Ingin Lebih Sehat? Konsumsi Kacang Hijau

By | January 13, 2013

Ingin Lebih Sehat? Konsumsi Kacang Hijau – Pada dasarnya semua jenis kacang-kacangan merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Kacang hijau kaya akan vitamin, mineral alami, dan gizi bagi tubuh kita. Selama ribuah tahun telah dumanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kacang hijau ini sering dilah menjadi makanan seperti bubur kacang hijau.

Ingin lebih sehat? Konsumsi Kacang Hijau

Ingin lebih sehat? Konsumsi Kacang Hijau

Dengan mengkomsumsi kacang hijau kita akan mendapatkan beberapa manfaat kacang hijau untuk kesehatan kita, diantaranya :

Ingin lebih sehat? Konsumsi Kacang Hijau

1. Kolesterol

Kacang hijau merupakan makanan rendah lemak dan kaya akan serat yang mudah larut. Serat yang mudah larut apabila dicampur dengan air di dalam saluran pencernaan akan membentuk bahan sepert jelly yang pada gilirannya membantu mendukung fungsi-fungsi penting tubuh.

Makanan yang kaya akan serat mudah larut diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dengan cara meningkatkan produksi penyerap LDL yang berfungsi untuk menghilangkan kelebihan kolesterol LDL dalam darah.

Mengkonsumsi 1 gelas kacang hijau setiap harinya dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Sehingga Tubuh akan sehat dengan mengkonsumsi kacang hijau.

2. Kanker Payudara

Kacang hijau juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Penyakit yang satu ini merupakan penyakit mematikan bagi kaum wanita. Dalam kacang hijau terkandung zat-zat yang dapat memperlambat tumbuhnya sel-sel kanker.

Ingin Lebih Sehat? Konsumsi Kacang Hijau

3. Diabetes

Kacang hijau adalah makanan dengan indeks glikemik rendah, berarti ia makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabeter. Makanan dengan kadar glikemik rendah menyebabkan kadar gula yang sehat. Orang-orang yang mengkonsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah cenderung mempunyai tingkat lemak tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi makanan dengan indeks glikemik tinggi seperti halnya roti dan minuman ringan.

4. Membantu memperlambat penuaan dini

Bagi para kaum wanita, sangat takut untuk terlihat tua. Konsumsi kacang hijau secara teratur dapat membantu memperlambat penuaan dini.

Itulah beberapa manfaat konsumsi kacang hijau untuk kesehatan. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang hijau secara teratur.

Ingin Lebih Sehat? Konsumsi Kacang Hijau



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.