Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

By | March 10, 2013

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah – Flek hitam? Pasti kita para cewek nggak mau banget dideketin sama ‘noda’ wajah satu ini. Bukan cuma ini aja sih sebenernya, ‘noda’ wajah seperti jerawat, komedo dan lainnya pasti udah buat kita sebagai cewek kebingungan buat nutupin dan ngilanginnya. Pasti kita para cewek sangat menginginkan muka yang mulus, bersih, dan sehat. Secara wajah merupakan hal pertama yang dilihat oleh orang. Kalo mukanya aja udah berantakan, orang yang liat juga bakalan berantakan alias males ngeliat kita.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Banyak penyebab flek hitam pada wajah. Aktivitas kita yang mengharuskan kita berada di bawah sinar matahari dapat menjadi penyebab timbulnya flek hitam. Pemilihan kosmetik dan penggunaan kosmetik yang nggak baik juga bisa menyebabkan wajah kita timbul noda hitam atau flek hitam. Berikut ini beberapa faktor penyebab timbulnya flek hitam di wajah.

1. Hormon

Hormon juga dapat menjadi penyebab timbulnya flek hitam. Apalagi orang yang sedang hamil biasanya rentan terkena flek hitam.

2. Genetik

Flek hitam juga dapat disebabkan oleh faktor genetik. Kalo misalnya orangtua kamu ada flek hitam, biasanya bakalan turun ke kamu juga.

3. Kosmetik

Pemakaian kosmetik yang mengandung parfum dan bahan-bahan kimia yang tidak baik akan menimbulkan flek hitam.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Gampang-gampang susah sih ngilangin flek hitam di wajah. Tapi, jangan langsung putus asa kalo flek hitam juga belom hilang. Jangan pernah mencari hal instan untuk wajah. Daripada mahal-mahal pergi ke salon dan ke dokter tapi hasilnya masih sama aja, mending lakuin Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah berikut ini. Selain murah, Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah ini menggunakan bahan yang alami.

1. Putih Telur dan Madu

Putih telur dan madu dipercaya dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya campur putih telur dengan madu, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin 1 minggu 3 kali.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis banyak sekali manfaatnya. Selain dapat mencerahkan wajah, jeruk nipis dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya oleskan air jeruk nipis diwajah, kemudian diamkan selama 10 menit. Lakukan secara rutin 1 minggu 3 kali akan membantu menghilangkan flek hitam di wajah.

3. Bengkoang

Selain menghilangkan flek hitam, bengkoan juga dapat mencerahkan wajah. Parut bengkoang secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

Yang perlu kamu ingat, nggak ada yang instan. Intinya kamu harus rajin melakukan Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah diatas. Wajah bersih tanpa flek hitam bakal jadi punya kamu.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah



3 thoughts on “Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

  1. Mira

    jadi nambah pengetahuan mengenai kecantikan terutama tentang flek… makasih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.