Cara Mengatasi Rambut Rontok

By | April 15, 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok – Rambut yang tidak sehat akan menyebabkan masalah pada rambut. Masalah pada rambut yang sering dialami adalah ketombe dan rambut rontok. Kedua masalah rambut ini menjadi hal yang sangat ditakuti oleh wanita. Soalnya, semua wanita pasti menginginkan rambut yang sehat, tebal, dan indah. Kalo rambut terus-terusan mengalami kerontokan bisa-bisa akan menjadi botak. Banyak cara yang dilakukan. Dari mulai menggunakan shampoo untuk rambut rontok, tonic untuk rambut rontok, perawatan ke salon, dan Cara Mengatasi Rambut Rontok lainnya. Ada beberapa orang yang mungkin berhasil dengan cara ini, tapi tidak sedikit juga yang masih tetap mengalami rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kerontokan pada rambut dapat disebabkan karena stress, konsumsi makanan yang salah, konsumsi obat-obatan, pemakaian hair dryer yang berlebihan, perubahan hormon, dan masih banyak penyebab rambut rontok lainnya. Rambut rontok yang sudah melebihi batas normal yaitu 60-80 helai setiap harinya harus benar-benar dirawat agar tidak menyebabkan kebotakan. Aku bakal ngasih beberapa informasi tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok.

1. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Punya rambut yang panjang pasti membuat kita punya kebiasaan untuk mengikat rambut sesuka hati kita. Apalagi kalo cuaca lagi panas, kita pasti langsung buru-buru cari ikatan rambut dan mengikat rambut. Kebiasaan kita lainnya juga mengikat rambut dengan kencang. Maksud hati sih biar nggak lepas dari ikatan rambutnya, tapi hal ini akan memicu rambut rapuh dan menjadi rontok. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang. Untuk wanita berjilbab juga usahakan pada saat mengikat rambut jangan terlalu kencang, walaupun kencang harus sering-sering dilepas.

2. Pilih Sisir Yang Lebar

Pemilihan sisir untuk merapikan rambut juga harus benar-benar diperhatikan. Pilih sisir dengan gigi yang jarang. Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah. Rambut yang basah biasanya memiliki akar yang rapuh sehingga mudah lepas.

3. Mengeringkan Rambut

Kalo kamu keramas usahakan setelah keramas jangan mengeringkan rambut dengan handuk. Mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosok dengan handuk akan menyebabkan rambut rontok. Usahakan juga untuk menghindari alat pengering rambut. Penggunaan alat pengering rambut atau alat yang lain bisa menyebabkan rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

4. Vitamin Rambut

Pemakaian vitamin rambut sangat dianjurkan untuk mencegah kerontokan rambut.

5. Masker Buah

Bukan hanya wajah yang harus melakukan perawatan dengan masker buah. Ternyata rambut juga membutuhkan masker buah untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok. Masker buah yang bisa digunakan sebagai berikut :

a. Masker Jeruk

Masker jeruk baik untuk mengatasi rambut rontok. Caranya hanya mengoleskan air perasan jeruk ke bagian kepala kemudian dipijat dan diamkan selama 10 menit . Setelah itu keramas hingga bersih.

b. Masker Pisang

Penggunaan masker pisang cukup mudah. Hancurkan buah pisang kemudian oleskan secara merata ke kulit kepala dan bagian rambut.

c. Masker Pepaya

Buah pepaya juga dapat menjadi masker yang baik untuk mengatasi rambut rontok. Hancurkan buah pepaya kemudian campur dengan madu dan susu. Setelah itu oleskan ke bagian rambut dan kulit kepala. Setelah rata diamkan 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

Inilah beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok yang bisa kalian lakukan dirumah dan tidak harus mengeluarkan uang yang banyak. Semoga bermanfaat :).

Cara Mengatasi Rambut Rontok



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.