Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu

By | March 18, 2013

Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu – Sebagai perempuan yang sangat mencintai barang yang namanya tas pasti amat sangat hati-hati dalam memilih tas yang asli atau palsu. Secara, tas merupakan salah satu penunjang penampilan agar terlihat lebih anggun dan fashionable. Nggak heran kalo para perempuan bakalan rela menabung demi mendapatkan tas yang udah jadi incaran mereka. Saat ini memang banyak banget penjual yang menjual tas dengan berbagai macam tipe baik tas yang asli, KW super dan Lokal. Biasanya kalo Tas kwalitas atau biasa kita kenal dengan KW itu replika nya tas yang asli. Biasanya juga, bentuk nya hampir sama dengan yang asli.

Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu

Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu

Sekarang ini sering banget penjual yang mengaku kalo menjual barang asli padahal itu ternyata KW demi ngedapetin untung yang gede. Pada tau kan, kalo harga tas asli itu super duper mahal harganya. Bayangin deh, kita beli dengan harga mahal tau-taunya palsu. Merk-merk tas terkenal  yang biasanya dibajak itu Channel, LV, Furla, Chloe, Prada, Hermes, Gucci, dan lainnya. Sering kan ngeliat penjual di toko-toko ataupun onlineshop ngejual tas, pada hampir mirip kan bentuknya dengan tas asli? Tapi, mau semirip apapun tas KW dengan Tas asli, pasti bakalan ketauan kok. Coba deh kalian pelajarin Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu dibawah ini, siapa tau bisa ngebantu terhindar dari penipuan :p .

1. Harga

Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu yang pertama adalah harga. Kalo harga sih udah bisa jadi ukuran tas itu asli atau palsu. Biasanya tas yang asli harganya sangat mahal dan jarang diskon. Walaupun model tas termasuk model lama, harga nggak bakalan turun jauh banget. Tapi, tetap harus hati-hati jangan karena udah harganya mahal terus kalian langsung yakin kalo itu tas asli. Coba deh baca lagi Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu berikutnya 😀

Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu

2. Bahan

Mau semirip apa juga tas KW dengan tas asli, kita bisa tau dari bahan tas tersebut. Biasanya kalo tas asi yang terbuat dari bahan kulit, akan tercium bau kulit asli. Bau kulit asli dengan palsu itu beda. Harus rajin-rajin nyiumin bau kulit tas yang asli nih biar tau gimana bau nya.. :D.

3. Logo

Ketelitian amat sangat dibutuhkan pada saat kalian membeli tas. Logo yang terpasang miring bisa menjadi bukti kalo tas itu palsu. Jahitan dan kerapian tas harus benar-benar diteliti.

4. Resleting

Biasanya untuk resleting tas asli, bagian reseltingnya malah agak keras. Kita sering banget kan kalo beli, pas meriksa resleting dan ternyata resletingnya keras kita malah komplain sama penjual. Tapi nggak berlaku buat tas lokal ya.. Resleting yang keras cuma berlaku buat tas asli. Trus juga, biasanya dibagian resleting terdapat logo merk.

5. Protective Metal Base

Biasanya tas asli mempunyai Protective Metal Base untuk melindungi kulit dasar tas agar tidak mudah tergores.

6. Nomor Seri

Nomor seri yang terdapat dalam tas asli mempunyai arti tersendiri. Misal LV SP 0058 artinya dibuat pada bulan Mei tahun 2008.

7. Dustbag

Dustbag atas pembungkus tas yang asli biasanya terbuat dari bahan yang halus dan berukuran lebih besar dari tas. Kalo tas palsu, biasanya dustbag nya pas-pasan.

8. Tag

Bentuk tag ada yang berbentuk kartu kredit, berhologram, atau di-emboss. Untuk merk-merk tertentu biasanya dikasih buku kecil tentang jenis tas dan cara perawatannya.

Nah, sekian dulu ya informasi tentang Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu. Mudah-mudahan yang suka koleksi tas asli nggak salah pilih.

Cara Mengetahui Tas Asli atau Palsu



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.