Cara Menghilangkan Kerutan di Mata

Cara Menghilangkan Kerutan di MataKerutan di mata membuat kita sedikit risih jika tampil di depan umum. Ditambah kantung mata yang membuat mata kita seperti Panda akan menambah rasa kurang percaya diri ketika akan menghadapi orang-orang yang ada disekitar kita. Banyak wanita atau pria yang merasa tidak percaya diri saat mengikuti tes wawancara atau seleksi masuk pekerjaan karena merasa penampilan yang kurang sehingga membuat gugup dan tidak konsentrasi saat menjawab pertanyaan. Salah satunya adalah mata yang kurang sedap dipandang karena terdapat kerutan di sekitar mata. Lantas, bagaimana cara menghilangkan kerutan di mata? Sobat blogger sekalian bisa menyimak tulisan saya kali ini mengenai Cara Menghilangkan Kerutan di Mata.

Cara Menghilangkan Kerutan di Mata

Cara Menghilangkan Kerutan di Mata dan Kantung Mata

Kerutan di Mata

Biasanya, kerutan di mata akan muncul karena kita bertambah tua, namun bagi sebagian orang yang biasa hidup sehat dengan orang yang tidak akan berbeda kapan kerutan di mata itu akan muncul. Bahkan bagi orang yang tidak biasa hidup sehat, meskipun masih muda kerutan di mata sudah mulai nampak dan itu mengganggu penampilan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan kerutan di mata? Ikuti tips menghilangkan kerutan di mata berikut ini:

1. Jangan Sering Tidur Malam atau Begadang

Istirahat lah yang cukup untuk menjaga stamina tubuh, terutama mata. Bagi sobat yang sering begadang bisa dikurangi jika ingin menghilangkan kerutan di sekitar mata. Untuk riset, coba sobat perhatikan sahabat, keluarga atau orang di sekitar sobat. Cari yang sering tidur malam atau begadang dengan yang tidurnya teratur sesuai waktu tidur layaknya orang biasa. Orang yang sering tidur terlalu larut malam atau begadang, kerutan di sekitar matanya akan cepat terlihat. Bahkan orang tersebut belum tentu sudah berumur atau tua. Istirahat dan tidur yang cukup. Minimal 8 jam sehari. Istirahatkan diri Anda dari aktivitas rutin sehingga waktu tidur lebih tenang dan panjang.

2. Banyak-banyak Minum Air Putih

Perbanyaklah minum air putih. Ini dapat membantu revitalisasi kulit. Apabila bosan minum air putih, sobat dapat menggantinya dengan jus lemon yang kaya vitamin C, dan baik untuk kulit. Tapi saran saya tetap perbanyaklah minum air putih, selain menyehatkan, air putih juga tidak terlalu mahal bukan? Tinggal kita memasaknya saja, bahkan saya rasa gak perlu masak juga, udah ada bibi yang bantu masak di rumah. :)

3. Potongan Timun atau Kantong Teh Celup

Mengkompres mata dengan potongan timun atau kantong teh celup merupakan salah satu cara menghilangkan kerutan di mata. Kandungan antioksidan yang terkandung pada kedua bahan alami tersebut ketikan diaplikasikan dengan cara mengompres mata dapat merelaksasi kulit dan membantu konstriksi pembuluh darah. Sehingga selain mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, juga dapat mengurangi keriput sekitar mata.

Caranya, timun dipotong secara horizontal dan tipis, kemudian diletakkan di atas mata yang tertutup selama 15 menit, lakukan prosedur ini minimal seminggu tiga kali. Atau mengompres dengan menggunakan kantong teh celup. Caranya cuci muka dengan menggunakan air dingin terlebih dahulu. Kemudian ambil dua kantong teh celup, rendam dalam air dingin, letakkan masing-masing pada mata tertutup selama 15 menit.

