Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Alami

By | March 19, 2013

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Alami – Salam hangat sobat blogger sekalian, kali ini saya ingin berbagi tips cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan alami. Perut buncit umumnya dialami oleh kaum pria, namun tidak sedikit wanita pun mengalaminya. Cara mengecilkan perut buncit pria dan cara mengecilkan perut buncit pada wanita sama, yaitu harus memiliki tekat yang kuat dan bisa konsisten menjalani apa yang dianjurkan. Berikut beberapa tips mengecilkan perut buncit pada pria dan wanita.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Alami

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut

Pada contoh gambar disamping adalah contoh perut buncit yang dialami oleh pria. Sang istri sedang hamil dan sang pria pun ikutan ‘hamil’. hehheee 🙂 Penyebab utama perut menjadi buncit pada pria adalah kurangnya olahraga dan pola makan yang tidak teratur.

Tidak jarang wanita pun mengalami yang namanya perut buncit, bahkan sekarang ini lagi trend kali ya yang namanya perut buncit? Kok rata-rata pria dan wanita memiliki perut buncit sehingga mengurangi penampilan yang enak dipandang serta rasa percaya diri (PD) yang turun.

Tenang, semua itu bisa sobat kurangi dengan mengikuti tips atau cara mengecilkan perut buncit secara alami pada pria maupun wanita. Apa saja tips cara mengecilkan perut secara alami tersebut? Yuk disimak dengan baik.

1. Olahraga

Olahraga adalah cara mengecilkan perut yang utama, mengapa? Karena olahraga merupakan cara yang tepat untuk mengecilkan perut buncit dengan membakar lemak yang ada di perut. Kalori yang dikeluarkan saat olahraga sangat banyak. Jenis olahraga yang bisa sobat lakukan untuk mengecilkan perut adalah jogging, berenang, dan sit up.

Jogging bisa sobat lakukan pada hari libur atau waktu-waktu luang. Begitu juga dengan berenang. Namun, jika sobat hanya bisa berolahraga di dalam ruangan, sobat bisa membeli alat olahraga seperti treadmill dan skipping.

Cara Mengecilkan Perut dengan Treadmill

Cara Mengecilkan Perut dengan Treadmill

Jika sobat belum bisa membeli alat olahraga seperti treadmill disamping, tenang, masih ada cara mengecilkan perut yang mudah, murah dan tidak menguras waktu yang banyak. Bagaimana caranya? Silahkan sobat lakukan sit up. Cara mengecilkan perut melalui sit up ini saya dapat dari ahlinya (Ade Rai) ketika dia sedang tampil di televisi. Menurutnya, cara ini mampu membakar lemak yang terpusat pada bagian perut sehingga perut buncit sobat bisa mengecil dan mampu meningkatkan tingkat kepercayaan diri sobat sekalian. Silahkan sobat praktikkan di rumah sobat masing-masing.

Cara melakukan sit up yang sesuai dengan arahan Mas Ade Rai yaitu dengan telentang dan menekuk kedua kaki, kemudian naikkan kepala, pundak dan bahu sampai titik tertinggi yang bisa sobat capai. Cara melakukannya seperti gambar di bawah ini:

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Sit Up

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Sit Up

Dari contoh gambar di atas terlihat, perut menjadi bagian yang paling sering bergerak sehingga mampu membakar lemak dalam tubuh, khususnya dibagian perut. Cara mengecilkan perut yang satu ini harus sobat lakukan secara “Rutin”. Ingat, konsistensi merupakan langkah yang harus sobat lakukan untuk mengecilkan perut. Sobat bisa lakukan setiap sebelum mandi di sore hari. Mudah bukan? Selamat mencoba.

2. Makan Teratur

Cara mengecilkan perut yang kedua adalah dengan makan teratur. Setelah olahraga rutin, jangan lupa untuk membuat jadwal makan sobat dalam sehari. Idealnya adalah 3x dalam sehari. Dianjurkan tidak berlebih atau berkurang dari jadwal yang sudah sobat tetapkan. Hal ini akan menstabilkan keluar masuknya lemak di dalam tubuh. Sangat tidak dianjurkan makan banyak namun tidak diimbangi oleh olahraga yang rutin.

