Cara Mengobati Penyakit Kencing Batu Secara Alami

By | June 5, 2013

Cara Mengobati Penyakit Kencing Batu Secara Alami – Penyakit kencing batu banyak di alami oleh orang di Indonesia. Penyakit batu saluran kemih atau yang umum sering disebut penyakit kencing batu ini merupakan salah satu penyakit kronis. Salah satu tanda awal yang di tunjukkan oleh tubuh kita adalah anyang-anyangan. Jika berlangsung terus menerus akan menyebabkan rasa nyeri pada bagian pinggang. Pada tahapan yang parah, penyakit batu saluran kemih ini akan menyebabkan penyakit gagal ginjal. Penyakit batu saluran kemih inilah tahapan awal terjadinya gagal ginjal. Gejala dari penyakit batu ginjal ini tidak begitu terasa pada tahapan awal, lalu gejala selanjutnya pinggang terasa nyeri luar biasa, air seni berwarna keruh sampai terkadang bercampur darah. Terkandang disertai mual, muntah, demam, menggigil, dan perut menggelembung. Batu yang menyumbat aliran kemih menyebabkan bakteri terperangkan dalam air kemih yang terkumpul diatas penyumbatan dan terjadilah infeksi. Jika penyumbatan ini terjadi terus menerus air kemih akan mengalir kembali ke saluran dalam ginjal yang menyebabkan penekanan yang dapat mengakibatkan ginjal yang menggelembung (hidronefrosis) dan menyebabkan kerusakan ginjal.

Cara Mengobati Penyakit Kencing Batu Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Kencing Batu Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Kencing Batu Secara Alami

Beberapa kebiasan negatif yang dapat memicu penyakit ini antara lain, makan makanan dan minum minuman yang kurang higienis, mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kadar kalsium oksalat yang tinggi, seperti makanan dari olahan susu, softdrink, makanan dengan kadar garam dan vitamin C tinggi, makanan manis, kopi, dan teh kental. Mengonsumsi makanan dan minuman tersebut dapat memacu terbentuknya air seni yang pekat sehingga terbentuk batu pada ginjal. Sampai saat ini memang sudah banyak dilakukan pengobatan-pengobatan modern untuk menyembuhkan penyakit ini, namun masih belum menampakkan hasil yang memuaskan. Pengobatan yang dilakukan dengan pembedahan dan pemecahan batu ginjal dengan menggunakan getaran kejut merupakan cara yang banyak dilakukan saat ini, namun cara ini membutuhkan biaya yang besar. Penyakit kencing batu dapat di obati dengan ramuan-ramuan alami yang dapat membantu menghancurkan batu ginjal dan mengeluarkannya bersama air seni. Berikut ramuan-ramuan alami yang dapat mengobati penyakit kencing manis :

Cara Mengobati Penyakit Kencing Batu Secara Alami

1. Siapkan 7 lembar daun keji beling, 1 genggam daun kumis kucing, 2 ruas kunyit, dan 3 batang meniran. Cuci bersih semuabahan-bahan tadi. Potong kecil-kecil semua bahan dan iris tipis kunyit. Rebus semua bahan-bahan tadi dalam 4 gelas air. Rebus hingga kira-kira ramuan tersisa 3 gelas, kemudian saring. Minum ramuan ini 3 kali sehari sebanyak setengah gelas.

2. Siapkan 7 lembar daun tempuyung, 1 genggam kumis kucing, 15 gr batang meniran kering, 1 ruas temulawak. Cuci bersih seluruh bahan kemudian potong kecil-kecil seluruh bahan dan iris tipis temulawak. Rebus semua bahan tadi dengan 4 gelas air. Rebus ramuan hingga kira-kira tersisa 3 gelas, kemudian saring. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari sebanyak setengah gelas.

3. Siapkan 8 lembar daun keji beling, 8 lembar daun wungu, dan madu secukupnya. Cuci bersih semua bahan kemudian rebus bersama 3 gelas air. Rebus ramuan ini sampai kira-kira tersisa 2 seperempat gelas saja, saring kemudian tambahkan madu. Minumlah larutan ini setiap hari sebanyak satu kali.

4. Siapkan tunas pohon bambu kuning. Cuci bersih tunas bambu kuning, kemudian rajang kecil-kecil. Kemudian jemur potongan bambu kuning di bawah sinar matahari hingga kering. Setelah kering, rebus hingga air berubah warna kekuningan seperti teh. Setelah ramuan berubah warna, saring dan minum selagi hangat. Minum ramuan ini sehari sekali. Potongan bambu kuning dapat digunakan 2 kali. Untuk ramuan selanjutnya jemur kembali potongan tunas bambu kuning ini hingga kering dan rebus kembali.

Demikianlah beberapa ramuan yang dapat mengobati penyakit kencing batu. Jangan biarkan batu terlalu lama berada pada ginjal karena dapat merusak ginjal. Ginjal merupakan salah satu organ penting untuk manusia. Oleh karena itu lebih baik menjaga pola makan agar tidak menyebabkan penyakit batu ginjal.

Semoga artikel Cara Mengobati Penyakit Kencing Batu Secara Alami ini dapat bermanfaat.

Cara Mengobati Penyakit Kencing Batu Secara Alami



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.