4. Hindari Alkoh*l, Rok*k dan Polusi Udara

Hindari mengkonsumsi minuman beralkoh*l, rok*k, dan jauhkan diri dari polusi. Ketiganya dapat menghilangkan pelembab alami di kulit serta dapat membuat keseimbangan kulit terganggu. Akhirnya kerutan pada mata semakin timbul. Terutama Alkoh*l dan Rok*k yang dapat mematikan 1 demi 1 sistem syaraf kita. Bahkan bukan hanya kerutan di mata yang bisa timbul, tetapi lebih dari itu. So, sobat hindari Alkoh*l, Rok*k dan Polusi.

5. Minyak Kemiri

Menggunakan minyak kemiri sebagai cara menghilangkan kerutan di mata dapat membantu mengencangkan kulit sekitar mata. Sebab minyak kemiri merupakan obat anti aging alami yang memiliki kandungan pelembab dan antioksidan. Sehingga dapat membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Caranya pijat kulit sekitar mata dengan minyak kemiri sebelum tidur.

6. Gunakan Masker Perawatan Wajah Alami

Gunakan masker dari bahan alami dapat menghilangkan kerutan di mata. Putih telur merupakan bahan alami yang paling efektif dan terkenal sebagai masker untuk mengencangkan kulit. Caranya adalah dengan mencuci wajah menggunakan air hangat kemudian oleskan putih telur pada wajah, biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Ketika suhu wajah kembali normal, cuci wajah dengan air dingin. Lakukan tips menghilangkan kerutan di mata menggunakan masker alami ini 1 minggu 1 kali.

7. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Membersihkan wajah setiap malam sebelum tidur merupakan salah satu cara menghilangkan kerutan di mata yang bisa sobat lakukan setiap malam, oleskan juga minyak kelapa pada kulit wajah, akan mengobati dan mencegah keriput. Perawatan sederhana tersebut merupakan salah satu pengobatan anti aging yang paling efektif. So, tunggu apalagi? Segera lakukan tips menghilangkan kerutan di mata ini. Sederhana dan sangat mudah sekali.

8. Madu dan Susu

Cara ini bisa sobat coba, layaknya seperti masker, madu dan susu juga dapat membantu menghilangkan kerutan di mata. Caranya adalah campur 2 sendok makan susu, sedikit air dan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran madu, susu dan air tersebut ke bagian sekitar mata. Diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Selain memberikan rasa relaksasi yang lebih, hal ini juga mengurangi kerutan di mata.

9. Gaya Hidup Sehat

Kalau cara menghilangkan kerutan di mata yang satu ini, wajib sobat lakukan. Selain ada cara-cara di atas, hidup sehat dengan sering berolahraga, makan teratur dan sering mengkonsumsi buah-buahan dapat membantu kita untuk menghilangkan kerutan di Mata. Minimal dalam seminggu kita bisa melakukan olahraga seperti lari, bermain futsal, gym atau yang lainnya.

10. Tersenyumlah

Hmhmmm.. Ini tips terakhir untuk menghilangkan kerutan yang ada di mata, yaitu dengan tersenyum. Kok senyum? Pasti sobat sekalian bertanya-tanya kok bisa senyum mengurangi kerutan di mata? Ternyata ada penelitian yang telah membuktikannya. Ketika kita tersenyum, ada otot-otot yang bekerja di sekitar wajah, termasuk juga bagian mata. Dengan senyum dapat melatih otot-otot di sekitaran mata sehingga lebih kencang dan menghilangkan kerutan di mata. So, tunggu apa lagi? Mulailah tersenyum dan buat orang disekitar juga tersenyum. :)

Demikianlah tulisan mengenai cara menghilangkan kerutan di mata. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membatu sobat untuk meghilangkan kerutan di mata. Sekian dan terimakasih.

Cara Menghilangkan Kerutan di Mata



Comments

  1. By nur

    Reply

  2. By Ani Mulyani

    Reply

  3. By thifa

    Reply

  4. By Mira

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>