Mawar – Shrub Rose

Jenis bunga ini adalah semi merambat di bangunan dan pagar. Bunga ini kecil dan sangat lama apabila telah mekar.

5. Modern Garden Rose

Jenis Bunga Mawar - Modern Garden Rose

Jenis Bunga Mawar – Modern Garden Rose

Jenis Bunga Mawar – Modern Garden Rose merupakan bunga keturunan dari Old Garden Rose dan bentuknya sangat beragam. Ciri bunga mawar modern: Berbunga double/Kompak, jumlah petal banyak dan bisa mencapai 60 petal bahkan lebih, berbunga terus menerus, dan ada yang wangi dan ada yang tidak.

6. Buck Roses

Jenis Bunga Mawar - Buck Roses

Jenis Bunga Mawar – Buck Roses

Jenis mawar ini diambil dari mana Seorang ilmuan Profesor Griffith Buch (ahli hortikultura dari lowe state University), jenis bunga mawar buck tahan terhadap penyakit dan keganasan musim dingin.

7. English Rose

Jenis Bunga Mawar - English Roses

Jenis Bunga Mawar – English Roses

Jenis mawar hasil hibrida antara bunga mawar old garden dan mawar modern, bunga mawar jenis ini berbau harum dan berbunga berulang kali.

Jenis Bunga Mawar



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>