Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh

By | June 12, 2013

Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh – Kalau melihat kulit mulus bebas selulit itu pasti bikin miris ya. Secara selulit amat sangat mengganggu pemandangan mata. Bagi para cewek selulit bisa menjadi ‘monster’ luar biasa. Gimana nggak, udah melakukan perawatan sedemikian rupa, tapi keindahan kulit masih harus diganggu oleh selulit. Selulit biasanya ditemui pada wanita baik dengan bertubuh dengan berat badan yang berlebih dan yang berbadan kurus. Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh bukan hal yang gampang. Menghilangkan selulit di tubuh cukup sulit, harus dengan kesaabaran dan mesti rajin agar selulit bisa hilang dan tubuh akan menjadi lebih indah. Memang sih ada perawatan yang instan untuk mneghilangkan selulit, tapi pasti akan membuat kita mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh

Selulit adalah gumpalan lemak yang terdapat di bawah kulit dan bentuknya tidak rata. Biasanya kulit yang mengalami selulit akan berbentuk seperti kulit jeruk. Selulit ini sering muncul di bagian tubuh yang banyak lemak. Selulit biasanya muncul pada wanita mulai dari usia 14 tahun atau dalam masa pubertas dan wanita dengan usia 30 tahun ke atas. Semakin banyaknya lemak dalam tubuh akan menjadi pemicu munculnya selulit. Semakin bertambahnya usia kulit akan menipis sehingga gumpalan lemak terlihat. Gaya hidup juga akan mempengaruhi munculnya selulit pada tubuh. Ada beberapa penyebab munculnya selulit, sebagai berikut.

1. Hormon

Penyebab munculnya selulit dapat dipengaruhi oleh faktor hormon. Hormon estrogen, insulin, dan tiroid dapat menjadi penyebab munculnya selulit.

2. Genetik

Faktor genetik atau keturunan bisa menjadi penyebab munculnya selulit. Anggota keluarga yang mengalami selulit cenderung akan menurun ke anggota keluarga lainnya.

3. Gaya Hidup

Gaya hidup yang tidak sehat akan menjadi pemicu munculnya selulit. Gaya hidup yang dimaksud adalah dengan seringnya duduk dan berdiri dalam posisi yang sama akan menyebabkan selulit.

Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh

Setelah kita mengetahui beberapa penyebab munculnya selulit. Maka kita harus sebisa mungkin menghindari agar tidak mengalami selulit. Selain itu juga kita harus mengetahui Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh agar kita bisa terhindar dari selulit yang dapat membuat tubuh kita terlihat aneh seperti kulit jeruk.

1. Kurangi Konsumsi Gula dan Garam

Gula dan garam merupakan penyebab terbentuknya selulit pada tubuh. Gula dapat membentuk lemak sedangkan garam dapat menghambar aliran darah sehingga selulit akan semakin sulit untuk dihilangkan. Oleh karena itu, untuk mneghilangkan selulit ada baiknya mengurangi konsumsi gula dan garam.

2. Air putih

Mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari akan sangat memberikan manfaat yang baik pada tubuh. Selain memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh, air putih juga dapat membantu untuk menghilangkan selulit.

3. Olahraga

Olahraga memang harus kita lakukan untuk menjadikan tubuh lebih sehat. Olahraga akan membuat tubuh kencang sehingga perlahan selulit akan menghilang.

4. Pola Makan

Pola makan yang tidak baik harus ditinggalkan sedini mungkin. Pola makan yang tidak sehat akan memperparah selulit. Oleh karena itu ubah pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk menghilangkan selulit.

5. Pemijatan

Pijat dapat membantu memperlancar peredaran darah. Pemijatan juga akan meregangkan otot-otot yang kencang.

6. Kopi

Apabila kalian suka mengkonsumsi kopi, sebaiknya ampas kopi jangan langsung dibuang. Ampas kopi dapat dijadikan scrub untuk membantu menghilangkan selulit. Caranya oleskan ampas kopi pada bagian selulit, diamkan selama beberapa menint kemudian bilas hingga bersih.

Sekian informasi mengenai Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh. Semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.