Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

By | June 17, 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung – Kulit yang bersih bebas dari masalah merupakan keinginan oleh semua orang. Namun, masalah kulit jarang banget untuk bisa dihindari. Masalah kulit yang paling sering ditemui itu adalah jerawat. Sudah pasti kalo udah ada jerawat di wajah pasti akan membuat kita pusing untuk menghilangkannya. Jerawat ini bukan hanya bisa muncul di wajah, ternyata jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh yang lain seperti bagian punggung. Kebanyakan dari kita hanya memikirkan perawatan untuk wajah, sehingga kita mengabaikan perawatan kulit untuk bagian tubuh yang lain. Meskipun jerawat punggung ini nggak langsung terlihat seperti jerawat di wajah tetapi tetap akan membuat kita nggak percaya diri. Semisal kita mau menggunakan pakaian yang terbuka dibagian punggung, jerawat punggung akan terlihat dan merusak penampilan.

cara menghilangkan jerawat punggung

Pasti sangat mengganggu kan jerawat pada bagian punggung. Kita udah memaksimalkan penampilan, eh harus dirusak oleh jerawat punggung. Penampilan dengan pakaian yang mahal juga nggak bakalan bisa membuat kita tetap tampil cantik dengan jerawat punggung. Jerawat punggung ini munculnya hampir sama dengan jerawat diwajah. Jerawat punggung muncul karena tersumbatnya pori-pori karena kotoran dan debu yang menempel pada punggung. Pakaian yang ketat juga bisa menyebabkan jerawat punggung karena keringat yang keluar dari tubuh susah keluar sehingga mendapat mengembangbiakan bakteri jahat. Bukan hanya kotoran yang dapat menimbulkan jerawat di punggung. Minyak yang berlebihan diproduksi oleh tubuh mengakibatkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat punggung lainnya yang secara umum adalah hormon yang tidak seimbang.

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Kebersihan tubuh memang menjadi hal penting untuk terhindar dari jerawat punggung. Perawatan yang alami bisa menjadi pilihan kita untuk menghilangkan jerawat punggung. Oleh karena itu, kita harus mengetahui Cara Menghilangkan Jerawat Punggung agar kita bisa bebas dari jerawat punggung.

1. Kebersihan

Kebersihan memang sudah menjadi hal utama untuk menjaga kesehatan tubuh. Mandi 2 kali dalam sehari bisa membantu menghilangkan kotoran penyebab jerawat punggung. Terkadang, pada saat kita membersihkan tubuh dengan menggunakan scrub bagian punggung sulit untuk dijangkau. Usahakan untuk bisa melakukan scrub di bagian punggun agar kotoran-kotoran yang terdapat di punggung bisa hilang dan kita terhindar dari jerawat punggung.

2. Pakaian

Salah satu penyebab munculnya jerawat punggung adalah pakaian yang ketat. Pakaian yang ketat membuat udara tidak bisa masuk ke dalam tubuh. Selain itu juga, keringat yang dihasilkan oleh tubuh tidak bisa keluar dan pada akhirnya tersumbat di pori-pori kulit. Ada baiknya gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat dan gunakan pakaian yang menyerap keringat.

3. Tomat

Tomat mengandung vitamin C dan vitamin A yang sangat bagus untuk kulit. Tomat juga dipercaya dapat menghilangkan jerawat baik jerawat di wajah dan jerawat punggung. Caranya dengan menghancurkan tomat dan mengoleskannya pada punggung. Diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah terkenal sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan kulit. Minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kulit, namun bukan hanya itu minyak zaitun juga bisa menghilangkan jerawat punggung dan mengurangi rasa gatal akibat jerawat punggung. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian punggung. Diamkan beberapa menit kemudian lap dengan menggunakan kain bersih.

5. Mentimun

Buah mentimun dipercaya dapat membantu menghilangkan minyak berlebih. Biasanya kulit wajah yang berminyak bisa diatasi dengan mentimun. Untuk masalah jerawat punggung mentimun bisa digabungkan dengan sebutir telur kemudian oleskan pada punggung campuran mentimun dan telur, diamkan hingga mengering kemudian bersihkan dengan kain bersih.

Demikianlah informasi mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Punggung. Semoga bisa membantu kita untuk mneghilangkan jerawat punggung dan akan meningkatkan kepercayaan diri dalam penampilan.

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.