Cara Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menjadi Hitam

By | June 27, 2013

Cara Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menjadi Hitam – Sunblock biasanya sering digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. Bagi wanita yang sangat menjaga keindahan kulitnya pasti sangat wajib memnggunakan sun block agar kulitnya yang putih, bersih, dan halus nggak terkena sinar matahari. Seperti yang kita tau, sinar matahari saat ini panasnya udah kebangetan. Terus juga lapisan ozon sekarang udah nggak bisa jadi jaminan kalo efek buruk dari sinar matahari bisa dihindari. Sinar matahari mempunyai efek negatif terhadap kulit kita. SInar matahari dapat menimbulkan masalah kulit seperti kulit kering, kulit berubah menjadi hitam, iritasi, noda hitam, bahkan yang lebih parah lagi bisa menyebabkan kanker kulit. Perlindungan yang kita lakukan harus benar-benar ekstra agar terhindar dari masalah tersebut.

Cara Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menjadi Hitam

Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet dari matahari yang berbahaya bagi kulit. Sinar ultarviolet terdiri dari UVA dan UVB. UVA merupakan sinar yang dapat memberikan efek negatif penuaan dini. Sedangkan UVB merupakan sinar yang memberikan dampak terbakar terhadap kulit. Kedua sinar yang berbahaya tersebut harus kita hindari dengan menggunakan sunblock. Penggunaan sunblock untuk kulit harus benar-benar tepat. SPF yang terkandung dalam sunblock harus diperhatikan agar kulit tetap dapat terjaga. Mungkin sebagian dari kalian masih bingung dengan yang namanya SPF. SPF itu adalah Sun Protection Factor. Sun Protection Factor merupakan skala yang digunakan untuk perlindungan kulit yang diberikan oleh tabir surya.

Cara Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menjadi Hitam

Angka SPF itu sendiri terdiri dari skala 2-100. Angka SPF ini tergantung dengan seberapa lama kita beraktivitasan dibawah sinar matahari. Selain itu juga kondisi wilayah dan cuaca berpengaruh dalam menentukan angka SPF untuk penggunaan sunblock. Biasanya kita sering melihat iklan tabir surya menawarkan SPF dengan 15 hingga 50. Sebelum menentukan sunblock dengan kandungan SPF, kita harus mengetahui dulu ketahanan kulit terhadap sinar matahari. Biasanya kulit kita bertahan 15 menit dibawah paparan matahari. Setelah itu kulit akan memerah, menghitam, dan lainnya.

Oleh karena itu, kita nggak mau kan kulit kita menjadi bermasalah gara-gara kita nggak tau Cara Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menjadi Hitam. Yuuk, kita simak Cara Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menjadi Hitam agar kulit kita tetap terlindungi.

1. Penggunaan

Pasti kita berpikir kalo sunblock yang kita gunakan itu nggak harus banyak. Padahal sangat disarankan untuk menggunakan sunblock dengan jumlah yang banyak agar sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Jangan hanya menggunakan sunblock dengan tipis dan didaerah yang hanya terkena paparan matahari. Bagian kaki, tangan, punggung, wajah, dan bagian lainnya harus juga dioleskan sunblock agar terhindar dari masalah kulit. Penggunaan sunblock juga bukan hanya untuk orang yang berkulit putih. Orang yang mempunyai kulit hitam atau gelap juga wajib menggunakan sunblock.

2. Sun Protection Factor (SPF)

Seperti yang sudah kita bahas tadi kalo SPF itu merupakan skala yang digunakan untuk melindungi kulit kita. Kita harus mengerti SPF yang dibutuhkan oleh kulit kita. Kepekaan kulit terhadap matahari memang berbeda-beda untuk setiap orang.Kulit biasanya merasakan efek negatif dari matahari setelah 15 menit kita berada dibawah matahari. Apabila kita termasuk dibagian ini dan SPF yang digunakan merupakan SPF 15 maka perlindungan yang diberikan oleh sunblock selama 3 jam 45 menit (15 x 15 menit). Setelah itu kita harus mengoleskan kembali sunblock.

3. Kualitas Sunblock

Dalam membeli sunblock kita harus memperhatikan kualitas sunblock. Jangan mudah tergoda dengan tawaran harga sunblock yang cukup murah. Pilih sunblock yang benar-benar bisa dipercaya. Biasanya memang dari merk yang cukup terkenal. Dan yang pasti harganya cukup mengganggu kantong kita :D.

4. Perlindungan kulit

Setelah menggunakan sunblock bukan berarti kita bebas dari masalah kulit. Kita juga harus tetap menjaga kulit dengan cara menggunakan alat apa aja yang bisa menutupi kulit agar tidak langsung terkena sinar matahari. Usahakan untuk menggunakan jaket, topi, kaca mata hitam, atau yang lainnya.

Demikianlah informasi mengenai Cara Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menjadi Hitam. Semoga bermanfaat 🙂

Cara Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menjadi Hitam



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.