Cara Merawat Tas Dengan Baik

By | March 8, 2013

Cara Merawat Tas Dengan Baik – Biasanya orang-orang yang sudah membeli tas yang sangat diidam-idamkan, pasti akan bingung bagaimana cara merawat tas tersebut. Tas yang menjadi tas kesayangan kita pasti bakalan sering kita pake kemana aja kita pergi. Apalagi kalo hargannya mahal atau membeli tas yang bermerk terkenal. Kita pasti akan sangat bangga dan sangat berhati-hati pas make tas tersebut. Nggak bisa ngebayangin kan, tas yang udah kita beli dengan mahal dan harus menyisihkan separuh uang hanya untuk membeli tas tersebut harus rusak karena keseringan dipake.

Cara Merawat Tas Dengan Baik

Cara Merawat Tas Dengan Baik

Tas biasanya digunakan untuk menyimpan seluruh jenis peralatan yang kita butuhkan dalam kegiatan kita sehari-hari. Make up, pena, buku, dan lain-lain pasti bergabung menjadi satu dalam tas. Inilah yang biasanya bisa membuat tas kita itu cepat rusak. Debu dari make up atau bedak yang jatuh di tas, pena yang mungkin mengotori pelapis tas dapat mengurangi keinginan kita menggunakan tas itu lagi. Secara otomatis lah ya, kalo kita ngeliat tas kita udah kotor dan rusak pasti males banget mau make nya lagi. Bawaannya pasti pengen beli tas yang baru lagi. Rugi nggak sih, tas yang udah kita beli mahal harus rusak karena kita tidak tau gimana Cara Merawat Tas Dengan Baik dan kita harus mengeluarkan duit yang cukup besar lagi buat beli tas dengan kualitas asli. Rugi dua kali kan?

Nah, daripada rugi dua kali mending kamu praktekin Cara Merawat Tas Dengan Baik ini buat tas kesayangan kamu. Mudah-mudahan kalian nggak jadi rugi 😀

1. Produk Anti Lembab

Kalo kalian pada nyimpen tas dalam lemari, ada baiknya kalian kasih produk anti lembab atau kamper atau silica gel yang dapat dibeli di apotek. Letakkan dalam tas kamu supaya nggak jamuran.

2. Mengosongkan tas

Setiap kali kamu selesai make tas, peralatan yang ada dalam tas harus dikeluarkan. Lipstick, tinta pena, bon yang luntur, dan masih banyak jenis benda lainnya yang sangat mungkin dapat mengotori dan bahkan merusak tas kesayangan kamu.

3. Pisahkan Jenis Tas

Jika kalian punya tas dengan berbagai jenis. Seperti jenis tas dengan bahan dasar kulit dan plastik, sebaiknya pisahkan pada saat penyimpanan. Kalo digabung, biasanya tas yang berbahan dasar kulit akan berjamur gara-gara tas berbahan dasar plastik.

Cara Merawat Tas Dengan Baik

4. Menjaga Bentuk

Ada baiknya kalo kalian udah selesai make tas. Kalian kasih kertas koran, tisu, atau sejenisnya di dalam tas. Hal ini akan menjaga bentuk tas.

5. Terkena noda

Jika tas kalian terkena noda sebaiknya dibersihkan secepatnya. Membiarkan noda dalam waktu yang lama akan membuatnya susah untuk dibersihkan. Bersihkan noda dengan menggunakan sedikit pembersih kain kulit. Jika tidak ada pembersih kain kulit khusus tas, kamu dapat menggunakan pembersih kulit standar atau sabun mandi. Noda kering seperti lipstik atau lilin kosmetik sebaiknya dibersihkan oleh tenaga profesional saja. Mencoba membersihkan sendiri malah akan semakin merusak tas favorit kamu.

6. Jamur

Sikat dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu terdapat dibagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus. Baru kemudian bersihkan dengan lap kering. Gunakan sabun khusus kulit ( saddle soap ) atau krim pembersih khusus untuk kulit.

7. Resleting

Kotoran yang terselip pada resleting harus dibersihkan agar resleting dapat bergerak mulus saat membuka atau menutup tas. Gunakan lilin disepanjang resleting supaya resleting tidak macet.

Cara Merawat Tas Dengan Baik



One thought on “Cara Merawat Tas Dengan Baik

  1. perkofashion

    tulisannya bagus om,,,,sangat bermanfaat buat referensi tugas skripsi saya,makasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.