Cara Mengetahui Gizi Buruk Pada Perempuan

By | March 9, 2013

Cara Mengetahui Gizi Buruk Pada Perempuan – Gizi buruk bukan hanya dialami oleha anak-anak yang hidup dibawah garis kemiskinan. Gizi buruk juga bisa dialami oleh wanita-wanita dewasa yang mempunyai kehidupan yang baik. Gizi buruk tidak hanya identik dengan kemiskinan. Pola makan yang kurang baik atau diet ketat juga bisa menjadi faktor mengalami gizi buruk. Nggak ada yang nyangka kan, kita yang bisa makan dengan mudah, punya gaji, bisa juga terkena gizi buruk.

Cara Mengetahui Gizi Buruk Pada Perempuan

Cara Mengetahui Gizi Buruk Pada Perempuan

Yah, namanya perempuan pasti sangat mengidamkan bentuk tubuh yang ideal. Sehingga kalo timbangan udah bergerak drastis ke arah kanan, pasti mereka langsung melakukan  diet ketat. Mereka rela nggak makan secara teratur demi mendapatkan tubuh yang ideal. Orang yang tidak melakukan diet ketat juga bisa terkena gizi buruk. Hal ini dikarenakan mereka makan makanan yang tidak sehat seperti junk food, makanan instan, dan lainnya. Kebanyakan makanan yang kita beli diluar rumah, kita nggak pernah memperhatikan kandungan nutrisi nya. Biasanya kalo udah pengen makan, yang penting suka dan kenyang nggak peduli nutrisinya baik atau nggak. Apalagi kalo udah ngumpul bareng temen, makan semau-maunya aja.

Kamu-kamu dan juga termasuk aku sih, yang ngerasa sering makan makanan  diluar mending baca dengan baik deh Cara Mengetahui Gizi Buruk Pada Perempuan. Jangan sampe kita ngerasa gizi kita terpenuhi padahal nggak sama sekali. Masalah kekurangan gizi akan sangat berdampak buruk bagi kita apalagi kita masih sekolah, kuliah atau kerja. Gizi buruk akan menyebabkan penurunan konsentrasi belajar, dan penurunan sistem kekebalan tubuh atau kita akan mudah diserang penyakit. Kebiasaan ngemil juga bisa menjadi penyebab gizi buruk. Karena kalo udah ngemil otomatis kita akan males makan nasi dan jenis lauk sehat lainnya.

Cara Mengetahui Gizi Buruk Pada Perempuan

1. Sering Lelah

Biasanya perempuan yang mengalami gizi buruk akan sering meras lelah. Padahal mereka tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat, tapi mereka merasakan kelelahan.

2. Tekanan Darah rendah

Kekurangan karbohidrat dan lemak akan menyebabkan gula darah dalam tubuh terganggu. Gula darah yang terganggu akan mengganggu tekanan darah.

3. Sakit Kepala

Orang yang mengalami gizi buruk akan sering merasakan sakit kepala. Hal ini dikarenakan tekanan darah rendah.

4. Kurang Darah atau Anemia

Kekurangan zat besi akan menyebabkan tubuh kita mengalami kurang darah atau anemia.

5. Mudah Marah

Gizi buruk yang dialami perempuan akan menyebabkan gangguan hormonal pada perempuan. Hal ini akan menyebabkan kita akan menjadi mudah marah dan susah mengatur emosi.

Inilah beberapa Cara Mengetahui Gizi Buruk Pada Perempuan. Jangan samape kita mengalami hal seperti ini. Kita harus benar-benar memperhatikan makanan yang akan kita makan itu memiliki kandungan gizi yang seimbang. Biasakan hidup sehat dan makanan sehat demi kesehatan tubuh kita.

Cara Mengetahui Gizi Buruk Pada Perempuan



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.