Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

By | June 26, 2013

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar – Wanita cantik saat ini hanya identik dengan kecantikan wajah yang putih, bersih, dan segar. Perawatan yang dilakukan biasanya pada perawatan wajah dan kulit tubuh. Terkadang kita sering lupa bahwa ada juga bagian dari tubuh kita yang harus mendapakan perhatian lebih yaitu telapak tangan. Biasanya kita para wanita hanya memikirkan keindahan kuku tangan tanpa memikirkan halus atau tidak telapak tangan kita. Saat ini telapak tangan yang halus sangat menjadi dambaan semua orang. Bukan hanya wanita, pria pun juga menginginkan telapak tangan yang halus. Oia, pernah nggak sih kalian denger jaman dulu itu cewek dengan telapak tangan kasar identik dengan rajin masak dan rajin beres-beres rumah. Apalagi kalo dulu dateng kerumah pacar terus salaman sama orangtua pacar kalo tangannya kasar langsung diterima dengan baik. hehehehe. Tapi, semakin kesini hal itu udah hilang. Malah yang ada berganti jadi kalo telapak tangan kasar berarti nggak bisa merawat diri.

cara menghaluskan telapak tangan yang kasar

Wanita mana sih yang nggak pengen punya kulit halus dan lembut terutama dibagian telapak tangan? Pasti semuanya sangat mendambakan itu. Telapak tangan yang halus dan lembut memang susah untuk didapatkan apalagi saat ini kita hanya sering berfokus pada perawatan kecantikan untuk menghalusakan dan memutihkan kulit wajah. Mungkin memang hal-hal yang nggak kita sadari yang kita lakukan menggunakan tangan bisa membuat tangan kita mejadi kasar. Apalagi kalo kita sering cuci piring, cuci baju yang mengharuskan kita bertemu dengan detergen itu udah pasti bisa membuat telapak tangan menjadi kasar kalo nggak dirawat dengan baik.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Penyebab telapak tangan menjadi kasar bukan hanya seringnya kita terkena detergen, hal lain yang bisa membuat telapak tangan adalah udara yang dingin, kita berada cukup lama dalam ruangan ber-AC, dan kurang konsumsi air putih. Hal-hal tersebut dapat membuat telapak tangan menjadi pecah-pecah dan menjadikannya kasar. Lotion yang kita gunakan sehari-hari belom tentu bisa mengembalikan kehalusan telapak tangan kita. Kita harus mencoba berbagai macam Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar untuk mendapatkan telapak tangan yang halus dan lembut. Kalian wajib tau beberapa Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar sebagai berikut.

1. Kentang

Kentang - cara menghaluskan telapak tangan yang kasar

Sayuran satu ini pasti sudah akrab banget dengan kalian. Biasanya kita melihat kentang ini di sayur atau di makanan siap saji. Kentang ini mempunyai rasa yang enak dan bisa dijadikan sebagai pengganti nasi yang mengenyangkan. Kentang bukan hanya bisa mengenyangkan aja, kentang juga bisa membantu untuk mneghaluskan kulit telapak tangan yang kasar. Caranya cukup mudah, parut kentang yang telah dikupas kulitnya. Kemudian oleskan hasil parutan kentang ke telapak tangan. Setelah itu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan rutin 2 hari 1 kali untuk mendapatka hasil yang maksimal.

2. Air Hangat dan Essential Oil

Air hangat - cara menghaluskan telapak tangan yang kasar

Air hangat bukan hanya memberikan efek segar terhadap tubuh, air hangat juga bisa membantu kalian untuk mendapatkan kulit telapak tangan yang halus dan lembut. Caranya dengan memberikan beberapa tetes essential oil ke dalam air hangat, kemudian rendam tangan selama 15 menit. Perpaduan air hangat dan essential oil dapat memberikan efek yang bagus untuk telapak tangan. Kelembaban dan kelembutan kulit telapak tangan dapat kembali lagi.

3. Minyak Zaitun

minyak zaitun - cara menghaluskan telapak tangan yang kasar

Pasti kalian udah tau kan manfaat yang banyak diberikan oleh minyak zaitun untuk kecantikan tubuh kita. Minyak zaitun memang sering digunakan untuk memelihara keindahan dan kecantikan kulit tubuh. Penggunaan minyak zaitun yang tertaur pada telapak tangan juga bisa membuat telapak tangan menjadi halus dan lembut. Hanya dengan mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur, kemudian tutup menggunakan sarung tangan. Setelah itu paginya bilas menggunakan air hangat. Lakukan rutin setiap kalian mau tidur, telapak tangan yang halus pasi bisa kalian dapatkan.

4. Alpukat

Alpukat - cara menghaluskan telapak tangan yang kasar

Buah alpukat ini selain rasanya enak, buah alpuka memang sudah dikenal sejak lama dapat memberikan kelembaban pada kulit. Pasti kalian sering banget kan menggunakan masker alpukat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah? Nah, coba deh alpukat yang biasa kamu pake buat wajah itu kamu gunakan juga di telapak tangan. Daging buah alpukat yang telah dihancurkan dioelskan ke telapak tangan kemudian diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang baik.

5. Sarung Tangan

Sarung tangan - cara menghaluskan telapak tangan yang kasar

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar terakhir adalah menggunakan sarung tangan. Penggunaan sarung tangan ini baik digunakan pada saat kalian mencuci piring dan pakaian. Sarung tangan ini bertujuan agar bahan kimia yang terdapat pada detergen tidak langsung bersentuhan dengan kulit telapak tangan kalian. Sehingga telapak tangan dapat tetap halus dan lembut. Usahakan selalu menggunakan sarung tangan tersebut untuk mempertahankan kulit telapak tangan yang halus.

Sudah pada tau kan gimana Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar? Nggak terlalu sulit kan, memang harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.