Cara Menghilangkan Bau Kaki

By | June 10, 2013

Cara Menghilangkan Bau Kaki – Pernah mengalami kejadian yang malu-maluin gara-gara bau kaki nggak? Tiba-tiba orang yang deket dengan kita langsung tutup hidung setelah kita melepas sepatu yang kita gunakan. Duh, itu rasanya pasti buat malu banget ya. Kita juga pasti langsung merasa minder gara-gara bau kaki. Bau kaki biasanya gara-gara kaki diharuskan ditutupi sepatu seharian. Aktivitas kita sehari-hari terkadang mengharuskan kita selalu menggunakan sepatu. Sehingga sepatu yang kita gunakan bisa menjadi lembab. Sepatu yang lembab bisa menjadi pemicu munculnya bau pada sepatu dan bau kaki.

cara menghilangkan bau kaki

Kebanyakan orang beranggapan bau kaki dikarenakan bau yang mucnul dari sepatu. Biasanya kita akan langsung mencuci sepatu dan menjemur sepatu untuk menghilangkan bau sepatu yang menimbulkan bau kaki. Tapi jangan selalu menyalahkan sepatu yang menjadi faktor utama penyebab bau kaki. Bau kaki bisa muncul karena kurangnya kebersihan kaki, keringat, dan bakteri atau jamur yang masuk lewat kulit sehingga menimbulkan bau kaki. Selain itu juga, kaos kaki juga bisa menjadi penyebab munculnya bau kaki. Pasalnya, kaki yang berkeringat tertutup oleh kaos kaki sehingg kaki tidak bisa bernafas dan lagi-lagi akan memancing munculnya bakteri yang menimbulkan bau yang tidak sedap pada kaki.

Cara Menghilangkan Bau Kaki yang tidak tepat seperti hanya membersihkan sepatu dan lainnya tidak akan bekerja efektif dalam menghilangkan bau yang tidak sedap. Coba deh, buat kalian yang mempunytai masalah dengan bau kaki mencoba Cara Menghilangkan Bau Kaki berikut ini. Siapa tau setelah melakukan Cara Menghilangkan Bau Kaki ini, bau kaki kalian langsung hilang.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

1. Kebersihan Kaki

Kebersihan memang penentu segalanya. Kita sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh kita agar terhindar dari segala macam penyakit. Kebersihan kaki juga menjadi hal yang utama untuk diperhatikan gagar terhindar dari masalah bau kaki. Biasakan untuk menggunting kuku, membersihkan sela-sela kuku bisa membantuk untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Kotoran-kotoran yang ada disela-sela kuku itu bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Mencuci kaki dengan sabun antibakteri juga bisa membantu untuk membersihkan kaki dan menghilangkan bau kaki.

2. Kopi

Kopi bukan hanya bisa menjadi minuman dan digunakan untuk kecantikan. Kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki. Caranya dengan mengoleskan bubuk kopi pada kaki, kemudian tutup dengan kaos kaki tipis pada saat akan tidur.

5. Teh

Merendam kaki dengan rendaman teh dapat membantu untuk menghilangkan bau kaki. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Sepatu

Dalam memilih sepatu, usahakan untuk memilih sepatu dengan sirkulasi udara yang baik. Sirkulasi udara yang baik pada sepatu, akan membuat kaki tidak terlalu berkeringat dan menghindari kita dari bau kaki yang tidak sedap.

5. Kaos Kaki

Pilihlah kaos kaki dengan bahan dasar katun. Bahan darasa katun akan dapat menyerap keringat yang muncul pada kaki. Sehingga akan mengurangi bau kaki yang tidak sedap. Tapi, perlu diingat juga kita harus rajin mengganti kaos kaki yang kita gunakan sesering mungkin.

6. Hindari Sepatu Basah

Kondisi cuaca yang tidak menentu bisa berpengaruh dalam menghilangkan bau yang tidak sedap pada kaki. Bukan apa-apa sih, takutnya pas kita lagi cuci sepatu tau-taunya cuaca nya nggak bersahabat alias hujan. Ditambag lagi itu merupakan sepatu satu-satunya yang bisa kita gunakan untuk aktivitasan. Usahakan untuk tidak menggunakan sepatu yang basah tersebut karena dapat menyebabkan munculnya bakteri penyebab bau tidak sedap.

Demikianlah beberapa informasi tentang Cara Menghilangkan Bau Kaki. Semoga dapat membantu sehingga kalian semua terbebas dari yang namanya bau kaki.

Cara Menghilangkan Bau Kaki



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.