Cara Mengecilkan Perut Pria

Cara Mengecilkan Perut Pria

3. Kurangi Ngemil

Cara mengecilkan perut buncit yang ketiga adalah dengan mengurangi cemilan atau jajanan yang biasa sobat makan seperti goreng-gorengan. Goreng-gorengan memiliki lemak dengan konsentrasi tinggi yang dapat tertimbun di dalam perut. Sebaiknya, ganti cemilan sobat yang tadinya berupa goreng-gorengan menjadi makanan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan, kacang-kacangan dan lain sebagainya. Ingat, mengurangi cemilan merupakan salah satu cara mengecilkan perut secara alami.

4. Perkirakan Waktu Makan Malam Sebelum Tidur

Sobat pernah mendengar anjuran untuk jangan tidur setelah makan? Pasti pernah, mengapa? karena jika tidur setelah makan dapat membuat makanan sulit untuk dicerna. Posisi tubuh yang telentang dipercaya bisa mengurangi kinerja alat pencernaan di dalam tubuh. Sebaiknya, sobat makan 2 jam atau lebih sebelum sobat pergi untuk tidur.

5. Minum Kopi dan Teh Hijau

Minum kopi dan teh hijau merupakan salah satu cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. Kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan metabolisme hingga 10% dan membantu membakar kalori lebih banyak. Begitu juga dengan teh hijau yang dapat mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa yang ada di dalam tubuh.

6. Kurangi Konsumsi Garam

Konsumsi garam yang berlebihan ternyata dapat menyebabkan perut buncit. Kenapa? Karena ekstra sodium terhadap cairan tubuh dapat membuat air dalam sel keluar sehingga perut menjadi penuh dan dapat menjadi penyebab perut buncit. So. sebaiknya kalau sobat pengen perut sobat rata, harus benar-benar mengurangi konsumsi garam.

7. BAB Secara Teratur

BAB secara teratur dapat membantu kita untuk mengecilkan perut buncit dan menjaga kesehatan usus kita. Kalo sobat mengalami susah BAB, coba deh langsung liat perut sobatm pasti bentuknya jelek kan? Usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang berserat tinggi untuk melancarkan BAB sehingga perut akan terlihat lebih indah. 🙂

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

8. Perhatikan Konsumsi Obat

Perut buncit bisa jadi karena efek samping obat-obatan. Konsumsi obat-obatan yang sembarangan dapat memicu sembelit dan penggelembungan sehingga dapat menjadikan perut kalian menjadi buncit. Cara mengecilkan perut buncit dengan memperhatikan konsumsi obat juga penting. Jadi, periksalah obat-obatan yang sobat konsumsi dan konsultasi dengan dokter apakah obat-obatan tersebut dapat menyebabkan perut menjadi buncit.

9. Makan Secara Perlahan

Pada saat makan, usahakan untuk mengunyah makanan secara perlahan. Selain menyebabkan timbulnya gas dalam perut. makanan yang dikunyah dengan cepat akan membuat kita makan dengan porsi yang berlebihan. Makan secara perlahan dapat mempercepat rasa kenyang.

Cara Mengecilkan Perut Pada Wanita

Cara Mengecilkan Perut Pada Wanita

10. Tidur yang Cukup

Kurang tidur selain dapat menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat, ternyata kurang tidur dapat menyebabkan perut buncit. Tidur yang cukup sangat dianjurkan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, terutama bentuk perut. Tidur yang cukup dapat menghindari kita dari kebiasaan ngemil malem hari :D. Cooba deh, kalo sobat tidurnya kemaleman pasti langsung nyari cemilan.

Demikianlah beberapa tips atau cara mengecilkan perut buncit dengan cepat alami. Semoga dapat bermanfaat dan mengurangi lemak yang tertimbun di perut. Salam.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Alami



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.