Idul Adha di Masjid Sultan Ismail UTM (Universiti Teknologi Malaysia)

By | December 10, 2012

Salam hangat sobat blogger semua. Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang kenangan ketika saya kuliah di UTM. Yang ingin saya bahas tentang Masjid Sultan Ismail UTM (Universiti Tekonologi Malaysia). Masjid ini adalah masjid utama yang ada di UTM, bangunan masjid ini terasa begitu megah untuk ukuran masjid tingkat Universitas. Teridiri dari 3 lantai dan ditambah lantai dasar.

Cerita dimulai ketika kami (saya dan teman-teman) yang tidak pulang ke Indonesia saat Lebaran Haji tahun 2011. Ada beberapa teman yang pulang ke Indonesia karena sudah rindu dan ingin segera bertemu dengan keluarga. Tapi kami tidak, kalau alasan saya pribadi biar hemat, heheee, tapi disamping itu, pengen juga ngerasain Lebaran di negeri orang meskipun lebaran Idul Adha.

Malam sebelum lebaran tampak terdengar sayup-sayup suara takbir di sekitar kampus. Hhmhmm.. Begini toh rasanya, sama aja sih, tapi bedanya gak ada keluarga yang biasanya kumpul bareng. Tak apalah, biar ada cerita buat pulang dan sekarang diceritain disini. Keesokan harinya, kami bangun pagi-pagi untuk bergegas pergi ke Masjid utama yang ada di UTM, Masjid Sultan Ismail. Perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki. Tidak terlalu jauh dari K22 (Kolej 22) asrama kami tinggal. Lihat kanan kiri sepi karena semua orang Malaysia rata-rata pulang ke rumah masing-masing, yang tersisa ‘kumpulan’ orang-orang yang merantau dari negara lain.

Banyak sekali orang Iran di UTM, hmhmm… Indonesia masih menempati urutan ke-2 untuk jumlah mahasiswa internasional yang kuliah di UTM. Sambil berjalan kami bersenda gurau dan teringat bahwa semua kantin yang biasanya buka hari ini tutup. Tutup Total. Tidak ada kegiatan lain dan kami pun mulai bingung mau makan apa pulang sholat nanti *derita perantauan*. Berharap di Masjid ada yang membagikan makanan, tapi ternyata itu tidak ada atau kami yang tidak tahu dimana tempatnya (luas masjidnya) karena biasanya ada pemotongan hewan kurban. Namun kami tidak melihat apapun. Meski begitu, kami tetap senang karena bisa merasakan Sholat berjamaah bersama-sama dengan orang-orang yang tidak se-negara dan mereka semua ramah-ramah.

Pulang dari masjid kami sempat berfoto dengan orang-orang yang juga sholat disana. Berikut hasil dokumentasinya.

Masjid Sultan Ismail UTM (Universiti Teknologi Malaysia)

Menunggu dimulai idul adha di UTM

Menunggu dimulai idul adha di UTM

Foto Bersama Pak Deris Ilkom Unsri

Foto Bersama Pak Deris Ilkom Unsri

Iqbal Parabi dan Nuradin (Temen Sekelas Computer Forensic)

Iqbal Parabi dan Nuradin (Temen Sekelas Computer Forensic)

Idul Adha SI Bil

Idul Adha SI Bil

Foto bersama di Lapangan Masjid UTM

Foto bersama di Lapangan Masjid UTM

Foto bersama anak Iran

Itu sedikit foto-foto ketika kami idul adha di Masjid Sultan Ismail UTM (Universiti Teknologi Malaysia). Hmhmhmm… Sampai di Kolej, kami kelaperan dan satu-satunya makanan kami adalah MIE INSTAN. Gak kebayang bakalan makan mie di hari lebaran. Yang di Indonesia makan Pempek, Rendang, Ayam, Sate kambing dan makanan nikmat lainnya, sedangkan kami, just noodle with nasi hasil ngerampas dari temen-temen cewe yang rajin. hohoo, tapi tetep bersyukur. Alhamdulilah. Itu kenangan ketika saya Idul Adha di Masjid Sultan Ismail UTM. Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.